Tempat Wisata di Brebes Siap Menyambut New Normal Wisata

Tempat Wisata di Brebes Siap Menyambut New Normal Wisata – Brebes merupakan salah satu daerah yang ada di Provinsi Jawa Tengah. Semenjak wabah corona masuk, semua tempat wisata di kabupaten tersebut ditutup untuk umum. Namun, saat ini lambat laun beberapa tempat wisata di Brebes telah mempersiapkan diri untuk menyambut New Normal wisata. Hal ini telah dinyatakan setelah pada tanggal 26 Juni 2020 Brebes dinyatakan sebagai zona hijau dari covid-19. Hal ini menjadi berita gembira bagi para pelaku wisata maupun warga sekitar. Walaupun hal tersebut baru bisa diperbolehkan untuk warga lokal, namun sudah menjadi angina segar bagi semuanya.

Selama masa pandemi virus corona tersebut dan kabupaten Brebes dinyatakan sebagai zona merah, semua tempat wisata ditutup total tanpa terkecuali. Pukulan berat terjadi bagi para pelaku pariwata. Namun demikian, hal tersebut dilakukan untuk membantu pemerintah dalam memutus rantai persebaran virus corona di Indonesia pada umumnya dan Brebes pada khususnya. Setelah dinyatakan menjadi zona hijau, terdapat tiga tempat wisata di Brebes yang dianggap siap untuk dibuka untuk umum. Diantaranya adalah Waduk Malahayu, Wisata Mangrove di Pandansari, dan Kebun Teh Kaligua. Berikut ini beberapa ulasan sedikit mengenai beberapa tempat wisata tersebut yang akan dibuka untuk umum selama New Normal Wisata.

Tempat Wisata di Brebes Siap Menyambut New Normal Wisata

Waduk Malahayu

Waduk Malahayu

Tempat wisata ini merupakan tempat wisata yang sejatinya tidak jauh berbeda dengan waduk-waduk lainnya yang fungsi utamanya digunakan untuk sarana irigasi untuk persawahan di sekitar. Namun tidak hanya itu, tempat wisata tersebut tidak hanya digunakan sebagai sarana irigasi saja, melainkan juga sebagai tempat untuk wisata. Waduk ini merupakan waduk peninggalan Belanda. Waduk ini dibangun pada tahun 1930.

Dari tempat ini kamu bisa melihat keindahan pegunungan dan hamparan hutan jati yang begitu indah. Tempat tersebut juga sangat cocok untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Tepi waduk juga sering digunakan untuk tempat berkemah. Bagi kamu yang ingin merasakan berkemah di tepi danau, tempat inilah salah satu tempat yang kamu wajib datangi.

Wisata Mangrove di Pandansari

Wisata Mangrove di Pandansari

Tempat wisata yang satu ini sangat cocok dikunjungi baik bersama teman-teman ataupun dengan keluarga. Tempat wisata ini merupakan salah satu ekowisata yang ada di Brebes. Banyak hal yang bisa kamu dapatkan dari tempat wisata ini. Beberapa wahana yang ada di tempat ini adalah Trekking hutan mangrove, taman burung, taman kupu-kupu, konservasi kepiting soka, dan lain sebagainya. Banyak berbagai spot menarik yang bisa kamu manfaatkan untuk berfoto selfie. Bagi kamu yang ingin menikmati keindahan alam wisata mangrove, kamu bisa berkeliling hutan mangrove tersebut sambil menikmati semilir angin laut.

Perkebunan Teh Kaligua

Kebun Teh Kaligua Bumiayu
Kebun Teh Kaligua Bumiayu

Kawasan wisata agro kebun teh kaligua memiliki keindahan alam yang luar biasa. Bagi kamu yang ingin menyendiri, tempat ini sangat cocok untuk kamu kunjungi. Udara yang sejuk pun akan menemani kamu dalam perjalanan wisata mengelilingi kebun teh tersebut. Kebun teh ini dimiliki oleh PTPN IX dimana tempat ini didirikan pada tahun 1889 oleh Cultur Onderneming yang berasal dari Belanda. Kebun teh ini berada di ketinggian dari 1500 sampai 2050 meter diatas permukaan laut. Suhu udara yang sejuk ini berada di suhu 4 sampai 20 derajat celcius.

Demikianlah beberapa tempat wisata di Brebes siap menyambut New Normal Wisata di daerah tersebut. Bagi kamu yang ingin melakukan perjalanan wisata tesebut, kamu bisa menghubungi Ainon Holidays yang akan siap mengantarkan kamu dalam perjalanan wisata yang mengedepankan armada yang steril, aman, dan nyaman.

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *