Jembatan Situ Gunung Sukabumi

Tempat Wisata di Sukabumi yang Menyenangkan

Tempat Wisata di Sukabumi yang Menyenangkan – Melakukan perjalanan wisata memang merupakan salah satu idaman setiap orang. Siapa coba yang tidak ingin liburan? Apakah kamu? Pasti nggak kan. Karena setiap orang pasti ingin sekali berlibur dan merefresh kembali pikirannya. Walau hanya sekali dalam setahun, pasti ada niatan untuk melakukan perjalanan wisata. Melakukan perjalanan wisata ke luar Jakarta merupakan salah satu pilihan terbaik untuk menjauh sementara waktu dari rutinitas kehidupan Jakarta. Untuk menepi sebentar dari kehidupan Jakarta, Sukabumi merupakan salah satu pilihannya.

Sukabumi berada dalam wilayah Jawa Barat. Lokasinya berada di pesisir barat daya dan selatan. Bentangan daerahnya yang cukup beragam dari dataran tinggi hingga pantai yang eksotis pun ada di Sukabumi. Memang sudah tidak asing lagi jika Sukabumi dijadikan sebagai salah satu pelarian warga Jakarta yang sedang penat. Ketika penat melanda, itu tandanya kamu sudah membutuhkan refreshing.

Tempat Wisata di Sukabumi yang Menyenangkan

Jembatan Situ Gunung

Jembatan Situ Gunung Sukabumi
Jembatan Situ Gunung Sukabumi

Di kawasan Situ Gunung kamu akan menemukan jembatan gantung yang cukup jauh. Panjangnya yang mencapai 250 meter dan dengan ketinggan 150 meter ini merupakan jembatan gantung yang berhasil di klaim sebagai jembatan terpanjang di Indonesia. Bagi kamu yang ingin menguji adrenalinmu, tempat ini sangat cocok untuk masuk dalam daftar kunjungan wisatamu. Ketika kamu berani untuk menelusuri Jembatan Situ Gintung itu, kamu akan merasakan betapa sejuk dan segarnya udara khas pegunungan.

Danau Bacan

Danau Bacan Sukabumi
Danau Bacan Sukabumi

Sebenarnya danau ini bukanlah danau alami, melainkan danau ini merupakan lubang hasil penambangan yang dibiarkan terbuka kemudian terkena air hujan dan alhasil akan menjadi danau alami dari yang berwarna hijau. Memang sih ukuran dari danau ini tidaklah besar, akan tetapi warna hijau dari danau ini cukup menarik minat wisatawan untuk datang mengunjungi tempat wisata yang satu ini. Selain danau tersebut, bebatuan yang berada di sekeliling danau juga memiliki nilai artistik tersendiri. Sehingga perpaduan antara batuan dan danau tersebut menjadi indah. Penasaran? Datang saja ke desa Bojong, kecamatan Cikembar, kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Untuk tiket masuknya pun gratis. Kamu hanya cukup membayar biaya parkir kendaraan.

Curug Cigangsa

Curug Cigangsa Sukabumi
Curug Cigangsa Sukabumi

Curug ini dikenal juga dengan nama Curug Luhur. Lokasinya yang berada di desa Pasiripis, kecamatan Surade, kabupaten Sukabumi ini memiliki air terjun yang unik. Air terjun ini memiliki tiga tingkat. Kamu pun bisa menikmati keindahan curug ini baik dari atas maupun bawah yang pastinya dengan keindahan yang berbeda secara visual. Jika kamu mengunjungi curug ini, alangkah baiknya harus lebih berhati-hati. Karena terkadang air sungainya sering berubah-ubah. Bahayanya ketika tau-tau debit sungainya menjadi deras.

Bukit karang Para

Bukit karang Para Sukabumi
Bukit karang Para Sukabumi

Tempat wisata ini dahulunya adalah bukit karang biasa. Tetapi saat ini telah disulap menjadi salah satu tempat yang instagramable di Sukabumi. Keindahan tersebut berupa pemandangan alam yang dapat terlihat dari atas bukit karang tersebut dan juga asrinya perkampungan tradisional yang akan membuat kamu merasa betah berlama-lama di tempat ini. Tempat wisata yang berada di desa Kebun Manggu, kecamatan Gunung Guruh, kabupaten Sukabumi ini membangun beberapa spot khusus yang instagramable. Dimana hal tersebut bisa menarik minat para wisatawan milenial untuk mengunjungi tempat wisata yang satu ini.

Demikianlah beberapa tempat wisata di Sukabumi yang wajib kamu kunjungi. Ketika kamu merasa lelah dan ingin menepi sejenak dari keramaian, kamu bisa mengunjungi kota Sukabumi dengan keindahan tempat wisata yang pastinya keren dan membuat penasaran. Jangan lupa, perjalanan wisatamu ke Sukabumi akan mudah terealisasi bersama Ainon Holidays. Karena kami akan memberikan pelayanan terbaik untuk kamu dalam melakukan perjalanan wisatamu ke Sukabumi. Untuk info lebih lanjut, silahkan hubungi tim kami dengan cara klik disini.

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *