Tempat Wisata Indoor di Jogja yang Aman dan Nyaman

Tempat Wisata Indoor di Jogja yang Aman dan Nyaman – Travelling ke Jogja? Siapa yang tidak tertarik. Tapi ketika musim hujan tiba, pastilah ada orang yang akan mengurungkan niatnya untuk melakukan travelling. Tetapi tidak sedikit juga wisatawan yang memang sudah diniatkan untuk travelling, walaupun cuaca lagi tidak bersahabat. Berbicara mengenai Jogja, banyak tempat wisata yang memang wajib dikunjungi. Dimana, mungkin saja kamu belum bisa menjelajahi semua tempat wisata di Jogja sampai detik ini. Apalagi banyak tempat wisata di Jogja yang tiap tahun bertambah, sehingga terkadang membuat galau untuk memilih tempat wisata mana yang akan disambangi.

Berbicara mengenai tempat wisata, di musim hujan ini pastilah supaya tetap bisa travelling, pilihan tepat adalah tempat wisata indoor. Jogja memiliki beberapa tempat wisata indoor yang cocok untuk kamu kunjungi di musim hujan ini. Sehingga kamu tetap bisa travelling walaupun musim hujan tiba. Trus mana saja tempat wisata tersebut? Yuk kita simak bersama.

Tempat Wisata Indoor di Jogja yang Aman dan Nyaman

De Arca Museum

De Arca Museum Jogja
De Arca Museum Jogja

De Arca Museum merupakan salah satu tempat wisata yang ada di kawasan XT Square. Di wahana ini kamu akan menemukan beberapa patung tokoh-tokoh penting di Indonesia bahkan di dunia. Baik sosok yang berhubungan dengan sejarah hingga super hero semua ada di tempat ini. Diantaranya adalah patung Bung Karno, Adolf Hitler, Albert Einstein, Tony Stark, Obama, dan lain sebagainya. Patung-patung tersebut dibuat dari resin dengan ukuran aslinya. Sehingga bagi kamu yang merasakan foto bersama tokoh-tokoh penting tapi tidak kesampaian, datang saja ke De Arca Museum Jogja dan kamu akan bisa berfoto dengannya deh.

De Mata Trick Eye Museum

De Mata Trick Eye Museum
De Mata Trick Eye Museum

Masih sama dalam kawasan XT Square, wahana yang satu ini menawarkan foto atau gambar 3 dimensi yang akan membuat ilusi optik. Dimana semua gambar tersebut merupakan karya dari Petrus Kusuma yang telah berhasil membuat ilusi optik dalam bentuk gambar. Seakan gambar tersebut terlihat biasa saja. Tetapi ketika kamu bisa mengarahkan pada angle yang tepat, maka ilusi optik tersebut akan terlihat dan terkesan nyata. Banyak gambar yang bisa kamu jadikan media untuk berfoto selayaknya kamu sedang berada di kejadian tersebut. Baca juga : Tempat wisata di Jogja yang cocok untuk manula

Museum Gunung Merapi

Museum Gunung Merapi
Museum Gunung Merapi

Letusan Gunung Merapi pada tahun 2010 merupakan letusan api terakhir yang cukup besar dan memakan banyak korban. Tetapi di museum ini, tidak hanya akan membahas kejadian tersebut saja. Di museum ini kamu bisa melihat letusan Gunung Merapi dari waktu ke waktu. Sehingga kamu bisa melihat sejarah bagaimana Gunung Merapi sedang erupsi dan sedikit banyak di tempat ini kamu belajar mengenai geografi khususnya mengenai gunung berapi. Museum ini berada di kawasan Hargobinangun, Pakem, Sleman. Jadi jika kamu ingin membawa anak atau siswa untuk bisa belajar mengenai geografi khususnya mengenai gunung berapi, datang saja ke Museum Gunung Merapi. Semua akan dibahas di tempat ini.

Museum TNI AU Dirgantara Mandala

Museum TNI AU Dirgantara Mandala
Museum TNI AU Dirgantara Mandala

Museum yang satu ini berada di wilayah kompleks TNI AU Adi Sucipto Jogja. Lokasinya memang tidak jauh dari Bandara Adi Sucipto, tetapi untuk bisa masuk ke museum ini, kamu harus masuk pos penjagaan terlebih dahulu demi keamanan dan kenyamanan bersama. Di museum ini terdapat banyak pesawat yang memang sudah tidak beroperasi lagi. Pesawat tersebut merupakan pesawat perang. Di dalam museum tersebut terdapat enam ruangan. Diantaranya adalah ruangan foto-foto, lukisan, diorama peristiwa, tanda-tanda penghormatan khusus dalam lingkungan TNI AU, radar, roket, dan berbagai peralatan penerbangan.

Demikianlah beberapa informasi mengenai tempat wisata indoor di Jogja. Pastinya tempat- tempat tersebut akan buka setiap hari. Kamu bisa menikmatinya sepuasnya, baik saat weekend maupun weekday. Jangan lupa tetap sedia payung atau jas hujan, karena saat ini adalah musim hujan yang kita tidak akan tau kapan hujan tersebut akan turun. Jangan lupa juga, untuk menemani perjalanan wisatamu ke tempat wisata yang akan kamu tuju bisa hubungi Ainon Holidays. Karena bersama Ainon Holidays, perjalananmu akan aman, nyaman, dan mengesankan. Untuk itu, kamu bisa hubungi kami dengan cara klik disini sekarang juga.

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *