Aman Naik Bus Pariwisata

Tips Aman Naik Bus Tanpa Khawatir Lagi

Naik bus memang menyenangkan, apalagi jika tujuannya adalah untuk berwisata pasti akan lebih bahagia. Namun bukan berarti tak ada kekhawatiran tentang keselamatan diri dan barang berharga yang kita bawa. Oleh karena itu ikuti panduan berikut ini agar perjalanan kamu jadi aman dan nyaman meski perjalanan ke luar kota yang cukup jauh.

1. Cari Informasi Tentang Armada Bus Yang Akan Dinaiki

Sebelum memilih bus yang akan kamu naiki, carilah informasi sebanyak-banyaknya tentang armada yang akan kamu gunakan. Cek mulai dari lokasi pool busnya, rute yang akan kamu lalui, tempat istirahat dan juga tempat tujuan akhir perjalanan kamu dengan bus tersebut.

Dengan informasi yang lengkap, kamu tidak akan mudah percaya pada cerita negatif orang lain mengenai bus yang akan kamu tumpangi. Jika merasa kurang yakin pada informasi yang kamu dapat, sebaiknya segera hubungi perusahaan bus tersebut yang akan membantu memberikan penjelasan yang lebih detail.

2. Selalu Waspada Kepada Orang Asing

Selalu waspada pada orang yang baru dikenal adalah hal utama, apalagi ditempat yang jauh dari rumah. Bukan tidak mau berteman dengan orang baru, namun berhati-hati menjaga diri dari hal yang tidak diinginkan selama perjalanan tentu menjadi hal yang lebih penting.

Berbicaralah dengan sopan dan secukupnya dengan orang yang baru dikenal. Tak perlu mengungkap identitas pribadi dan kisah-kisah personal, apalagi sampai mengeluarkan barang berharga di depan orang asing. Waspada dan menjaga diri lebih baik dari pada menjadi korban kejahatan.

3. Cari Informasi Kota Yang Akan Dikunjungi

Jika ini adalah perjalanan kamu ke sebuah kota yang sama sekali asing. Carilah informasi selengkapnya mengenai kota yang akan kamu tuju. Mulai dari tempat kamu menginap, tempat-tempat wisatanya, tempat untuk makan, dan banyak informasi lain yang penting sebagai pegangan selama kamu berada di kota baru.

4. Simpan Barang Berharga di Tempat Aman

Hal paling penting ketika melakukan perjalanan dengan menggunakan bus adalah menyimpan barang berharga di tempat aman. Bisa dengan menggunakan tas kecil yang terpisah dengan tas berisi pakaian, atau meletakkan barang berharga di saku dalam pakaian agar tidak mudah diambil orang. Dan yang paling penting adalah tidak mengenakan perhiasan yang terlalu mencolok agar terhindar dari incaran penjahat.

Cara paling aman adalah menggunakan Bus Ainon Holidays yang telah terpercaya dan pelayanan yang ramah. Jadi saat berwisata menggunakan armada Ainon Holidays kamu tidak perlu khawatir lagi karena perjalanan kamu akan didampingi oleh sopir dan kernet yang sudah berpengalaman.

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *