Tips Aman Membawa Uang dalam Bus

Tips Aman Membawa Uang dalam Bus

Tips Aman Membawa Uang dalam Bus Dalam melakukan perjalanan wisata pastinya kamu harus mempersiapkan dana yang harus dibawa sebagai bekal dari mulai keberangkatan hingga nanti sampai pulang ke tempat asal. Pastinya setiap perjalanan membutuhkan uang. Baik untuk makan, masuk tempat wisata, oleh-oleh, penginapan, dan lain sebagainya. Sehingga kebutuhan akan uang itu merupakan hal yang wajib dimiliki bagi kamu yang ingin melakukan perjalanan wisata.

Dalam perjalanan wisata, jangan sampai kamu kehabisan uang. Oleh karenanya, kamu harus menghitung benar-benar kebutuhanmu selama perjalanan wisata tersebut. Selain akan membuatmu nyaman selama perjalanan, kamu pun bisa menganggarkan kebutuhan untuk selain perjalanan wisata selama satu bulan. Kan aneh ketika dana sebulan untuk hidup habis hanya karena perjalanan wisata. Makanya semua harus diperhitungkan dengan baik-baik.

Tips Aman Membawa Uang dalam Bus
Tips Aman Membawa Uang dalam Bus

Bagi kamu yang membawa uang selama perjalanan, kamu harus tetap berhati-hati. Karena nyawa perjalananmu ada di tanganmu. Jadi alangkah baiknya sebelum melakukan perjalanan, kamu membaca artikel ini hingga tuntas. Karena dalam artikel ini akan dibahas mengenai tips aman membawa uang dalam bus.

Tips Aman Membawa Uang dalam Bus

Simpan Uang dan Barang Berharga dengan Benar dan Aman

Pada umumnya setiap orang menyimpan uang, kartu ATM, dan tanda pengenal tersimpan dengan rapi di dalam dompet. Saat kamu tertidur, kamu dalam kondisi lengah. Sehingga bisa saja dompet kamu akan raib diambil oleh orang yang tidak bertanggung jawab tanpa kamu sadari. Oleh karenanya untuk menghindari hal tersebut, kamu harus menyimpannya di tempat yang aman. Kamu bisa masukkan di dalam pakaian yang kamu tutup dengan menggunakan jaket, dalam tas, atau di tempat lain yang orang lain tidak sadar bahwa disitu terdapat uangnya.

Pisahkan Uang yang Kamu Bawa

kamu harus memisahkan uang-uang yang kamu bawa. Jangan kamu taruh seluruh uangmu dalam dompet. Karena bisa jadi itu akan mengundang orang. Apalagi kalau kamu membawa uang banyak. Sehingga dompet akan terlihat lebih tebal dan menarik perhatian. Kamu bisa menaruh uang di beberapa tempat. Sebagai contoh : di dompet, di saku celana, saku baju, koper, tas jinjing, dan lain sebagainya. Sehingga ketika kamu membutuhkan, kamu cukup ambil dari tempat yang kamu mudah jangkau.

Jangan Sekali-kali Menghitung Uang di Tempat Umum

Hal ini akan membuat orang lain tertarik untuk memiliki uang yang kamu bawa dan hitung tersebut. Alangkah baiknya jika kamu ingin menghitung, cari tempat yang aman dan sepi. Kamu bisa menghitung di dalam kamar mandi, di kamar hotel, atau tempat lainnya. Yang terpenting adalah kamu harus memisahkan dana-dana tersebut sesuai dengan pos-posnya.

Kunci Tas dengan Benar

Terkadang setiap orang lalai untuk mengunci rapat tas khususnya yang menggunakan retsleting. Sehingga dapat memudahkan orang lain membukanya. Jika kamu ragu, kamu perlu membeli gembok untuk mengunci tasmu, jika tasmu tidak memiliki pengamanan. Walaupun bagi kamu nantinya akan menjadi ribet, kamu harus paham, bahwa yang ribet tersebut akan membuat orang juga malas untuk memilikinya. Sehingga akan sedikit lebih aman dan terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Demikianlah beberapa tips aman membawa uang dalam bus. Memang dengan perjalanan menggunakan bus, kamu akan bertemu dengan orang banyak tanpa kamu tahu background mereka seperti apa. Walaupun yang ada dalam satu bus adalah teman kamu semua. Alangkah bainya untuk mengamankan dana tersebut sendiri dan tidak terlihat mencolok di hadapan orang lain.

Bagi kamu yang ingin melakukan perjalanan wisata dengan menggunakan bus. Kamu bisa menghubungi Ainon Holidays yang memiliki bus pariwisata yang bisa mengantarkan kamu kemana saja dan kapan saja kamu inginkan.

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *