danau situ patenggang

Tempat Wisata Alam di Bandung yang Sedang Hits

Tempat Wisata Alam di Bandung yang Sedang Hits – Bandung memang masih menjadi salah satu daerah yang menjadi jujugan tempat wisata dari para wisatawan berbagai daerah. Tidak hanya dari wilayah di sekitarnya saja, bahkan wisatawan dari luar negeri pun ikut penasaran dengan berbagai tempat wisata yang ada di Bandung. Bandung merupakan satu dari beberapa daerah yang memiliki tempat wisata alam yang aduhai. Sudah tidak dipungkiri lagi bahwa Bandung memiliki aset alam yang masih terjaga keasriannya dan cocok untuk dikunjungi.

Tempat Wisata Alam di Bandung yang Sedang Hits
Tempat Wisata Alam di Bandung yang Sedang Hits

Berikut ini beberapa tempat wisata alam di Bandung yang sedang hits dan wajib kamu kunjungi ketika kamu berkunjung ke Bandung. Tempat wisata mana sajakah itu? Yuk simak baik-baik dibawah ini.

Tempat Wisata Alam di Bandung yang Sedang Hits

Kebun Teh Sukawana

kebun teh sukawana
kebun teh sukawana

Kebun teh yang satu ini berada di daerah Lembang. Kebun teh ini merupakan salah satu alternatif tempat wisata alam yang harus kamu kunjungi. Memang tempatnya sedikit tersembunyi. Tetapi keindahan alam dan kesejukannya cukup untuk membuat wisatawan semua penasaran.

Tatanan pohon teh dan hijaunya perkebunan ini akan membuat mata kamu menjadi lebih segar lagi. Tempat ini merupakan tempat wisata yang cocok untuk kamu kunjungi bagi yang ingin sementara lepas dari penatnya kebisingan kota besar. Tempat wisata ini terletak tidak jauh dari Curug Cimahi maupun dusun Bambu. Sehingga ketika kamu ingin berkunjung ke kedua tempat wisata tersebut, sambil berkunjung ke kebun teh Sukawana merupakan pilihan paling tepat.

Curug Cinulang Cicalengka

curug cinulang cicalengka
curug cinulang cicalengka

Curug yang satu ini berada di perbatasan antara kabupaten Bandung dengan Sumedang. Tepatnya berada di daerah Cicalengka yang berada dekat dari Bandung. Lokasi curug ini berada di pinggir jalan. Sehingga bagi kamu yang bingung belum pernah ke tempat ini, tidak perlu susah-susah mencarinya. Keasrian alamnya pun akan membuat kamu betah berlama-lama berada di tempat ini. Airnya yang jernih pun seakan mengajak kamu untuk bermain air dan menikmati kesegaran Curug Cinulang Cicalengka.

Danau Situ Patenggang

danau situ patenggang
danau situ patenggang

Danau yang satu ini berada sekitar 7 kilometer dari tempat wisata Kawah Putih. Pemandangan yang indah dan asri ini akan membuat kamu betah berlama-lama di tempat ini. Danau ini dikelilingi oleh lembah dan perkebunan teh hijau. Sehingga kamu bisa merasakan sendiri bagaimana kesejukan dan kenyamanan berada di Danau Situ Patenggang.

Danau ini memang cocok bagi kamu yang ingin membawa anak-anak berwisata. Karena memang tempat wisata yang satu ini sangat ramah anak dan cocok untuk mengajarkan mengenai alam kepada anak-anak.

Taman Hutan Raya Ir. H. Juanda

Taman Hutan Raya Ir. H. Juanda
Taman Hutan Raya Ir. H. Juanda

Taman Hutan Raya ini berada di kawasan Dago Pakar. Kawasan ini membentang luas hingga ke daerah Maribaya. Taman hutan ini merupakan taman hutan pertama di Indonesia yang memiliki sekitar 2500 jenis tanaman. Selain wisata botani, taman hutan raya ini memiliki beberapa tempat wisata, diantaranya :

  • Monumen Ir. H. Juanda
  • Gua Jepang dan Gua Belanda
  • Air Terjun Dago
  • Air Terjun Lalay
  • Air Terjun Omas
  • Prasasti Raja Thailand
  • Museum Ir. H. Juanda

Demikianlah beberapa tempat wisata alam di Bandung yang cocok untuk kamu kunjungi. Baik di kala weekend maupun di waktu liburan. Bagi kamu warga Jakarta dan sekitarnya yang ingin berwisata ke Bandung atau ke daerah wisata lain dengan menggunakan armada bus, kamu bisa menghubungi Ainon Holidays yang siap mengantarkanmu ke tempat wisata yang ingin kamu kunjungi.

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *