stone garden padalarang

Tempat Wisata Alam di Jawa Barat yang Wajib Kamu Kunjungi

Tempat Wisata Alam di Jawa Barat yang Wajib Kamu Kunjungi – Bagi kamu warga ibu kota yang ingin sedikit refreshing, kamu bisa berkunjung ke daerah yang ada di Jawa Barat. Lokasi yang tida terlalu jauh dari ibu kota, menjadikan Jawa Barat sebagai salah satu alternatif para penduduk ibu kota untuk refreshing di kala weekend. Selain itu, berbagai tempat wisata alam di Jawa Barat cukup menarik perhatian. Apalagi bagi kamu yang belum pernah mengunjungi tempat-tempat tersebut yang cukup menarik perhatian. Tempat mana saja yang wajib kamu kunjungi? Yuk simak bersama ulasannya.

Tempat Wisata Alam di Jawa Barat yang Wajib Kamu Kunjungi

Stone Garden Padalarang

stone garden padalarang
stone garden padalarang

Stone Garden berada di daerah Gunung Masigit, Cipatat. Tempat ini cukup eksotis dan cocok digunakan sebagai tempat pre-wedding. Apalagi bagi wisatawan saat ini yang gemar berfoto selfie di tempat wisata. Tempat wisata ini sempat viral melalui facebok. Memang awalnya kunjungan wisatawan hanya berasal dari wisatawan lokal dan jumlahnya hanya sedikit. Tetapi setelah viral tersebut, kunjungan wisatawan menjadi meningkat. Tempat ini cukup unik, dimana kamu bisa melihat padang rumput dengan banyaknya batuan yang tertancap dalam tanah tersebut. Apalagi di pagi atau petang hari. Kamu bisa melihat keindahan tempat ini ketika sunrise maupun sunset yang akan lebih terlihat eksotis.

Alam Panenjoan Purwakarta

Alam Panenjoan terletak di desa Sindang Panon, Purwakarta. Tempat ini hamper mirip dengan Tebing Kraton di Bandung. Lokasi yang berjarak sekitar 17 kilometer dari kota Purwakarta ini memiliki keindahan alam yang akan membius mata kamu untuk tidak berkedip. Keindahan alamnya yang masih asri merupakan perkebunan the yang hijau. Kamu bisa melihat keindahan tersebut dari balkon khusus yang telah disediakan. Spot tersebut cocok buat kamu yang doyan selfie dengan latar pemandangan alam nan hijau.

Kampung Karuhun Sumedang

Kampung Karuhun Sumedang
Kampung Karuhun Sumedang

Kampung Karuhun merupakan salah satu tempat wisata terpadu dengan konsep eco park. Dimana memadukan antara keindahan alam dan fasilitas wisata. Kamu bisa melihat area persawahan dan hutan tropis yang akan menawaran suasana sejuk yang khas. Selain itu, kamu juga bisa menikmati kejernihan air sungai yang merupakan air dari mata air.

Kampung Naga Tasikmalaya

Kampung Naga Tasikmalaya
Kampung Naga Tasikmalaya

Kampung Naga terkenal menyajikan keindahan arsitektur dan budaya kearifan lokalnya. Kampung ini berada di daerah desa Neglasari Tasikmalaya. Tempat ini masih terjaga keasliannya secara alami sejak dahulu. Sehingga tidak heran jika banyak wisatawan yang datang ke tempat ini untuk melihat betapa indah kehidupan jaman dulu. Penduduk yang berada di kampung Naga ini masih banyak yang menjunjung adat istiadat nenek moyangnya. Sehingga keindahan alam dan keasriannya pun masih terjaga hingga saat ini.

Demikianlah beberapa tempat wisata alam di Jawa Barat yang bisa kamu kunjungi selama weekend ataupun liburan sekolah. Jika kamu membutuhkan sarana transportasi untuk melakukan perjalanan wisata, kamu bisa menghubungi Ainon Holidays yang siap sedia kapan saja kamu butuhan untuk melakukan perjalanan  wisata.

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *