Tempat Wisata di Jogja yang Kekinian

Tempat Wisata di Jogja yang Kekinian

Tempat Wisata di Jogja yang Kekinian – Wabah virus corona saat ini menjadikan para wisatawan lebih memilih dirumah dan mengikuti anjuran pemerintah untuk tidak pergi kemana-mana. Hal tersebut bermaksud supaya persebaran virus corona yang mungkin ada di sekitar kita bisa dihentikan alias di putus. Dengan berhentinya penyebaran virus, maka tidak ada lagi orang yang berstatus positif corona. Sehingga semua akan kembali seperti sedia kala. Perekonomian bisa dibangun kembali, begitu pula sektor pariwisata yang memang mendapatkan pukulan telak dari wabah virus corona. Tidak hanya di Indonesia, bahkan sampai di seluruh penjuru dunia pun ikut merasakannya.

Tempat Wisata di Jogja yang Kekinian
Tempat Wisata di Jogja yang Kekinian

Jogja merupakan salah satu kota yang menjadi rujukan para wisatawan yang ingin melepas penat. Apalagi penat setelah selama ini berada di rumah karena mengikuti anjuran pemerintah. Dengan selesainya wabah tersebut menjadikan berbagai tempat wisata dibuka kembali. Jogja yang memiliki banyak tempat wisata pun menjadi salah satu kota rujukan bagi para wisatawan dari berbagai seluruh penjuru Indonesia, bahkan dunia. Sehingga setiap akhir pekan atau musim liburan, Jogja selalu ramai dikunjungi wisatawan dari luar daerah. Kepadatan di jalan pun menjadi terasa apalagi ketika melihat banyak kendaraan dengan plat nomor luar daerah Jogja. Bagi kamu yang sudah merencanakan ingin liburan ke Jogja pasca wabah virus corona ini berakhir, berikut ini beberapa rekomendasi yang bisa kamu kunjungi.

Tempat Wisata di Jogja yang Kekinian

Studio Alam Glampong

Tempat wisata yang satu ini memiliki julukan Mini Hollywood. Hal ini tidak lain dan tidak bukan karena memiliki spot menarik baik untuk foto-foto ataupun kebutuhan syuting. Tempat ini tadinya merupakan salah satu tempat untuk set film Sultan Agung the Untold Story yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo. Disusul dengan film Bumi Manusia yang mengangkat tema kehidupan di Indonesia pada abad ke 16.

Bagi kamu yang mencintai sejarah Indonesia dan ingin napak tilas dengan kehidupan di waktu tersebut, kamu bisa mengunjungi tempat ini. Kamu bisa melihat replika keraton Mataram pada jamannya yang dilengkapi dengan kampung di sekitarnya dan juga benteng Batavia pada jaman penjajahan dahulu.

Glamping Indekostour

Kegiatan berkemah memang merupakan salah satu kegiatan yang seru, apalagi bisa berkemah bersama teman-teman. Siapa sih yang senang dengan kegiatan ini? Apalagi bagi kamu yang mencintai kegiatan alam, kegiatan seperti ini merupakan kegiatan yang menyenangkan bukan?

Di tempat ini kamu bisa mencoba menikmati kemah mewah yang memiliki sebutan glamping (glamour camping). Walaupun kamu tetap tidur di tenda, tetapi kamu bisa juga tidur di kasur yang empuk kok. Tenda tersebut pun dilengkapi juga dengan pendingin ruangan, televisi layar datar, dan lain sebagainya. Sehingga kamu bisa berkemah dengan fasilitas yang memadai.

Ketika bangun tidur kamu bisa menikmati keindahan candi Prambanan pada pagi hari. Sehingga pagi harimu akan bisa melihat pemandangan indah dan suasana sejuk di wilayah candi Prambanan.

HeHa Sky View

Dari tempat ini kamu bisa menikmati keindahan perbukitan yang ada di sekitar tempat wisata HeHa Sky View. Ketika sore tiba pun kamu juga bisa melihat sunset dari ketinggian dengan pemandangan yang tak kalah indah dari tempat-tempat lainnya. Tempat ini merupakan salah satu restoran yang tergolong baru. Dimana tempat ini dibuka untuk umum pada tahun 2019 dan bisa memikat banyak hati wisatawan untuk datang mengunjungi tempat wisata ini. Tidak hanya muda mudi saja yang tertarik mengunjungi tempat wisata ini, keluarga pun ada yang datang. Sehingga tempat ini merupakan tempat yang disukai oleh semua orang. Berbagai spot selfie pun bisa kamu temukan di sini. Jadi bagi kamu yang memang suka dengan potret memotret, kamu bisa mendapatkan banyak spot menarik untuk kamu.

Demikianlah beberapa tempat wisata di Jogja yang kekinian yang bisa kamu kunjungi setelah wabah virus corona ini berakhir. Mari kita berdoa bersama untuk segera selesai wabah virus ini dan kamu bisa kembali jalan-jalan mengeksplorasi berbagai tempat wisata di Indonesia bersama Ainon Holidays.

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *