Berlibur

Tempat Wisata Air di Puncak Bogor, Emang Ada?

Tempat Wisata Air di Puncak Bogor, Emang Ada? – Mencari tempat wisata yang tidak jauh dari Jakarta, salah satu pilihannya jatuh pada daerah Puncak Bogor. Puncak menjadi salah satu daerah wisata favorit bagi para wisatawan khususnya yang berasal dari Jabodetabek. Setiap akhir pekan, daerah ini pasti ramai dikunjungi oleh para wisatawan dari daerah tersebut. Namun demikian, ketika musim mewabahnya virus corona menjadi semua tempat wisata ditutup alias tidak bisa dikunjungi oleh siapapun. Hal tersebut bertujuan untuk menjaga dan memutus rantai persebaran virus corona yang entah saat ini ada dimana saja virus tersebut berada.

Puncak selain lokasinya yang dekat dari arah Jakarta, tempat ini juga sejuk dimana kesejukan tersebut tidak bisa ditemui ketika kamu berada di daerah Jakarta. Hal tersebut yang menjadikan Puncak sebagai sarana untuk refreshing walau hanya dalam waktu sehari. Nah, bagi kamu yang pernah ke Puncak pastinya kamu sering mengunjungi beberapa tempat wisata di sana, diantaranya Taman Safari Indonesia, Taman Bunga Nusantara, Puncak Pass Resort, dan lain sebagainya. Tapi apakah kamu tau sebenarnya terdapat tempat wisata air di Puncak Bogor? Nah, jawabannya kamu bisa lanjutkan membaca artikel ini hingga tuntas.

Tempat Wisata Air di Puncak Bogor

Curug 7 Cilember

Curug 7 Cilember

Tempat wisata yang satu ini berada di awal jalur menuju Puncak dengan pintu masuknya berada di Jalan Raya Puncak km. 15. Untuk bisa sampai ke tempat wisata Curug 7 Cilember ini, kamu harus melewati beberapa daerah perumahan warga kemudian kamu baru bisa sampai ke gerbang tempat wisata tersebut. Di tempat wisata ini kamu akan menemukan beberapa ekor kera liar.

Untuk sampai di Curug 7 Cilember ini setelah sampai di gerbang, kamu harus berjalan kaki dengan mengikuti jalan setapak yang telah tersedia dan menyusuri hutan. Di dalam kawasan tempat wisata ini kamu bisa menemukan beberapa tempat yang bisa digunakan untuk berkemah. Di tempat wisata tersebut selain kamu bisa menikmati keindahan hutan, pastinya kamu juga bisa merasakan air curig 7 Cilember. Pastinya akan membuat kamu merasa betah berada di tempat ini karena kesejukan yang ditawarkannya.

Taman Wisata Matahari

Wisata Air Taman Wisata Matahari Bogor

Tempat wisata ini berada di Jalan Raya Puncak km. 77. Kawasan ini merupakan salah satu kawasan edukasi. Banyak wahana yang ditawarkan kepada para wisatawan ketika berkunjung ke tempat wisata ini. Diantaranya adalah flying fox, ATV, panjat dinding, arung jeram, dan lain sebagainya. Di tempat ini kamu juga bisa menikmati wisata airnya yaitu dengan mempermainkan wahana arung jeram. Pastinya medan yang tersedia pun tidak terlalu ekstrim, sehingga bagi para pemula permainan arung jeramnya sudah cukup untuk menguji adrenalin para wisatawan yang datang ke tempat wisata ini.

Telaga Warna

Telaga Warna Bogor

Nama tempat wisata berupa Telaga Warna tidak hanya berada di daerah Dieng. Puncak Bogor juga memiliki tempat wisata yang memiliki air yang suka berubah-ubah warnanya. Telaga warna ini merupakan danau alami yang memiliki warna air yang berubah-ubah. Warna-warna yang sering muncul diantaranya adalah biru, hijau, coklat, dan lain sebagainya. Lokasi tempat wisata ini berada di desa Tugu Utara, kecamatan Cisarua, Bogor. Telaga warna ini memang menjadi salah satu tempat wisata yang unik yang ada di daerahnya. Pastinya tempat seperti itu sangat cocok bagi kamu yang ingin merasakan tempat baru yang unik.

Demikianlah beberapa tempat wisata air di Puncak Bogor yang bisa kamu kunjungi. Yang perlu di ingat selama masa “New Normal” ini, protokol kesehatan perlu dipersiapkan. Di satu sisi pengelola tempat wisata harus menyediakan beberapa spot untuk kunjungan wisata wisatawan. Selain itu, para wisatawan seharusnya juga tidak mengandalkan protokol kesehatan dari pihak pengelola, namun demikian para wisatawan juga perlu diperhatikan protokol kesehatannya. Bagi kamu yang ingin melakukan perjalanan wisata di daerah Jakarta dan sekitarnya, kamu bisa hubungi Ainon Holidays yang akan siap mengantarkan kamu ke berbagai tempat wisata yang kamu inginkan.

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *