Tempat Wisata Anak di Jakarta

Tempat Wisata Anak di Jakarta

Tempat Wisata Anak di Jakarta Sebenarnya tidak hanya orang tua yang butuh liburan atau refreshing. Anak-anak pun juga membutuhkannya. Anak-anak pun merasakan rasa bosan ketika belajar, sehingga salah satu cara untuk mengatasi permasalahan tersebut adalah dengan berkunjung ke tempat wisata. Selain dapat me-refresh otak mereka, anak-anak pun akan kembali bersemangat untuk belajar dan menimba ilmu.

Sebenarnya ada banyak cara bagi anak-anak untuk belajar. Belajar sebenarnya tidak hanya duduk manis di meja belajar, melainkan ada cara lain seperti belajar sambil bermain yang diterapkan di  beberapa tempat wisata. Bagi kamu warga Jakarta, di sekitarmu banyak tempat wisata anak yang memang terkonsep sebagai tempat wisata sambil bermain dan belajar. Sehingga diharapkan anak-anak yang berkunjung ke tempat tersebut akan merasa senang dan kembali dengan membawa bekal ilmu yang telah di pelajari di tempat tersebut.

Tempat Wisata Anak di Jakarta
Tempat Wisata Anak di Jakarta

Berikut ini akan dipaparkan beberapa tempat wisata anak di Jakarta yang bisa kamu kunjungi. Jangan lupa ajak anak-anak untuk bermain sambil belajar ya..

Tempat Wisata Anak di Jakarta

Taman Impian Jaya Ancol

Ancol adalahh salah satu tempat wisat di Jakarta yang sudah dikenal oleh banyak orang. Bahkan hingga mancanegara. Tempat wisata yang satu ini memang sudah berdiri lama dan menjadi salah satu tempat bermain anak yang tidak boleh untuk dilewatkan. Ancol sendiri terbagi menjadi beberapa bagian. Diantaranya :

  • Pantai Ancol dengan taman ini terdiri dari kolam air yang unik
  • Dunia Fantasi yang mirip seperti Disneyland
  • Seaworld dengan akuarium raksasa

Selain itu, juga banyak tempat bermain yang menarik yang bisa kamu kunjungi seperti pantai, taman, atlantis water adventure, dan lain sebagainya. Pastinya kunjungan ke tempat ini akan merasa menyenangkan.

Kidzania

Tempat wisata anak yang lain adalah Kidzania. Setidaknya ada sekitar 71 paviliun untuk tempat bermain anak. Di tempat ini anak-anak bisa bermain layaknya orang dewasa dengan perannya masing-masing. Hal ini bisa menambah kreasi dan imajinasi anak. Anak-anak bisa mengendarai mobil, berkunjung ke rumah sakit, menjadi petugas SPBU, dan lain sebagainya.

Pinisi Edutainment Park

Tempat bermain anak yang satu ini cocok untuk kamu kunjungi sekeluarga. Tempat ini menawarkan konsep edukasi sambil bermain. Disini anak-anak bisa bermain wayang, belajar membatik, dan belajar tari tradisional. Unsur seni dan budaya di tempat ini cukup kental. Sehingga bagi kamu yang menyukai seni dan budaya, cocok untuk mengajak anak-anak bermain di tempat ini.

Planetarium

Coba kamu tanyakan ke anak kamu besok besar ingin jadi apa? Jika ingin menjadi astronot, tempat ini cocok untuk kamu kunjungi. Kenapa? Karena dari tempat ini kamu bisa mengajak anak-anak belajar mengenai luar angkasa. Planetarium ini berada di Taman Ismail Marzuki. Sebenarnya tempat ini merupakan tempat yang sudah lama. Karena berdiri sejak tahun 1969 dan masih eksis hingga saat ini.

Demikianlah beberapa tempat wisata anak di Jakarta yang bisa kamu kunjungi. Bagi kamu yang ingin membawa serta anak-anak dan rombongan sekolah yang ingin melakukan belajar sambil bermain, silahkan berkunjung ke tempat-tempat tersebut. Jangan lupa jika membutuhkan kendaraan untuk berkunjung ke tempat wisata, kamu bisa hubungi Ainon Holidays yang siap mengantarkanmu kapan saja dan kemana saja kamu inginkan. Sehingga perjalanan wisata kamu akan menyenangkan dan kamu pastinya akan merasa puas dengan perjalanan wisata tersebut.

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *