tempat wisata di kepulauan seribu yang wajib dikunjungi

Tempat Wisata di Kepulauan Seribu yang Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata di Kepulauan Seribu yang Wajib Dikunjungi Bagi kamu warga Jakarta pasti setiap weekend ingin sekali melepas penat dengan berwisata. Berwisata kemana ya yang nggak jauh dari Jakarta? Salah satu pilihannya ada di Kepulauan Seribu. Banyak tempat wisata di Kepulauan Seribu yang wajib dikunjungi. Kenapa? Karena banyak tempat yang asri dan masih tergolong alami untuk kamu saksikan. Selain itu, tempat yang alami tersebut akan sangat cocok bagi kamu yang ingin melepas penat dengan berwisata.

Untuk dapat pergi ke Kepulauan Seribu memang tidak terlalu sulit. Kamu cukup datang ke pelabuhan Muara Angke atau pelabuhan Marina Ancol. kemudian menyeberang ke sana. Lama perjalanannya tergantung tujuan pulau mana yang akan kamu tuju. Karena Kepulauan Seribu bukanlah hanya satu pulau, melainkan gugusan banyak pulau.

Berikut ini beberapa tempat wisata di Kepulauan Seribu yang wajib dikunjungi bagi kamu yang ingin melepas penat di weekend kali ini.

Tempat Wisata di Kepulauan Seribu yang Wajib Dikunjungi

Pulau Pari

pulau pari
pulau pari

Pulau Pari merupakan salah satu pulau favorit para wisatawan dari beberapa pulau di Kepulauan Seribu. Pulau Pari memiliki hamparan pasirĀ  berwarna putih dengan air yang jernih kehijau-hijauan. Letak Pulau Pari dari Jakarta pun tidak terlalu jauh, sehingga kamu bisa menuju ke pulau tersebut dalam waktu yang tidak terlalu lama. Hanya cukup 2 jam perjalanan dari Pelabuhan Kali Angke atau 1 jam perjalanan menggunakan speedboat dari pantai Marina Ancol.

Pulau Pramuka

pulau pramuka
pulau pramuka

Destinasi favorit lainnya di Kepulauan Seribu adalah pulau Pramuka. Pulau Pramuka memiliki keindahan alam bawah laut yang indah. Di tempat tersebut merupakan spot menarik untuk melakukan snorkeling. Wisatawan dapat melihat keindahan terumbu karang dan ikan-ikan khas yang ada di perairan Pulau Pramuka. Yang terkenal lainnya di pulau Pramuka adalah terdapat tempat penangkaran penyu yang sering dikunjungi wisatawan. Kamu bisa melihat penyu-penyu yang dari lahir hingga dewasa di tempat tersebut.

Pulau Tidung

pulau tidung
pulau tidung

Pulau Tidung merupakan salah satu kelurahan di kecamatan Kepulauan Seribu. Pulau ini terbagi menjadi dua yaitu Pulau Tidung Besar dan Pulau Tidung Kecil. Antara Pulau Tidung Besar dan Pulau Tidung Kecil terdapat jembatan yang membelah lautan. Jembatan tersebut dinamakan jembatan cinta. Dari jembatan cinta ini kamu bisa melihat keindahan sunset di kala senja. Jangan lupa untuk selalu mengabadikan momen-momen indahmu ya. Di Pulau Tidung ini terdapat wahana banana boat yang bisa kamu manfaatkan untuk bersenang-senang. Dengan biaya Rp 15.000 saja kamu bisa menikmatinya.

Demikianlah beberapa tempat wisata di Kepulauan Seribu yang wajib dikunjungi. Tunggu apa lagi? Yuk segera persiapkan liburanmu untuk weekend depan ya. Karena lelahmu dan penatmu butuh diobati. Jangan lupa hubungi Ainon Holidays jika kamu membutuhkan partner perjalanan menuju Kepulauan Seribu.

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *