Tempat Wisata di Purbalingga yang Nyenengin

Tempat Wisata di Purbalingga yang Nyenengin – Berbicara mengenai Purbalingga, sekilas yang terbersit di pikiranmu pasti tentang “ngapak”-nya kan? Memang logat tersebut sangat kental dengan daerah-daerah di Purbalingga dan sekitarnya. Sehingga tidak jarang ketika kita bertemu orang dengan logat tersebut, pasti akan mengira orang tersebut berasal dari Purbalingga.

Selain logat bahasanya, ternyata Purbalingga memiliki tempat wisata yang keren dan nyenengin. Apalagi bagi para traveller yang selalu haus dengan tempat wisata yang belum pernah dikunjungi. Kabupaten yang berada di wilayah Jawa Tengah ini memang jarang dikunjungi oleh wisatawan secara masif. Kebanyakan wisatawan yang datang masih sekitaran Jawa Tengah, padahal jika mau di explore lagi, kamu akan mendapatkan keunikan yang dimiliki oleh Purbalingga.

Tempat Wisata di Purbalingga yang Nyenengin

Owabong

Owabong Banjarnegara
Owabong Banjarnegara

Bagi kamu yang suka dengan permainan air, kunjungi saja waterpark yang satu ini. Namanya adalah Owabong. Owabong merupakan tempat wisata keluarga yang berupa taman air. Di musim yang panas seperti ini, bermain air memang menjadi salah satu solusi untuk mendinginkan pikiran dan badan. Owabong merupakan salah satu tempat permainan air terbaik di Jawa Tengah. Tau nggak, arti dari Owabong? Ternyata Owabong merupakan singkatan. Owabong memiliki kepanjangan Obyek Wisata Air Bojongsari. Sudah dipastikan kamu tidak akan kecewa dengan berkunjung ke tempat wisata yang satu ini.

Taman Wisata Pendidikan Purbasari Pancuran Mas

Taman Wisata Pendidikan Purbasari Pancuran Mas
Taman Wisata Pendidikan Purbasari Pancuran Mas

Tempat wisata yang satu ini mungkin tergolong lain dari pada yang lain. Kawasan wisata ini memiliki dwi fungsi yang berbeda. Diantaranya sebagai tempat wisata keluarga yang bertujuan untuk refreshing dan fungsi yang kedua adalah sebagai sarana belajar putra putri kita. Tempat wisata yang satu ini memang sungguh menyenangkan. Buktinya akan banyak anak-anak yang senang dan gembira bermain dan belajar di tempat ini. Tidak akan mengherankan ketika di akhir pekan ataupun di musim liburan tempat wisata yang satu ini akan banyak dikunjungi dari sekolah-sekolah yang ingin memberikan pengajaran kepada murid-muridnya sembari bermain.

Taman Bunga Kutabawa

Taman Bunga Kutabawa Purbalingga
Taman Bunga Kutabawa Purbalingga

Bagi kamu pecinta bunga atau flora, kamu harus berkunjung ke taman bunga Kutabawa. Tempat wisata yang satu ini cocok dikunjungi oleh keluarga. Karena banyaknya bunga yang bermekaran dan adanya mainan menjadikan tempat wisata yang satu ini digemari oleh semua kalangan. Taman bunga yang satu ini pun melengkapi taman bunga yang sudah ada di Indonesia seperti Taman Bunga Nusantara yang berada di Cipanas.

Kampung Kurcaci

Kampung Kurcaci purbalingga
Kampung Kurcaci purbalingga

Bagi kamu yang menyukai keindahan alam, kamu cocok untuk mengunjungi Kampung Kurcaci. Kampung Kurcaci disini maksudnya adalah bukan orang-orang kerdil yang ada disini, melainkan rumah-rumah tersebut menyerupai rumah hobbit yang pernah ditayangkan di film. Hal ini menjadi menarik karena berada di area hutan damar. Suasana yang asri ini akan membuatmu betah berlama-lama berada di tempat wisata yang satu ini. Dan pastinya banyak wahana yang bisa kamu coba.

Demikianlah beberapa tempat wisata di Purbalingga. Salah satu kabupaten yang berada di Jawa Tengah ini cocok dikunjungi oleh semua kalangan. Bagi kamu yang ingin melakukan perjalanan bersama-sama dengan mengunjungi berbagai tempat wisata di Purbalingga, kamu bisa hubungi Ainon Holidays yang siap mengantarkan kamu ke tempat wisata yang dituju dan kembali lagi ke rumah. Untuk lebih jelas dan lengkapnya, kamu bisa hubungi kami disini.

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *