Tips Backpacking Hemat Keliling Jawa Dengan Kereta

Indonesia adalah negara yang kaya, kekayaan alam, budaya serta berbagai bahasa dimiliki oleh negara yang memiliki 35 provinsi ini dan ribuan pulau ini. Salah satunya adalah Pulau Jawa, Pulau Jawa yang dipenuhi dengan budaya dan kekayaan alam yang tiada dua ini memiliki eksotisme dan nilai majis tersendiri. Bagi kita warga Indonesia, tak afdol rasanya jika tidak menjelajahi pulau ini, kami memiliki beberapa tips bagi Anda yang ingin mengeksplorasi pulau ini dengan menggunakan moda transportasi darat, kereta.

Simak beberapa tips berikut agar perjalanan Anda menyusuri pulau Jawa tidak membuat kantong Anda jebol dan menjadikan perjalanan Anda pengalaman seru yang tak terlupakan.

Cari Tiket di Tempat Terpercaya

Kunci dalam perjalanan backpacking adalah mendapatkan tiket dengan harga yang sesuai dengan kantong. Untuk itu Anda perlu mencari di agen tiket yang terpercaya dan juga perhatikan waktu pembelian. Disarankan untuk membeli jauh-jauh hari sebelum hari H, karena membeli tiket di waktu dekat hari H akan mengocek kantong Anda lebih dalam.

Buat Itinerary Perjalanan

Siapkan itinerary perjalanan Anda sebelum Anda melakukan perjalanan. Dengan persiapan yang matang, Anda dapat menghemat budget Anda karena Anda telah mengetahui sebelumnya, lokasi mana yang akan dituju, menggunakan transportasi apa, berapa jauh jaraknya dan berapa besar biaya yang akan Anda keluarkan. Persiapan yang baik akan membuat perjalanan Anda berkesan dan menyenangkan.

Pilih Hostel atau Homestay

Salah satu yang menarik dalam backpacking adalah Anda bisa mendapatkan teman-teman baru saat Anda menginap di hostel atau homestay, yang minim bisa didapatkan saat Anda menginap di hotel berbintang.

Membawa Bekal Secukupnya dan Obat Pribadi

Dengan membawa bekal secukupnya dalam perjalanan Anda akan menghemat uang Anda selama dalam perjalanan. Selain dapat menghemat, Anda juga dapat membawa makanan sesuai dengan selera Anda, tidak menebak-nebak makanan yang akan Anda beli dalam perjalanan. Selain bekal, Anda juga perlu membawa obat pribadi Anda, terutama bagi Anda yang memiliki alergi tertentu.

Siapkan Cash

Walaupun Anda memiliki segepok kartu kredit atau saldo e-money berlebih, membawa cash yang cukup termasuk salah satu yang Anda harus persiapkan, karena di beberapa tempat hanya menerima cash bukan uang elektronik maupun plastik.

Demikian beberapa tips backpacking hemat keliling Jawa dengan kereta yang dapat Anda gunakan saat Anda memutuskan untuk memasukkan Jawa sebagai destinasi murah Anda. Ingin mengetahui lebih detail persiapan apa yang harus dilakukan dan semua hal mengenai perjalanan backpacking Anda? Hubungi konsultan terbaik dari Ainon Holidays, karena kami siap membantu liburan Anda menjadi liburan yang tak terlupakan. Selamat berlibur!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *