Omah Pring Magelang

Tempat Wisata di Magelang Terbaru 2020

Tempat Wisata di Magelang Terbaru 2020 – Setiap daerah saat ini sedang berlomba-lomba dalam mendatangkan wisatawan ke daerahnya. Salah satunya adalah dengan membuat dan mengembangkan tempat wisata yang ada di dearahnya masing-masing. Magelang merupakan salah satu daerah yang berada di wilayah Jawa Tengah. Kota Magelang memiliki slogan “Kota Sejuta Bunga” sehingga harapannya, kota ini selalu terjaga keasriannya dan dengan berbagai tumbuhan bunga yang di tanam di sekitar wilayah Magelang. Banyak tempat wisata yang ada di Magelang yang sudah booming sejak lama. Tetapi tidak sedikit pula tempat wisata yang baru diresmikan dan dibuka untuk umum.

Dengan banyaknya tempat wisata di Magelang terbaru saat ini, harapannya adalah akan banyak kunjungan wista ke kota ini. Khususnya bagi kaum milenial yang hobi untuk berlibur ke tempat wisata yang belum mereka jajahi. Berikut ini terdapat beberapa tempat wisata di Magelang terbaru yang wajib untuk kamu kunjungi. Mana saja itu? Yuk simak baik-baik bersama hingga tuntas.

Tempat Wisata di Magelang Terbaru 2020

Omah Pring Magelang

Omah Pring Magelang
Omah Pring Magelang

Dalam bahasa Jawa, omah pring artinya adalah rumah yang terbuat dari bambu. Sesuai dengan namanya, tempat wisata ini tadinya adalah sebuah rest area dan tempat untuk membatik. Namun, karena animo wisatawan dan keindahan yang ditawarkan dari tempat wisata ini akhirnya tempat wisata ini dikembangkan menjadi kawasan wisata menarik. Di tempat ini kamu juga bisa belajar membatik, menikmati kegiatan outdoor, dan jika kamu memiliki jiwa petualang, kamu bisa mencoba river tubing. Jangan lupa banyak spot selfie keren di tempat ini yang bisa kamu jadikan bahan jepretanmu. Pastinya tempat ini keren deh dan wajib untuk kamu kunjungi.

Balkondes Wringin Putih

Balkondes Wringin Putih
Balkondes Wringin Putih

Bila kamu berada di Candi Borobudur, yuk luangkan waktumu ke Balkondes Wringin Putih. Lokasinya yang berjarak cukup dekat ini sekitar 2.3 kilometer menjadi salah satu tujuan wisata lainnya setelah kunjungan ke Candi Borobudur. Secara visual tempat wisata ini menawaran tempat wisata dengan lingkungan pedesaan yang masih sejuk dengan latar pemandangan indah pegunungan menoreh. Salah satu wisata unggulan di tempat ini adalah Bale Bambu Klatakan dimana yang tadinya terdapat bambu liar dan tidak tertata, akhirnya bisa dirapikan dan saat ini berhasil dirubah menjadi taman bambu yang cantik. Bagi kamu yang suka ber-selfie ria, tempat wisata ini memiliki beberapa spot menarik yang wajib untuk di kunjungi.

Ketep Pass Magelang

ketep pass magelang
ketep pass magelang

Siapa yang belum pernah mengunjungi Ketep Pass Magelang? Tempat wisata yang satu ini berada di kaki gunung Merbabu dimana kamu dari sini bisa melihat keindahan alam sekitar dan merasakan suasana sejuk khas perbukitan. Dari tempat ini kamu juga bisa melihat gunung Merbabu dan gunung Merapi. Selain itu, gunung lainnya seperti Sindoro dan Sumbing juga bisa kamu lihat dari tempat ini. Asalkan tidak ada kabut yang menyelimuti pandangan. Selain bisa melihat pemandangan, di tempat ini juga terdapat Volcano Theater dimana kamu bisa melihat berbagai pertunjukan menarik.

Demikianlah beberapa tempat wisata di Magelang terbaru dan menarik di 2020. Semoga kamu bisa berlibur ke Magelang dan mencicipi setiap tempat wisata yang ada di kota tersebut. Jangan lupa, perjalanan menuju Magelang bisa ditemani oleh Ainon Holidays yang siap mengantarkanmu kapan saja dan kemana saja kamu inginkan. Bagi kamu yang berminat untuk menggunakan jasa transportasi dari Ainon Holidays, kamu bisa menghubungi kami disini.

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *