Tempat Wisata di Kuningan yang Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata di Kuningan yang Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata di Kuningan yang Wajib Dikunjungi Mungkin ada sebagian diantara kamu yang belum mengenal daerah bernama Kuningan. Kuningan merupakan salah satu kabupaten yang berada di wilayah Jawa Barat. Kabupaten ini memiliki banyak potensi wisata. Baik yang sudah di sahkan sebagai tempat wisata, maupun yang belum. Kuningan masih menjadi salah satu pilihan wisata bagi warga Jakarta dan Jawa Barat. Sehingga tidak heran ketika weekend atau musim liburan melihat kendaraan dengan plat Jakarta berseliweran di daerah tersebut.

Tempat Wisata di Kuningan yang Wajib Dikunjungi
Tempat Wisata di Kuningan yang Wajib Dikunjungi

Walaupun padat, tetapi bagi warga setempat menjadikan rejeki tersendiri. Alhasil sektor pariwisata terus dikembangkan baik oleh warga sekitar maupun dengan bantuan dari pemerintah daerah. Berikut ini beberapa tempat wisata yang bisa kamu kunjungi ketika kamu datang ke daerah Kuningan.

Tempat Wisata di Kuningan yang Wajib Dikunjungi

Pemandian Cibulan

Tempat wisata yang satu ini memang sudah terkenal sejak lama, khususnya oleh warga Kuningan  sendiri. Tempat wisata yang satu ini memiliki sejarah panjang mengenai peradaban Islam di tanah Jawa. Konon tempat ini dahulu digunakan sebagai tempat persinggahan Prabu Siliwangi.

Tempat wisata Pemandian Cibulan berada di desa Manis Kidul, Kuningan, Jawa Barat.

Taman Nasional Gunung Ciremai

Bagi kamu yang suka dengan pendakian, kamu bisa mengunjungi taman nasional Gunung Ciremai. Di taman nasional ini terdapat air terjun yang keren dan rugi jika tidak dikunjungi. Keindahan alam yang masih asri ini membuat taman nasional ini terlihat alami dan cocok bagi kamu yang ingin menghilangkan penat pikiran.

Curug Sidomba

Curug Sidomba berada di desa Peusing, kecamatan Jalaksana, Kuningan. Nama curug ini berasal dari kata “Cidomba” yang berarti binatang domba (kambing). Hal ini dikarenakan di daerah ini banyak terdapat domba. Curug ini memiliki ketinggian sekitar 3 meter. Bagi kamu yang ingin datang berkunjung ke tempat wisata ini, sudah terdapat beberapa fasilitas pendukung yang bisa kamu manfaatan. Fasilitas tersebut diantaranya adalah saung, tempat bermain anak, toilet, dan lain sebagainya.

Waduk Darma

Waduk yang dahulu hanya dimanfaatkan sebagai pengairan sekitar, saat ini juga digunakan sebagai tempat wisata keluarga. Di tempat ini terdapat perahu yang bisa kamu manfaatkan untuk menyusuri waduk tersebu. Udara yang sejuk dan pemandangan alam yang indah menjadikan kamu betah berlama-lama berada di tempat ini.

Sumur Tujuh Cibulan

Sumur ini konon dikenal sebagai tempat petilasan Prabu Siliwangi. Tempat ini dahulunya digunakan sebagai tempat bersuci ketika bersemedi dan juga digunakan sebagai salah satu tempat kegiatan para Wali Songo. Sumur tujuh ini berada di desa Manis Kidul, kecamatan Jalaksana, Kuningan.

Demikianlah beberapa tempat wisata di Kuningan yang wajib kamu kunjungi ketika berkunjung ke tempat tersebut. Bagi kamu yang ingin melakukan perjalanan wisata dengan rombongan, kamu bisa menghubungi Ainon Holidays yang siap melancarkan perjalanan wisata dari keberangkatan hingga kepulangan.

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *