pulau tiga

Tempat Wisata Laut di Banten

Tempat Wisata Laut di Banten – Banten masih merupakan salah satu wilayah yang sering dikunjungi oleh wisatawan dari daerah Jawa Barat dan sekitarnya. Hal ini dikarenakan banyak memiliki kekayaan alam berupa pantai dan pulau-pulau. Sehingga tidak aneh ketika Banten menjadikan pariwisata sebagai salah satu pintu masuknya devisa pemerintah daerah. Banyak tempat wisata laut di Banten yang memang belum diketahui oleh banyak orang. Sehingga masih banyak tempat wisata laut yang masih terlihat asri dan sepi pengunjungnya.

Bagi kamu yang penasaran tempat wisata laut di Banten yang mungkin kamu sendiri juga belum pernah mengunjunginya, yuk mari lanjutkan membacanya. Semoga kamu bisa agendakan untuk liburan berikutnya.

Tempat Wisata Laut di Banten

Pulau Tunda

pulau tunda
pulau tunda

Pulau Tunda merupakan salah satu tempat wisata yang perlu kamu kunjungi. Pulau ini berada di sebelah utara Banten. Pulau ini masih dalam bagian dari laut Jawa dan secara administratif kepemerintahan masuk dalam kabupaten Serang, Banten. Pulau ini memiliki luasan sekitar 300 hektar dan merupakan pulau yang cocok dijadikan tempat wisata menarik. Bagi kamu yang ingin mengunjungi pulau tersebut, kamu bisa menuju dermaga karangantu atau Karang Hantu terlebih dahulu. Kemudian kamu akan menyeberang ke Pulau Tunda dengan waktu tempuh sekitara 2 jam perjalanan laut.

Pulau ini bukanlah pulau yang tidak berpenghuni. Pulau ini memiliki penghuni dimana penduduknya tinggal di desa Wargasara. Kamu akan menemukan penduduk desa yang ramah dan senang dengan kedatangan wisatawan dari luar. Hal yang menarik dari pulau ini adalah pemandangan alam yang masih asri. Sehingga kamu akan merasakan betapa senangnya berada di pulau ini. Tidak jarang kamu juga akan menemukan lumba-lumba yang terkadang muncul ke permukaan.

Pulau Handeuleum

Pulau Handeuleum
Pulau Handeuleum

Pulau ini berada di daerah Teluk Selamat Datang. Pulau ini merupakan pulau terbesar yang berada di teluk tersebut. Luasnya mencapai lebih kurang 200 hektar. Pulau ini termasuk dalam wilayah Taman Nasional Ujung Kulon. Dimana lokasinya berada di daerah kabupaten Pandeglang. Bagi kamu yang ingin mengunjungi pulau tersebut kamu bisa datang ke kecamatan Sumur kemudian kamu naik kapal. Perjalanannya sekitar 1 jam hingga sampai di Pulau Handeuleum. Atau bagi kamu yang berada di pantai Carita, kamu bisa menyeberang dengan waktu tempuh sekitar 2 jam perjalann.

Bagi kamu yang menyukai petualangan, pulau ini cocok untuk kamu kunjungi. Kenapa? Karena di pulau ini terdapat sungai yang mirip dengan sungai Amazon. Kamu bisa berkemah di alam terbuka. Tetapi bagi kamu yang tidak mau berkemah atau tidur di tenda, di pulau inii juga terdapat penginapan yang bisa kamu manfaatkan.

Pulau Tiga

pulau tiga
pulau tiga

Pulau ini berada di kawasan Selat Sunda. Akan tetapi secara administratif kepemerintahan berada di kabupaten Serang, Banten. Pulau yang memiliki nama lain Pulau Mojan Esar ini bisa diakses melalui pelabuhan Krangantu. Pulau ini memiliki keindahan yang cukup eksotis. Salah satunya adalah karang-karang yang tajam dan asri sehingga tidak ada orang yang berani menginjak karang tersebut. Memang bagi para wisatawan yang datang ke pulau ini tidak disarankan untuk berenang di pantai. Tetapi bagi kamu yang ingin menikmati permainan air di pantai tersebut, kamu bisa bermain kano, banana boat, dan jetsky.

Demikianlah beberapa tempat wisata laut di Banten. Tempat wisata mana saja yang belum pernah kamu kunjungi? Yuk bagi kamu yang ingin berwisata ke daerah Banten, kamu bisa menggunakan jasa transportasi dari Ainon Holidays. Kami siap mengantarkan kamu dan rombonganmu kemana saja dan kapan saja kamu butuhkan.

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *