Desa Wisata Cikalahang Cirebon

Tempat Wisata Asyik di Cirebon yang Mungkin Kamu Belum Tau

Tempat Wisata Asyik di Cirebon yang Mungkin Kamu Belum Tau – Mengunjungi kota Cirebon memang merupakan salah satu pilihan terbaik untuk berwisata. Dengan beberapa tempat wisata yang ada, sudah berhasil menyedot animo wisatawan untuk dapat mengunjungi tempat-tempat wisata disana. Apalagi di akhir tahun ini dimana libur sekolah telah tiba, cuti kerja masih tersisa, libur nasional pun ada, terus kurang apa lagi? Hal ini lah yang menjadi beberapa faktor tempat wisata nantinya akan ramai dikunjungi oleh para wisatawan. Banyaknya warga Jakarta yang ingin merasakan liburan di luar kota menjadikan Cirebon salah satu pilihan kunjungan mereka.

Bagi kamu yang penasaran mengenai tempat wisata asyik di Cirebon yang pastinya akan membuat kamu puas dan fresh kembali setelah liburanmu berakhir, yuk baca artikel ini hingga tuntas. Supaya kamu tau tempat wisata mana saja yang cocok untuk kamu kunjungi pada liburan kali ini.

Tempat Wisata Asyik di Cirebon yang Mungkin Kamu Belum Tau

Desa Wisata Cikalahang

Desa Wisata Cikalahang Cirebon
Desa Wisata Cikalahang Cirebon

Tempat wisata ini berada di kaki Gunung Ciremai. Desa Cikalahang ini menawarkan keindahan alam yang cocok bagi kamu yang ingin refreshing. Di tempat ini kamu bisa melihat keasrian di sebelah kanan kiri kamu dan juga kamu bisa merasakan kesejukan udara khas pegunungan. Di desa ini terdapat kolam renang dengan berbagai jenis ikan air tawar yang ada didalamnya. Kamu bisa memancing dan membawa pulang hasil pancinganmu. Tapi bagi kamu yang tidak mau membawa pulang ikan hasil pancinganmu, kamu bisa minta untuk dimasakkan di rumah makan dan kemudian menikmati hasil tangkapan tersebut. Baca juga : Tempat wisata menarik di Cirebon

Situ Sedong

Setu Sedong Cirebon
Setu Sedong Cirebon

Tempat wisata yang satu ini konon merupakan waduk peninggalan jaman kolonial Belanda. Negara yang telah menjajah negara ini sekitar 350 tahun ini membangun waduk ini pada tahun 1918 dan kemudian dimanfaatkan untuk irigasi persawahan di sekitaran waduk pada tahun 1921. Dari tempat ini kamu bisa melihat keindahan pegunungan Ciremai yang tinggi menjulang sembari menikmati wisata di Situ Sedong. Di tempat ini terdapat wahana bebek kayuh dimana kamu bisa bermain di situ ini mengelilingi situ tersebut.

Banyu Panas Palimanan

Banyu Panas Palimanan
Banyu Panas Palimanan

Tempat wisata ini memiliki air panas alami. Dipercaya air panas tersebut bisa membantu melancarkan peredaran darah ke seluruh tubuh. Selain itu juga ketika badan mengalami pegal-pegal, kamu yang datang ke sini bisa sembuh. Dengan hanya membayar Rp 7.000, bagi kamu yang ingin rileks, dan merasakan kehangatan air alami, kamu bisa mengunjungi tempat ini sepuasnya.

Plangon

Plangon Cirebon
Plangon Cirebon

Plangon atau yang memiliki arti tempat untuk menenangkan diri merupakan salah satu nama tempat wisata yang ada di Cirebon. Suasana alam yang masih terjaga keasriannya dan udara yang bersih masih identik dengan tempat wisata ini. Sangat cocok bagi kamu yang ingin menenangkan diri, merefresh kembali pikiran kamu, dan menjauh dari kebisingan perkotaan. Selain kamu bisa berlari dari kebisingan, di tempat wisata ini kamu akan menemui sekawanan kera liar yang akan menghibur kamu.

Demikianlah beberapa informasi mengenai tempat wisata asyik di Cirebon. Jangan sampai ketika kamu mengunjungi kota Cirebon, untuk tidak mengunjungi tempat wisata asik diatas. Pastinya luangkan waktumu untuk berlibur, karena hidup ini bukan semata-mata hanya untuk kerja, kerja, dan kerja. Karena dengan berlibur, kerjamu akan lebih maksimal kembali. Jangan lupa, ketika ingin berlibur, ingat dengan Ainon Holidays yang siap mengantarkanmu kemana saja kamu inginkan. Untuk info lebih lanjut atau order kamu bisa hubungi kami dengan cara klik disini.

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *