monumen nasional

Tempat Wisata di Jakarta yang Wajib di Kunjungi

Tempat Wisata di Jakarta yang Wajib di Kunjungi – Jakarta merupakan salah satu kota yang memiliki kepadatan penduduk yang cukup tinggi. Kepadatan yang tinggi menjadikan para penduduknya harus rela bermacet-macetan ria di tengah perjalanan. Baik perjalanan dari rumah ke tempat kerja atau lain sebagainya. Namun begitu, tetap saja mereka betah tinggal di Jakarta. Salah satu alasannya adalah mata pencaharian mereka ada di kota tersebut.

Tempat Wisata di Jakarta yang Wajib di Kunjungi
Tempat Wisata di Jakarta yang Wajib di Kunjungi

Tingkat kepadatan yang tinggi menjadikan tingkat stress seseorang juga tinggi. Hal itu bisa diobati dengan banyaknya tempat wisata yang ada di Jakarta yang bisa digunakan sebagai tempat untuk menghilangkan penat setelah bekerja. Sehingga tidak jarang ketika akhir pekan setiap tempat wisata pasti ramai dikunjungi oleh para warga Jakarta yang ingin refreshing. Baik mereka refreshing sendiri, dengan teman, keluarga, atau lain sebagainya. Berikut ini beberapa tempat wisata di Jakarta yang wajib dikunjungi baik oleh warga Jakarta ataupun para wisatawan yang ingin berwisata di Jakarta.

Tempat Wisata di Jakarta yang Wajib di Kunjungi

Monumen Nasional (Monas)

monumen nasional
monumen nasional

Monas merupakan icon dari Jakarta. Bahkan tidak hanya Jakarta, Indonesia terkadang diwakili oleh icon tersebut. Sehingga tidak jarang wisatawan dari luar negeri yang menganggap logo negara Indonesia adalah tugu monas. Monas memiliki ketinggian sekitar 32 meter atau sekitar 433 kaki.

Tugu Monas dibangun secara khusus untuk mengenang perlawanan dan perjuangan masyarakat Indonesia dalam merebut kemerdekaan dari para penjajah. Monumen ini dibangun oleh Presiden Soekarno yang saat itu menjabat sebagai presiden pertama negara Indonesia.

Kebun Binatang Ragunan

kebun binatang ragunan jakarta
kebun binatang ragunan jakarta

Jika bicara mengenai kebun binatang yang ada di Jakarta, sudah bisa ditebak yaitu Ragunan. Tempat wisata ini biasanya tiap akhir pekan selalu dibanjiri wisatawan lokal dan wisatawan lainnya yang ingin melihat tingkah laku hewan-hewan yang hidup di kebun binatang tersebut.

Ragunan merupakan kebun binatang yang dibangun pada tahun 1864. Pada awalnya kebun binatang ini dikelola oleh Perhimpunan Penyayang Flora dan Fauna Batavia. Dengan luas sekitar 147 hektar, mampu menampung lebih dari 2.000 ekor binatang. Selain itu juga terdapat lebih dari 50.000 pohon yang membuat tempat wisata tersebut rindang dan wisatawan merasa nyaman berada berlama-lama di tempat wisata kebun binatang Ragunan.

Museum Fatahillah Jakarta

Museum Fatahillah Jakarta
Museum Fatahillah Jakarta

Salah satu tempat wisata di Jakarta yang bernuansa sejarah adalah Museum Fatahillah. Museum ini berada di jalan Taman Fatahillah no. 2. Museum ini juga dikenal dengan nama Museum Sejarah Jakarta atau Museum Batavia. Karena museum ini memang sudah berdiri sejak lama. Dipercaya bahwa bangunan yang berdiri di kawasan tersebut adalah kawasan bangunan kuno alias bangunan peninggalan sejarah.

Museum Fatahillah memiliki luasan sekitar 1300 meter persegi ayng dibangun pada tahun 1707 hingga 1710. Jika kamu berkunjung ke Jakarta, jangan lupa mampir ke tempat wisata Museum Fatahillah Jakarta.

Museum Bank Indonesia

Museum Bank Indonesia
Museum Bank Indonesia

Museum Bank Indonesia berada di jalan Pintu Besar, Jakarta Barat. Museum ini memiliki tempat yang nyaman. Hal ini dikarenakan di dalamnya terdapat AC dan interior yang cantik. Berbagai informasi mengenai keuangan negara Indonesia sejak jaman Hindia Belanda masih tertata rapi di dalam bangunan museum ini. Di tempat ini kamu akan banyak belajar mengenai perekonomian Indonesia sejak jaman Hindia Belanda.

Demikianlah beberapa tempat wisata di Jakarta yang wajib di kunjungi. Bagi kamu yang ingin berwisata di Jakarta dan sekitarnya, kamu bisa menggunakan kendaraan dari Ainon Holidays yang siap sedia kapan saja kamu butuhkan.

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *