Twin House Jakarta

Tempat Wisata Alam di Jakarta dan Sekitarnya

Tempat Wisata Alam di Jakarta dan Sekitarnya – Akhir tahun memang identik dengan liburan. Biasanya banyak tempat wisata yang akan ramai ketika akhir tahun ini. Apalagi hal ini bertepatan dengan musim liburan sekolah anak. Musim liburan sekolah anak terkadang dimanfaatkan oleh orang tua untuk mengajak keluarganya untuk berlibur. Baik berlibur di dalam kota maupun luar kota. Yang pada intinya ingin meningkatkan keakraban dalam keluarga dan family time. Bagi kamu warga Jakarta atau yang ingin berlibur di Jakarta yang berbau alam, yuk simak baik-baik artikel ini.

Tempat Wisata Alam di Jakarta dan Sekitarnya

Taman Suropati

Taman Suropati
Taman Suropati

Taman ini berada di daerah Menteng yang terkenal dengan kawasan elite-nya. Taman yang satu ini terlihar asri dengan begitu rapinya pepohonan dan jalanan yang tertata oleh paving block. Keindahan tersebut ditambah lagi dengan banyaknya karya seni patung dari negara anggota PBB di Asia Tenggara. Saat siang dan sore hari, tempat ini biasa digunakan untuk bersantai warga Jakarta dan sekitarnya. Rata-rata pengunjung yang datang kesini ingin bersantai, berswafoto, kuliner jalanan, dan menikmati keindahan suasana Taman Suropati.

Hutan Mangrove PIK

Taman Wisata Alam Mangrove
Taman Wisata Alam Mangrove

PIK terkenal dengan perumahan elite. PIK yang merupakan singkatan dari Pantai Indah Kapuk ini menyimpan harta karun alam yang berupa hutan mangrove. Hutan mangrove tersebut saat ini disulap oleh pemerintah setempat sebagai salah satu kawasan wisata hutan Mangrove. Ekowisata yang satu ini menyajikan lahan konservasi yang dilengkapi dengan fasilitas rekreasi. Sehingga banyak wisatawan yang notabene keluarga datang mengunjungi tempat wisata yang satu ini. Kamu bisa berkeliling hutan sembari menikmati suasana alam hutan mangrove dan bisa juga kamu yang ingin berswafoto di kedalaman hutan mangrove tersebut. Kamu juga bisa menaiki perahu untuk mengitari hutan tersebut.

Museum Tengah Kebun

Museum Tengah Kebun Jakarta
Museum Tengah Kebun Jakarta

Tempat wisata yang satu ini berada di Jalan Kemang Timur Raya. Museum ini merupakan museum benda antik yang memiliki kebun hijau di tengah bangunan. Sembari kamu melihat benda seni dan barang antik dari pelosok nusantara, Jepang, China,  dan Eropa, kamu pun bisa melihat kebun yang hijau sehingga mata kamu akan selalu segar di dalam museum ini. Untuk sekali kunjungan, kamu harus membawa 7 hingga 10 orang dalam sekali kunjungan. Dan kunjungan tersebut sifatnya terbatas. Jadi kamu harus reservasi terlebih dahulu jauh-jauh hari untuk bisa berkunjung ke tempat wisata Museum Tengah Kebun.

Twin House

Twin House Jakarta
Twin House Jakarta

Twin House merupakan restoran mungil yang memiliki taman hijau yang tersembunyi di dalam gang di kawasan Cipete Raya, Jakarta Selatan. Restoran ini menawarkan masakan Indonesia dan Barat dengan konsep restoran bergaya piknik di halaman rumah. Kamu bisa mengajak sanak saudara, keluarga, ataupun teman-teman untuk mengunjungi restoran unik ini.

Demikianlah beberapa informasi mengenai tempat wisata alam di Jakarta. Bagi kamu yang ingin merasakan keindahan alam di kota metropolitan, kamu wajib mengunjungi tempat wisata yang telah dibahas di atas. Bagi kamu yang ingin melakukan perjalanan wisata di Jakarta, kamu bisa menggunakan jasa kendaraan wisata Jakarta bersama Ainon Holidays. Untuk bisa menggunakan jasa kami yang berkelas ini, kamu bisa menghubungi kami dengan cara klik disini.

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *