Pasar Beringharjo. Sumber instagram ummusuhaimi

Tempat Wisata Terpopuler di Jogja yang Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata Terpopuler di Jogja yang Wajib Dikunjungi – Berkunjung mengunjungi kota pelajar atau sebutan dari kota Jogja merupakan salah satu pilihan terbaik untuk berlibur. Banyak tempat wisata favorit dan terkenal disana. Bahkan jika kamu datang mengunjungi kota tersebut, kamu akan menemukan berbagai tempat wisata yang kamu inginkan. Mau wisata alam, wisata belanja, wisata kuliner, dan jenis wisata lainnya bisa kamu temukan di tempat ini. Setiap akhir pekan ataupun akhir tahun, kota ini selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan yang datang. Mereka memang menyempatkan diri untuk berwisata di berbagai tempat wisata yang ada.

Karena banyaknya tempat wisata yang ada di Jogja, terkadang membuat para wisatawan yang merencanakan kunjungan ke Jogja menjadi bingung ingin mengunjung tempat wisata yang mana. Nah, berikut ini beberapa tempat wisata yang akan Ainon Holidays rekomendasikan kepada kamu yang memang ingin merencanakan perjalanan ke Jogja.

Tempat Wisata Terpopuler di Jogja yang Wajib Dikunjungi

Jalan Malioboro

Jalan Malioboro Jogja. Sumber instagram monitapw
Jalan Malioboro Jogja. Sumber instagram monitapw

Siapa yang tidak kenal dengan jalan Malioboro? Setiap orang pasti tau. Bahkan orang-orang yang belum pernah ke Jogja pun tau akan jalan ini. Di sepanjang jalan di sebelah kanan kirinya terdapat toko-toko bahkan ada juga Mall dan hotel. Ada juga pedagang kaki lima yang menjajakan aneka pernak-pernik khas Jogja. Ketika malam hari akan muncul lesehan dimana kamu bisa makan malam sembari menikmati indahnya jalan Malioboro dan sekitarnya. Saat ini di sebelah kanan kiri dijadikan pedestrian bagi para pejalan kaki. Bagi para wisatawan bisa menikmati indahnya jalan Malioboro sambil jalan-jalan dari ujung utara hingga ujung selatan. Jika kamu merasa lelah, kamu bisa duduk di kursi yang telah disediakan secara gratis.

Pasar Beringharjo

Pasar Beringharjo. Sumber instagram ummusuhaimi
Pasar Beringharjo. Sumber instagram ummusuhaimi

Lokasinya yang berada di sepanjang jalan Malioboro sebelah selatan menjadi salah satu tujuan para wisatawan selama berada di Jalan Malioboro untuk berbelanja oleh-oleh ataupun berbagai hal yang bisa kamu temukan di tempat tersebut. Pasar ini merupakan pasar tertua yang ada di Jogja. Kamu bisa menemukan berbagai hal. Diantaranya adalah makanan tradisional, batik, uang kuno, jamu tradisional, dan lain sebagainya. Jika kamu ingin mencari oleh-oleh, datang saja ke pasar Beringharjo, kamu akan bebas memilih ingin memberikan oleh-oleh apa saja.

Benteng Vredeburg

Museum Benteng Vredeburg
Museum Benteng Vredeburg

Bagi kamu pecinta bangunan-bangunan bersejarah, tempat ini cocok untuk kamu kunjungi. Letaknya yang tidak jauh dari Malioboro menjadikan benteng Vredeburg bisa dikunjungi sembari mengunjungi Malioboro. Di dalam benteng ini terdapat beberapa bangunan dimana di dalam bangunan tersebut terdapat diorama yang menceritakan mengenai perjalanan para pahlawan dalam menjaga keutuhan NKRI khususnya di wilayah Jogja.

Pada waktu-waktu tertentu terkadang ada festival yang menggunakan kawasan tempat wisata ini. Khususnya festival-festival budaya yang sering diadakan di tempat ini. Kamu bisa berkeliling memasuki seluruh bangunan yang ada. Jika kamu merasa lelah, kamu bisa mampir ke Indische Koffie yang merupakan cafe yang menjajakan makanan khas Belanda yang berada di dalam benteng. Sehingga kamu bisa merasakan bagaimana hidup di Belanda. Selengkapnya : Museum Benteng Vredeburg yang Meninggalkan Jejak Sejarah

Demikianlah beberapa informasi mengenai tempat wisata terpopuler di Jogja. Semoga kamu bisa mengunjungi tempat-tempat wisata di Jogja sesuai dengan harapan kamu. Bagi kamu yang ingin melakukan perjalanan wisata ke Jogja untuk mengunjungi tempat wisata yang telah diulas diatas atau ke tempat wisata lainnya, kamu bisa menghubungi Ainon Holidays yang siap mengantarkan kamu dalam kondisi aman, nyaman, dan menyenangkan. Yuk segera hubungi kami dengan cara klik disini sekarang juga.

1 Comment

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *