Tempat Wisata di Bandung yang Cocok untuk di Kunjungi

Tempat Wisata di Bandung yang Cocok untuk di Kunjungi –¬†Siapa sih yang tidak mau liburan? Setiap momen tanggal merah pasti rasanya ingin aja liburan ke luar kota dimana ingin melepas penat setelah sekian hari dirundung kerjaan yang tak kunjung selesai. Iya kan? Nah, tidak sedikit dari kalian khususnya yang tinggalnya di daerah ibu kota ingin sekali liburan ke Bandung. Salah satu ibukota provinsi Jawa Barat. Kenapa ke Bandung? Karena di Bandung terdapat banyak tempat wisata yang menari baik dari wisata alam sampai wisata kuliner yang menarik perhatian setiap orang yang berkunjung ke Bandung. Banyak tempat wisata di Bandung yang cocok untuk di kunjungi.

Tempat Wisata di Bandung yang Cocok untuk di Kunjungi
Tempat Wisata di Bandung yang Cocok untuk di Kunjungi

Itu Sebabnya, Bandung merupakan salah satu tempat wisat yang sering dikunjungi oleh warga Jakarta. Karena letaknya yang tidak terlalu jauh dari Jakarta, tempat ini juga mudah diakses baik dengan menggunakan kendaraan pribadi maupun menggunakan kendaraan umum.

Berikut ini beberapa tempat wisata di Bandung yang cocok untuk di kunjungi di kala liburan.

Farmhouse Lembang

Tempat wisata yang satu ini masih tergolong tempat wisata yang baru dibuka untuk umum. Karena baru tersebut, tempat wisata ini menjadi salah satu perhatian utama karena para wisatawan merasa penasaran mengenai tempat wisata ini. Lokasinya yang cukup strategis dan mudah di jangkau menjadikan tempat ini ramai dikunjungi oleh wisatawan ketika liburan tiba. Kamu pun penasaran kan dengan tempat wisata yang satu ini?

Banyaknya spot foto yang menarik dan instagramable ini menjadikan tempat wisata ini memiliki tingkat penasaran yang tinggi untuk dikunjungi. Yuk agendakan liburan depan untuk berkunjung ke tempat ini untuk menghilangkan rasa penasaran kamu.

Curug Cinulang Cicalengka

Curug yang satu ini berada di perbatasan kabupaten Bandung dengan Sumedang. Lokasinya yang berada di daerah Cicalengka menjadikan tempat ini lebih mudah dijangkau dari Bandung dari pada dari Sumedang.

Bagi kamu yang ingin berwisata alam di daerah sekitar Bandung, lokasi tempat wisata ini berada di pinggir jalan dan mudah dijangkau. Tempat yang sejuk ini cukup menyenangkan untuk dikunjungi baik bersama teman ataupun dengan keluarga.

Gunung Tangkuban Perahu

Tempat wisata yang satu ini sudah tidak lagi menjadi penasaran bagi para wisatawan. Legenda yang menceritakan terbentuknya tempat wisata ini pun menjadi salah satu daya tarik tersendiri. Lokasi tempat wisata ini berada di daerah Lembang. Dimana sekitar 20 kilometer sebelah utara kota Bandung. Gunung ini menyerupai perahu terbalik yang menjadi ciri khas tempat wisata yang satu ini.

Tangkuban perahu memiliki dua kawah yang cukup terkenal. Kawah terbesar diberi nama Kawah Ratu yang berada di bagian atas tempat wisata ini. Kawah kedua berada di sekitar 1.2 kilometer dibawahnya. Nama dari kawah kedua tersebut adalah kawah Domas.

Kawah Putih Ciwidey

Nama kawah putih ini sudah tidak asing lagi setelah banyaknya wisatawan yang merasa penasaran ketika awal mula tempat wisata ini di buka untuk umum. Bagi kamu para pencinta alam wajib untuk mengunjungi tempat ini ketika  berada di Bandung. Kawah yang berada di daerah Ciwidey yang letaknya berada 50 kilometer di sebelah selatan kota Bandung ini merupakan kawah vulkanik yang tanahnya berwarna putih. Tanah berwarna putih tersebut berasal dari kandungan belerang yang cukup tinggi.

Air yang berada di kawah tersebut juga cukup unik. Karena air tersebut terkadang akan berubah warna sendiri. Hal ini dikarenakan biasan cahaya dan belerang yang terkandung di dalamnya. Sehingga warna air tersebut menyesuaikan kondisi.

Demikianlah beberapa tempat wisata di Bandung yang cocok untuk di kunjungi. Bagi kamu yang belum pernah berkunjung ke tempat wisata tersebut atau mungkin ingin melakukan perjalanan wisata kembali ke daerah Bandung. Kamu bisa menghubungi Ainon Holidays untuk mendapatkan pelayanan transportasi yang nyaman dan menyenangkan dari keberangkatan hingga kepulangan.

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *