Warso Farm Bogor

Tempat Wisata Alam di Bogor yang Wajib Kamu Kunjungi

Tempat Wisata Alam di Bogor yang Wajib Kamu Kunjungi – Bogor merupakan salah satu kota yang berada di daerah Jawa Barat. Lokasinya yang berada dekat dengan Jakarta menjadikan kota ini selalu dikunjungi oleh para wisatawan khususnya dari Jakarta. Karena lokasinya yang merupakan dataran tinggi, menjadikan para wisatawan yang ingin mencari udara segar, berbondong-bondong mengunjungi kota ini di kala liburan. Kota dengan sebutan kota hujan ini menyimpan berbagai keindahan alam yang wajib kamu kunjungi. Mungkin bagi kamu warga Bogor dan sekitarnya, beberapa tempat wisata alam tersebut sudah dijelajahi semua. Tetapi masih ada beberapa wisatawan yang belum pernah sama sekali mencicipi lokasi tempat wisata alam tersebut.

Beberapa tempat wisata alam di Bogor merupakan tempat wisata favorit pilihan para wisatawan yang berasal dari luar kota Bogor. Hal ini yang menjadikan Bogor selalu ramai ketika akhir pekan atau musim liburan tiba. Tapi tunggu dulu, berikut ini akan dibahas beberapa tempat wisata alam di Bogor yang wajib kamu kunjungi. Siapa tau ada beberapa tempat wisata yang belum kamu kunjungi dan membuatmu penasaran untuk berkunjung ke sana.

Tempat Wisata Alam di Bogor yang Wajib Kamu Kunjungi

Situ Gede

Situ Gede Bogor
Situ Gede Bogor

Situ Gede merupakan salah satu tempat wisata favorit pilihan wisatawan. Banyaknya animo masyarakat dan wisatawan yang ingin memancing, menjadikan tempat wisata yang satu ini ramai dikunjungi, apalagi di waktu libur. Selain memancing, kamu juga bisa mendayung perahu dan menikmati suasana dan udara hutan. Tidak jarang kamu akan menemui beberapa kru film yang melakukan syuting di tempat ini. Karena tempatnya yang memang keren dan cantik, menjadikan tempat ini selalu ramai di kunjungi oleh orang-orang dengan berbagai kegiatan yang ingin dilakukan di tempat ini. Lokasi Situ Gede berada di tepi Hutan Dramaga yang merupakan sebuah hutan penelitian Departemen Kehutanan Republik Indonesia.

Warso Farm

Warso Farm Bogor
Warso Farm Bogor

Bagi kamu para penggemar buah durian, jangan sampai melewatkan untuk mengunjungi tempat wisata yang satu ini. Warso Farm merupakan sebuah perkebunan dengan luas sekitar 8.5 hektar yang merupakan pionir agrowisata durian di Indonesia. Di Warso Farm terdapat sekitar 900 pohon dengan 19 jenis varietas durian di tanam di tempat ini. Sehingga kamu bisa mengetahui berbagai jenis durian dan pohon-pohonnya. Selain itu, kamu juga bisa menyantap durian langsung di tempat tersebut baik dalam bentuk jus ataupun dilahap langsung dari buahnya.

Gunung Pancar

Gunung Pancar Bogor
Gunung Pancar Bogor

Bagi kamu yang ingin merasakan piknik di alam terbuka, coba deh berkunjung ke Gunung Pancar. Di tempat ini kamu bisa melakukan kemah, bersepeda, hiking, sampai dengan berkuda. Ada juga pemandian air panas bagi kamu yang ingin merasakan mandi air panas alami di pegunungan. Di tempat ini kamu juga bisa menikmati keindahan alam sembari terkadang terlihat hewan yang hidup bebas berlarian di sekitar kamu. Tapi ingat, jangan tangkap mereka dan wajib untuk menyayangi mereka. Biarkan mereka hidup di alamnya.

Air Terjun Bidadari

Air terjun bidadari Bogor
Air terjun bidadari Bogor

Air terjun ini berada di Sentul Paradise Park. Air terjun dengan ketinggian sekitar 75 meter ini memiliki sumber air dari hutan lindung yang berada di sekitar kawasan tersebut. Air yang jatuh dari atas tersebut dimanfaatkan untuk menjadi kolam pemandian di bagian bawahnya. Terdapat wave pool. kolam arus, dan lazy pool yang diperuntukkan untuk anak-anak.

Demikianlah beberapa informasi mengenai tempat wisata alam di Bogor. Semoga kamu bisa mengunjungi tempat wisata tersebut baik dengan keluarga ataupun dengan rombongan teman kerja, teman perumahan, dan lain sebagainya. Bagi kamu yang ingin membutuhkan kendaraan berupa bus pariwisata yang dapat menunjang berbagai kegiatanmu, silahkan hubungi Ainon Holidays. Bersama kami, segala urusan perjalananmu akan menjadi mudah dan menyenangkan. Untuk lebih lengkap dan jelasnya, silahkan hubungi kami dengan cara klik disini.

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *