Tempat Wisata Menarik di Lombok Timur

Tempat Wisata Menarik di Lombok Timur – Bali merupakan salah satu pulau di Indonesia yang sudah terkenal di seluruh penjuru dunia. Siapa sih yang nggak kenal dengan pulau Bali? Nah, sebelah timur pulau Bali terdapat pulau Lombok yang mulai naik daun. Para wisatawan yang pernah berkunjung ke pulau Lombok menyatakan bahwa Lombok mirip dengan Bali. Dan Lombok memiliki banyak tempat wisata yang unik, bersih, dan masih asri. Belum banyak pembangunan di berbagai tempat wisata di Lombok. Sehingga kamu bisa melihat betapa indahnya alam ciptaan-Nya yang masih asri tersebut.

Lombok menyuguhkan berbagai tempat wisata alam yang masih perawan. Salah satunya adalah gunung Rinjani yang merupakan gunung tertinggi ke tiga di Indonesia dengan ketinggian 3.726 meter diatas permukaan laut. Dan masih banyak tempat wisata berupa pantai yang indah dan wajib untuk dikunjungi. Setelah kemarin membahas mengenai tempat wisata di Lombok Barat, saat ini bahasannya adalah mengentai tempat wisata di Lombok Timur.

Tempat Wisata Menarik di Lombok Timur

Pantai Tanjung Bloam

Pantai Tanjung Bloam. Sumber Instagram masculin.mzi
Pantai Tanjung Bloam. Sumber Instagram masculin.mzi

Pantai Tanjung Bloam merupakan salah satu tempat wisata yang tergolong unik. Karena selain memiliki warna pasir yang putih, air laut yang biru, tempat ini juga memiliki darata yang menjorok ke laut dengan batuan berlumut yang menjulang seperti atap rumah. Di bawahnya kamu bisa menikmati keindahan laut sambil meliht sekitaran yang asri, bersih, dan menyejukkan mata.

Di tempat ini juga akan tersaji tebing-tebing tinggi yang tidak kalah menarik untuk dieksplor. Ada wisatawan yang menganggap tempat ini sebagai lukisan tiga dimensi yang sangat indah. Daya tarik dari tempat wisata Pantai Tanjung Bloam ini ada di batu cadasnya yang sangat menakjubkan.

Tanjung Ringgit

Pantai Tanjung Ringgit. Sumber Instagram kenesandari
Pantai Tanjung Ringgit. Sumber Instagram kenesandari

Ingin mengunjungi Pantai Tanjung Ringgit? Kamu bisa mengunjungi pantai tersebut di kecamatan Jerowaru, Lombok Timur. Pantai yan satu ini merupakan tanjung dengan bentuk yang menyerupai kepala buaya. Di sampingnya terdapat sejengkal pantai yang bisa kamu nikmati. Tempat ini cocok untuk kamu kunjungi, karena masih cukup sepi dan masih tergolong alami. Kamu bisa menikmati keindahan pantai Tanjung Ringgit ini dengan duduk-duduk bersantai di atas bukit tebing dibawah pepohonan yang rindang. Kamu pun bisa menikmati kesejukan angin khas pantai Tanjung Ringgit.

Baca juga :

Dari ketinggian kamu bisa melihat dengan jelas gradasi warna hijau, hijau tua, biru, dan biru tua pada air laut dan sekitarnya. Bagi kamu yang mencintai wisata sejarah, kamu juga dapat melihat meriam peninggalan Belanda di tempat ini. Kondisinya masih kokoh dengan menghadap ke laut. Ada juga gua yang bisa kamu kunjungi. Gua tersebut masih asli dan belum ada pembangunan di sekitarnya. Memang lokasinya cukup tersembunyi. Sehingga kamu harus bertanya oleh pendudu sekitar mengenai keberadaan gua tersebut.

Pantai Surga

Pantai Surga Lombok. Sumber Instagram belindadila
Pantai Surga Lombok. Sumber Instagram belindadila

Sesuai namanya, pantai ini memiliki keindahan yang luar biasa sampai-sampai menggunakan nama tersebut. Pantai ini diapit oleh dua tebing yang tinggi yang menjadikan pantai ini mirip seperti huruf U. Seluruh pantainya tertutup oleh pasir putih yang bersih dan menampakkan keindahannya. Karena pantai ini masih tergolong pantai yang ‘virgin’ bisa dipastikan kamu harus membawa perbekalan sendiri dari air minum, makanan, pakaian ganti, dan lain sebagainya.

Baca juga :

Bagi kamu yang suka snorkeling atau menyukai keindahan alam bawah laut, kamu bisa membawa alat snorkeling sendiri. Keindahan bawah laut di pantai ini sungguh akan membuat kamu betah berlama-lama di pantai ini. Bagi kamu yang ingin menikmati keindahan alam pantai dari sisi yang berbeda, kamu bisa naik ke bukit tebing sebelah dan rasakan suasana yang berbeda dengan ditemani angin khas pantai yang sepoi-sepoi.

Demikianlah beberapa tempat wisata menarik di Lombok Timur. Memang masih banyak tempat wisata di daerah Lombok Timur khususnya dan Pulau Lombok secara umumnya yang membuat pulau ini sebenarnya layak menjadi tempat wisata terbaik dan alami. Bagi kamu yang ingin melakukan kunjungan wisata ke Lombok, jangan lupa untuk menggunakan jasa dari Ainon Holidays. Bersama Ainon perjalanan wisatamu akan menjadi aman, nyaman, dan menyenangkan. Kembali ke tempat asal dalam keadaan bahagia. Itulah yang kami utamakan dalam pelayanan kepada tiap konsumen. Yuk segera saja hubungi kami dengan cara klik disini sekarang juga, untuk mengamankan armada yang akan kamu gunakan.

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *