Telaga Biru Cisoka

Tempat Wisata Asyik dan Unik di Banten

Tempat Wisata Asyik dan Unik di Banten – Mencari tempat liburan yang asyik dan menyenangkan di daerah Banten memang susah-susah gampang. Sebenarnya Banten kaya akan tempat wisata. Kamu butuh tempat wisata yang seperti apa, Banten ada untuk kamu. Banyaknya pilihan tempat wisata di Banten bisa kamu nikmati kapan saja. Baik saat weekday maupun pada saat weekend. Mau tau tempat wisata mana saja di Banten yang asyik dan unik untuk dikunjungi? Yuk simak ulasannya di bawah ini.

Tempat Wisata Asyik dan Unik di Banten

Telaga Biru Cisoka

Telaga Biru Cisoka
Telaga Biru Cisoka

Bagi kamu yang sedang mencari tempat wisata air, Telaga Biru Cisoka merupakan salah satu pilihannya. Di tempat ini kamu bisa berkeliling di atas telaga dengan warna biru pada airnya dengan menggunakan kapal. Di tengah perjalanan kamu bisa memuaskan hasratmu untuk selfie di tengah telaga. Pastinya akan menghasilkan gambar yang eksotis deh. Telaga ini buka sejak pagi hingga sore pada pukul 18.00. Untuk bisa menikmati seluruh isi dalam kawasan wisata Telaga Biru Cisoka, kamu harus membayar Rp 5.000 per orang. Biaya tersebut termasuk murah dengan apa yang nantinya bisa kamu nikmati di dalam kawasan Telaga Biru Cisoka itu.

Desa Kanekes atau Gajeboh

Desa Kanekes atau Gajeboh
Desa Kanekes atau Gajeboh

Bagi kamu yang ingin mencoba “rasa” baru dalam berwisata, cobalah kunjungi tempat wisata yang satu ini. Yaitu Desa kanekes atau Gajeboh. Lokasinya berada di daerah Lebak, Banten. Di tempat ini tergolong desa yang masih alami. Banyak suara alam, seperti suara hewan, daun yang saling bergesekan, air mengalir, dan lain sebagainya. Pastinya akan membuat kamu merasa betah berlama-lama berada di tempat ini.

Memang, untuk bisa menjangkau tempat wisata yang satu ini kamu harus membutuhkan perjuangan. Di dalam desa tersebut, kamu akan menemui suku Baduy dimana mereka telah terbuka terhadap alat-alat elektronik. Sehingga ketika kamu datang ke tempat tersebut, mereka akan “welcome” dan merasa senang sekali. Yang terbaik dari mereka adalah tetap setia dalam melestarikan dan menjaga alam sekitar sehingga masih terjaga keasriannya.

Keraton Surowosan

Keraton Surowosan
Keraton Surowosan

Untuk bisa sampai ke Keraton Surowosan kamu harus menempuh waktu sekitar 20 menit dari Serang, Banten. Dahulu, tempat wisata yang satu ini merupakan pusat kerajaan Banten semasa dipimpin oleh Sultan Maulana Hasanuddin. Keraton Surowosan menjadi saksi bisu ketika kerajaan Banten berjaya dimana pelabuhannya ramai dan perdagangan di daerah Banten cukup menyorot perhatian para penjual dan pembeli pada waktu itu. Walaupun saat ini bangunan Keraton Surowosan sudah tidak utuh dan tidak dipergunakan lagi, tempat ini masih meninggalkan beberapa bangunan yang bisa kamu lihat. Diantaranya adalah gerbang utara, Bale Kembang Roro Danok, kolam, dan lain sebagainya.

Demikianlah beberapa informasi mengenai tempat wisata asyik dan unik di Banten. banyaknya tempat wisata di Banten, cukup asyik dan menyenangkan jika bisa kamu kunjungi. Jangan lupa, kunjungan wisatamu harus bersama Ainon Holidays, yang siap mengantarkanmu kemana saja dengan keramahan dan mengedepankan kepuasan pelanggan. Untuk itu bagi kamu yang ingin booking atau cari info lebih lanjut, silahkan klik disini sekarang juga.

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *