Tempat Wisata yang Sudah Buka di Jakarta

Di masa pandemi ini, beberapa destinasi wisata tutup untuk mencegah munculnya klaster baru penyebaran covid-19. Namun, beberapa destinasi wisata buka di era new normal dengan menerapkan protokol pencegahan penyebaran covid-19. Beberapa destinasi di Jakarta, ada yang sudah buka, beberapa diantaranya adalah :

  1. Taman Impian Jaya Ancol

Taman Impian Jaya Ancol (TIJA) resmi dibuka kembali pada Sabtu (20/6/2020). Pada pembukaannya, hanya beberapa wahana saja yang sudah buka di antaranya pantai Ancol, Dunia Fantasi (Dufan), Allianz Ecopark, Ocean Dream Samudra, Pasar Seni, Sea World Ancol, dan Penginapan Putri Duyung Resort. Sementara itu, untuk Atlantis Water Adventure belum dibuka. Para pengunjung juga tidak boleh berenang di pantai.

  1. TMII

Taman Mini Indonesia Indah buka bersamaan dengan Ancol yaitu 20 Juni. TMII sama-sama menerapkan protokol kesehatan di antaranya buka secara bertahap, membatasi kunjungan, dan hanya beberapa wahana yang buka. Masyarakat yang ingin mengunjungi TMII dapat dilakukan secara online melalui website Taman Mini.

 

  1. Kebun Binatang Ragunan

Kebun Binatang Ragunan pun akan dibuka pada 20 Juni 2020. Namun, akan ada perubahan jadwal beroperasi, yakni mulai pukul 08.00-13.00 WIB setiap Selasa sampai Minggu.

Pengunjung dibatasi hanya 1.000 orang per hari, serta harus mendaftarkan diri sehari sebelum berkunjung melalui website resmi. Saat masuk, pengunjung harus menunjukkan bukti pendaftaran online dan kode verifikasi yang didapatkan saat mendaftar.

  1. Kepulauan Seribu

Masyarakat Jakarta bisa kembali melakukan wisata bahari tepatnya di Kepulauan Seribu. Pasalnya, wisata Kepulauan Seribu telah buka sejak 13 Juni 2020. Sama seperti kebijakan tempat wisata yang diizinkan buka, Kepulauan Seribu juga menerapkan pembatasan kunjungan sebanyak 50 persen. Semua pelaku usaha yang memiliki usaha seperti restoran, homestay, dan resort wajib menerapkan pembatasan kunjungan. Selain itu, bagi kamu yang ingin melakukan diving di Kepulauan Seribu, wajib membawa surat keterangan sehat.

Nah, untuk kalian yang berminat untuk refreshing ke beberapa destinasi wisata di atas, pastikan keselamatan dirimu terjamin mulai dari berangkat sampai pulang. Percayakan perjalanan wisatamu bersama Ainon Holidays

 

 

 

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *