Kawah Sikidang Dieng

Tempat Wisata Menarik di Dieng yang Perlu Dikunjungi

Tempat Wisata Menarik di Dieng yang Perlu Dikunjungi – Dieng merupakan salah satu daerah yang berwujud dataran tinggi. Dimana tempat tersebut telah berhasil menarik banyak wisatawan untuk datang berkunjung. Selain kamu akan melihat berbagai keindahan yang tersaji, kamu juga akan menemukan berbagai tempat wisata yang mungkin akan membuat kamu bingung ingin mengunjungi tempat wisata mana di Dieng.

Secara geografis, Dataran Tinggi Dieng terbagi menjadi 2 kabupaten. Diantaranya adalah kabupaten Wonosobo dan kabupaten Banjarnegara. Area Dieng merupakan kawasan vulkanik aktif yang memiliki berbagai puncak dan kepunden kawah yang saat ini dikembangkan sebagai tempat wisata. Tidak sedikit wisatawan yang tidak ingin rugi dalam melakukan kunjungan ke Dieng. Sehingga mengunjungi banyak tempat wisata yang ada di sana sepuasnya.

Tempat Wisata Menarik di Dieng yang Perlu Dikunjungi

Candi Arjuna

Candi Arjuna Dieng

Salah satu tempat yang manrik untuk di kunjungi di Dieng adalah Candi Arjuna. Candi ini merupakan warisan sejarah yang wajib untuk dilestarikan. Karena terdapat cerita menarik di balik itu. Candi ini masih aktif sebagai tempat ibadah warga sekitar khususnya yang beragama Hindu. Apalagi di Hari Raya Galungan, candi ini akan ramai oleh masyarakat sekitar yang akan melakukan ibadah di candi ini. Kawasan candi ini tergolong cukup luas, karena luasnya mencapai 1 hektar. Sehingga untuk datang berkunjung, kamu harus dalam keadaan fit.

Telaga Warna

Telaga Warna Dieng

Pada musim kemarau, jangan lupa untuk mengunjungi Telaga Warna. Khususnya pada musim tersebut kamu akan dapat melihat telaga tersebut memiliki air yang berwarna-warni atau berubah warna. Terkadang warna biru, hijau, merah, kuning, dan lain sebagainya. Hal ini dipengaruhi oleh pancaran sinar matahari dan juga ekosistem ganggang yang ada di dalam telaga tersebut yang menyebabkan warna air dapat berubah.

Kawah Sikidang

Kawah Sikidang Dieng

Jika kamu berkunjung ke Dataran Tinggi Dieng, kamu pasti akan menemukan tempat wisata dimana terdapat banyak kawah disana. Tetapi terdapat kawah yang selalu diramaikan oleh parar wisatawan, yaitu Kawah Sikidang. Kawah-kawah yang terdapat di sana masih tergolong kawah aktif. Sehingga untuk datang mendekat ke kawah tersebut untuk disarankan menggunakan masker. Karena bau belerang yang dihasilkan cukup menyengat dan ditakutkan akan mengganggu kesehatan.

Baca juga :

Bukit Sikunir

Bukit Sikunir Dieng

Bagi kamu yang doyan melihat keindahan alam berupa sunrise atau matahari terbit, jangan lupa mengunjungi bukit Sikunir. Di tempat dengan ketinggian sekitar 2.300 meter diatas permukaan laut itu kamu bisa melihat keindahan matahari terbit di pagi hari. Di waktu itu pun kamu juga bisa melihat betapa indahnya berada di atas awan. Selain itu, dari atas bukit, kamu bisa melihat keindahan sekitar. Beberapa gunung di sekitar bisa kamu lihat dengan mata kepala sendiri. Diantaranya Gunung Merapi, Gunung Merbabu, Gunung Sindoro, dan Gunung Sumbing. Kesemuanya bisa kamu lihat dengan syarat cuaca pada waktu itu terang.

Demikianlah beberapa informasi mengenai tempat wisata menarik di Dieng. Kamu akan merasakan kepuasan jika perjalanan menuju tempat tersebut berjalan dengan lancar, bahagia, dan menyenangkan. Itu semua bisa kamu dapatkan bersama Ainon Holidays. Bersama Ainon Holidays perjalanan wisatamu akan sangat menyenangkan. Kemana saja kamu inginkan, kami siap mengantarkannya. Untuk itu, bagi kamu yang ingin menggunakan jasa dari Ainon Holidays, kamu bisa menghubungi kami disini.

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *