Saung Angklung Udjo

Tempat Wisata Kesenian di Bandung

Tempat Wisata Kesenian di Bandung – Bandung merupakan salah satu daerah dengan keanekaragaman wisata. Baik dari wisata alam, wisata kuliner, wisata belanja, hingga wisata kesenian pun ada di sini. Tidak dipungkiri bahwa Bandung setiap akhir pekan selalu ramai oleh wisatawan dari luar daerah. Apalagi ketika musim liburan tiba. Pasti Bandung akan penuh dari wajah-wajah baru yang berada di jalanan Bandung.

Tempat Wisata Kesenian di Bandung
Tempat Wisata Kesenian di Bandung

Berbicara mengenai kesenian, Bandung memiliki berbagai tempat wisata kesenian. Tempat wisata kesenian di Bandung ini cocok dikunjungi baik dari sekolah maupun dari umum yang ingin belajar dan mengasah keseniannya. Sehingga tidak jarang banyak wisatawan yang ingin belajar mengenai kesenian Sunda di Bandung. Berikut ini beberapa tempat wisata kesenian di Bandung yang wajib untuk kamu kunjungi.

Tempat Wisata Kesenian di Bandung

Saung Angklung Udjo

Saung Angklung Udjo
Saung Angklung Udjo

Tempat wisata kesenian yang satu ini syarat akan budaya dan edukasi. Tempat wisata Saung Angklung Udjo ini berada di daerah Padasuka Bandung. Lokasinya tidak jauh dari terminal Cicaheum. Routenya satu arah dengan tempat wisata Puncak Bintang, Kawasan Cartil, dan Bukit Moko. Sehingga kamu dalam sekali merengkuh tempat wisata, kamu bisa mengunjungi tempat wisata lainnya tanpa harus putar balik.

Di tempat ini kamu akan belajar mengenai seni budaya tradisional Sunda. Kamu pun bisa berinteraksi secara langsung. Tempat wisata yang satu ini memang cocok bagi kelompok bermain, TK, SD, SMP, dan SMA yang ingin mengajarkan kesenian kepada murid-muridnya. Saung Angklung Udjo ini merupakan salah satu tempat wisata yang unik dan recommended untuk dikunjungi.

Taman Budaya Jawa Barat

taman Budaya Jawa Barat
taman Budaya Jawa Barat

Taman budaya ini merupakan tempat wisata yang sudah lama berdiri. Bisa dikatakan bahwa tempat ini sudah berdiri sejak jaman penjajahan Belanda. Namun dahulunya tempat ini digunakan sebagai tempat minum teh dan juga kuliner bagi kaum bangsawan. Seiring berjalannya waktu, tempat ini beralih fungsi sebagai Taman Budaya Jawa Barat. Di tempat ini sekarang sering diadakan pertunjukan seni dan budaya bahkan teater yang terbuka untuk umum. Sehingga bagi siapa saja yang ingin belajar tentang seni dan budaya Sunda cocok untuk datang mengunjungi tempat wisata ini.

Gedung Kesenian Rumentang Siang

Gedung Kesenian Rumentang Siang
Gedung Kesenian Rumentang Siang

Gedung kesenian ini berada di jalan Baranang Siang, Bandung. Gedung ini sering digunakan sebagai salah satu tempat pertunjukan kesenian oleh pecinta seni dan dibuka untuk umum. Sehingga bagi kamu para pecinta seni, kamu harus melihat jadwal pertunjukan seni yang diselenggarakan di Gedung Kesenian Rumentang Siang.

Demikianlah beberapa tempat wisata kesenian di Bandung yang bisa dibahas pada kesempatan kali ini. Bagi kamu para pecinta seni, datang ke Bandung merupakan salah satu pilihan tepat untuk belajar kesenian. Apalagi bagi para pelajar yang ingin belajar mengenai seni dan budaya nusantara. Bagi yang inging berkunjung ke Bandung dan ingin membawa rombongan, kamu bisa menggunaan bus pariwisata yang dimiliki oleh Ainon Holidays. Dengan menggunakan bus pastinya daya tampung akan semakin banyak sehingga kamu bisa menghemat perjalanan untuk sampai ke tempat wisata yang akan dikunjungi.

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *