Tebing Breksi. Sumber instagram elifrtia

Tempat Wisata di Jogja yang Instagramable

Tempat Wisata di Jogja yang Instagramable – Mengunjungi kota Jogja merupakan salah satu idaman bagi para wisatawan. Jogja memang sudah banyak diminati oleh para wisatawan, sehingga setiap akhir pekan ataupun musim liburan tiba, Jogja akan banyak dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai belahan daerah. Tidak hanya wisatawan dari negara sendiri, bahkan ada juga wisatawan mancanegara yang sudah cinta dengan berbagai hal yang ada di Jogja. Selain tempat wisata yang ada di Jogja, keramahan masyarakatnya menjadikan Jogja menjadi salah satu kota yang ngangenin. Keramahan tersebut merupakan tradisi dan budaya masyarakat Jogja khususnya.

Jogja yang terdiri dari empat kabupaten dan satu kotamadya memiliki berbagai tempat wisata menarik yang terbagi dalam beberapa daerah tersebut. Kesemua tempat wisata yang ada memiliki daya tarik masing-masing. Dan banyak wisatawan yang tertarik dengan tempat wisata yang memang sudah mereka impikan untuk mereka kunjungi ketika berkunjung ke Jogja. Berikut ini beberapa tempat wisata di Jogja yang instagramable yang cocok dikunjungi oleh semua wisatawan kekinian yang milenial.

Tempat Wisata di Jogja yang Instagramable

The Lost World Castle

The Lost World Castle. Sumber instagram tripujilstriii
The Lost World Castle. Sumber instagram tripujilstriii

Salah satu bangunan megah yang ada di lereng gunung Merapi sebelah selatan ini menjadi salah satu tempat wisata keren. Pihak pengelola membangun kastil ini bertujuan untuk menyampaikan pesan edukasi mengenai erupsi Gunung Merapi yang dahsyat yang dilanda beberapa tahun ke belakang. Erupsi tersebut berhasil meluluhlantahkan perkampungan yang ada di sekitar lereng Merapi dan menyebabkan Desa Kepuharjo rata dengan tanah. Tempat wisata ini merupakan salah satu tempat yang instagramable. Kamu bisa mengunjunginya dengan datang ke lokasi yang berada di desa Kepuharjo, Cangkringan, kabupaten Sleman, Untuk tiket masuknya sekitar Rp 25.000 saja per orang. Dan harga tersebut sewaktu-waktu bisa berubah tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu.

Tebing Breksi

Tebing Breksi. Sumber instagram elifrtia
Tebing Breksi. Sumber instagram elifrtia

Pada awalnya tempat ini merupakan salah satu tempat pertambangan warga sekitar. Setelah sekian lama, tempat ini ditinggalkan oleh para penambang karena himbauan dari pemerintah, sehingga menjadikan tempat ini disulap menjadi tempat wisata. Bagi kamu yang menyukai petualangan, tempat wisata ini cocok untuk kamu kunjungi. Tempat wisata ini sekilas seperti Brown Canyon yang ada di Semarang. Dari puncak Tebing Breksi kamu bisa melihat keindahan Jogja dan Klaten dari ketinggian. Berbagai tempat wisata atpun tempat terkenal lainnya bisa kamu lihat dari tempat ini. Seperti Gunung Merapi, Landasan Pacu Adi Sucipto, Candi Prambanan, dan lain sebagainya).

Baca juga :

Spot Riyadi

Spot Riyadi. Sumber instagram riyadispot
Spot Riyadi. Sumber instagram riyadispot

Tempat ini merupakan tempat menarik yang perlu kamu kunjungi. Kamu bisa melihat berbagai keindahan alam yang tersaji dari ketinggian. Dari tempat ini kamu juga bisa melihat sunrise dan sunset. Jadi jika kamu ingin melihat keindahan tersebut, kamu harus menginap di tempat ini. Alangkah baiknya jika berkunjung pada pagi ataupun sore hari. Hal ini akan berpengaruh terdapat hasil jepretanmu. Kedua waktu tersebut menjadi pilihan bagi wisatawan yang ingin melihat betapa indahnya sunset dan sunrise ketika pagi ataupun sore hari.

Demikianlah beberapa informasi mengenai tempat wisata di Jogja yang instagramable. Kesemua tempat wisata tersebut bisa kamu kunjungi selama kondisi negara ini aman dan damai. Untuk itu, kamu bisa hubungi Ainon Holidays dengan menghubungi kami disini.

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *