Jembatan Akar Sumatera Barat. Sumber instagram soalpadang

Tempat Wisata di Indonesia yang Mirip dengan di Luar Negeri

Tempat Wisata di Indonesia yang Mirip dengan di Luar Negeri – Banyak wisatawan dari Indonesia menganggap tempat wisata di luar negeri lebih wow dan lebih wah. Padahal jika kamu kelilingi satu persatu daerah di Indonesia, kamu akan menemukan berbagai tempat wisata menarik yang mungkin lebih keren dibandingkan temapt wisata di luar negeri sana. Coba kamu hitung, sudah berapa tempat wisata yang sudah kamu kunjungi di Indonesia? Apakah sudah semua tempat wisata sudah kamu kunjungi? Pasti jawabannya belum.

Bagi kamu yang ingin melakukan perjalanan wisata ke tempat wisata yang keren dan tak kalah dengan tempat wisata yang ada di luar negeri, kamu bisa baca artikel ini hingga tuntas. Kamu akan menemukan berbagai tempat wisata yang bisa kamu kunjungi.

Tempat Wisata di Indonesia yang Mirip dengan di Luar Negeri

Jembatan Akar Sumatera Barat

Jembatan Akar Sumatera Barat. Sumber instagram soalpadang
Jembatan Akar Sumatera Barat. Sumber instagram soalpadang

Bagi kamu yang belum pernah berkunjung ke India dan ingin merasakan sensasi berjalan di atas jembatan yang terbuat dari akar pohon, kamu bisa berkunjung ke Jembatan Akar Sumatera Barat. Tepatnya ada di desa Pulut-Pulut, kecamatan IV Nagari Bayang Utara, kabupaten Pesisir Selatan terdapat jembatan yang fenomenal.

Jembatan tersebut sudah berumur lebih dari 100 tahun dan terbuat dari akar dua pohon yang berbeda, yaitu pohon beringin dan pohon asam kumbang. Walaupun terbuat hanya dari akar tumbuhan, tetapi jembatan tersebut tetap berdiri kokoh hingga saat ini dan juga menjadikan jembatan tersebut sebagai tempat wisata yang mirip dengan Living Root Bridges di India.

Danau Kawah Kelimutu Flores

Danau Kawah Kelimutu Flores. Sumber instagram dank_arief
Danau Kawah Kelimutu Flores. Sumber instagram dank_arief

Kamu ingin jalan-jalan ke Eropa tapi tidak memiliki dana yang cukup untuk berkunjung ke sana, tenang saja kamu bisa menikmati keindahan danau yang eksotis mirip dengan salah satu danau terkenal di Islandia. Danau tersebut merupakan Danau Kawah Kelimutu yang ada di pulau Flores. Danau ini mirip seali dengan Kawah Viti yang ada di Islandia. Kedua danau tersebut sama-sama memiliki air yang berwarna biru tua yang dikelilingi oleh pegunungan yang indah.

Monumen Simpang Lima Gumul Kediri

Monumen Simpang Lima Gumul Kediri. Sumber instagram kedirilovely
Monumen Simpang Lima Gumul Kediri. Sumber instagram kedirilovely

Kamu punya impian untuk datang ke Paris Prancis kemudian berfoto di Arc De Triomphe? kamu tidak harus jauh-jauh mengunjungi kota Paris dengan budget yang sangat mahal. Kamu bisa datang mengunjungi kota Kediri kemudian mengunjungi Moumen Simpang Lima Gumul. Di tempat tersebut terdapat monumen yang berada di tengah jalan yang mirip dengan Arc De Triomphe. Luas bangunan ini mencapai 804 meter persegi dengan tinggi sekitar 25 meter dan terdiri dari 6 lantai. Di sekitar monumen ini juga terlihat makin hijjau dengan berbagai tanaman yan indah.

Kawah Putih Bandung

Kawah Putih Ciwidey Bandung. Sumber Instagram ica.eff
Kawah Putih Ciwidey Bandung. Sumber Instagram ica.eff

Jika Selandia Baru memiliki Danau Rotarua, di Indonesia memiliki kawah putih Ciwidey Bandung. Kawah Putih Ciwidey terbentuk dari letusan Gunung Patuha. Kawah putih ini memiliki air yang berwarna putih kehijauan yang dihasilkan dari percampuran antara air dan belerang. Hal itulah yang membuat pemandangan menjadi syahdu dan unik. Kabut di kawah tersebut juga membuat penampilan menjadi lebih dramatis dan menarik. Bagi kamu yang ingin melakukan prewedding, tempat ini cocok dan sering digunakan untuk kegiatan tersebut.

Brown Canyon Semarang

Brown Canyon Semarang. Sumber Instagram rifaiindraswari
Brown Canyon Semarang. Sumber Instagram rifaiindraswari

Bagi kamu yang bercita-cita untuk menjelajahi Grand Canyon di Amerika Serikat, kamu bisa mengunjungi Brown Canyon yang ada di Semarang. Tempat ini merupakan tempat penambangan pasir, tanah, dan batuan padas. Secara tidak langsung terbentuk kontur yang unik dan artistik. Sehingga banyak wisatawan yang menganggap tempat wisata ini mirip dengan Grand Canyon  yang ada di Amerika Serikat. Di tempat ini juga banyak terdapat spot foto yang keren dan menarik. Cocok untuk kamu kunjungi kapan saja dengan keindahan alam yang artistik tersebut.

Demikianlah beberapa tempat wisata di Indonesia yang menarik dan unik mirip dengan tempat wisata yang ada di luar negeri. Kamu tidak perlu susah payah mengunjungi tempat wisata yang keren di luar negeri, karena Indonesia pun memiliki tempat wisata yang unik dan menarik tersebut. Jangan lupa untuk berwisata bersama Ainon Holidays. Karena bersama Ainon Holidays, setiap perjalananmu akan aman, nyaman, dan terjaga kesehatannya. Untuk itu, yuk segera hubungi kami dengan cara klik disini sekarang juga.

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *