Pantai Tanjung Lesung Banten

Tempat Wisata Populer di Banten yang Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata Populer di Banten yang Wajib Dikunjungi – Banten merupakan salah satu provinsi di daerah Jawa yang memiliki perkembangan yang cukup pesat. Karena Banten merupakan salah satu sentra industri  yang ada di Indonesia. Provinsi ini tergolong baru, karena dahulunya Banten tergabung dengan Jawa Barat. Dan baru memisahkan diri sekitar tahun 2000-an. Provinsi Banten beribukota di Serang. Dimana Banten sendiri sejak dahulu terkenal dengan kota pelabuhan yang sangat ramai. Sehingga tida heran ketika berbicara mengenai kota industri, Banten merupakan kota industri yang cukup pesar perkembangannya.

Walaupun terkenal sebagai kota industri, Banten juga tidak kalah dalam hal pariwisata. Banyak tempat wisata yang ada di Banten yang ramai dikunjungi oleh wisatawan. Baik pada saat weekend ataupun long weekend. Berikut ini akan dibahas mengenai tempat wisata populer di Banten yang wajib kamu kunjungi. Apakah tempat wisata impianmu ada di bawah ini? Yuk mari simak bersama-sama.

Tempat Wisata Populer di Banten yang Wajib Dikunjungi

Pantai Anyer

Pantai Anyer Serang Banten
Pantai Anyer Serang Banten

Siapa yang tidak kenal dengan tempat wisata yang satu ini? Pantai Anyer merupakan salah satu pantai favorit yang menjadi tempat kunjungan wisatawan ketika mereka liburan. Di akhir pekan, biasanya pantai ini akan ramai oleh keluarga ataupun rombongan pelajar ataupun mahasiswa. Mereka yang ingin mengunjungi tempat wisata ini ingin merasakan udara khas pantai dan juga merasakan keindahan yang ada di pantai Anyer dan sekitarnya. Baca juga : Tempat wisata laut di Banten

Pantai yang berada di Kecamatan Anyer, kabupaten Serang, Banten ini memiliki pasir pantai yang putih, bersih, dan lembut. Sangat wajar ketika banyak wisatawan yang merasa ingin datang kembali ke pantai ini. Hal ini ditambah lagi adanya wisatawan yang penasaran dengan pantai ini.

Pantai Tanjung Lesung

Pantai Tanjung Lesung Banten
Pantai Tanjung Lesung Banten

Selain Pantai Anyer, Pantai Tanjung Lesung juga tidak kalah cantiknya. Pasir pantai yang putih dan bersih menjadikan salah satu daya tarik tersendiri bagi para wisatawan untuk datang ke sini. Lokasinya yang berjarak sekitar 108 kilometer dari Jakarta ini memiliki beberapa wahana permainan atau olahraga. Seperti snorkeling, memancing, dan lain sebagianya. Selain itu, kamu juga bisa bermain pasir di tepi pantai dan tidak sedikit juga wisatawan yang ingin bermalam di pinggir pantai ini. Menghabiskan malam di tepi pantai memang menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Baca juga : Tempat wisata asyik dan unik di Banten

Pantai ini berada di kabupaten Pandeglang yang merupakan salah satu pantai tercantik yang ada di daerah Jawa bagian barat. Pantai Tanjung Lesung memiliki luasan sekitar 1500 hektar yang dilengkapi dengan beberapa fasilitas yang akan membuat para wisatawan merasa betah untuk berlama-lama berada di tempat wisata yang satu ini.

Pantai Sawarna

Pantai Sawarna
Pantai Sawarna

Pantai yang satu ini masih tergolong pantai yang baru terekspos. Sehingga keberadaannya belum seterkenal pantai Anyer. Keindahan dan keasrian pantai ini masih terlihat dan terjaga hingga saat ini. Hal ini dikarenakan wisatawan yang mengunjungi tempat wisata ini sadar akan kesehatan dan kebersihan lingkungan. Pantai Sawarna berada sekitar 150 kilometer dari Rangkasbitung.

Tempat wisata yang satu ini banyak disukai oleh wisatawan dari luar negeri. Hal ini dikarenakan pantai ini cocok untuk berselancar. Ombak yang besar dan menantang menjadikan daya pikat tersendiri bagi para wisatawan yang suka berselancar. Saat ini sudah ada beberapa penginapan yang siap untuk bermalam bagi kamu yang ingin menghabiskan waktu di daerah Pantai Sawarna.

Demikianlah beberapa tempat wisata populer di Banten. Semoga kamu bisa mengunjungi tempat wisata yang indah dan ngangenin tersebut dalam waktu dekat. Yuk, jangan lupa untuk liburan bersama Ainon Holidays yang akan mengantaranmu kemana saja dan kapan saja kamu butuhkan. Segera saja hubungi tim kami dengan cara klik disini sekarang juga.

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *