Tips Berburu Durian di Kalibata Jakarta

Tips Berburu Durian di Kalibata Jakarta

Tips Berburu Durian di Kalibata Jakarta – Siapa yang tidak kenal dengan buah durian? Buah durian memiliki penikmatnya sendiri. Walaupun memang ada yang tidak senang dengan baunya yang menyengat. Teksturnya yang tajam dan keras di bagian luarnya, tetapi di bagian dalamnya memiliki rasa yang manis, lembut, dan nikmat ketika masuk di mulut. Hal inilah yang membuat para penikmatnya jatuh hati untuk mencicipinya.

Tips Berburu Durian di Kalibata Jakarta
Tips Berburu Durian di Kalibata Jakarta

Indonesia memang menjadi salah satu negara yang terkenal dengan penghasil buah durian. Di Jakarta, terdapat daerah yang merupakan sentra durian, yaitu di daerah Kalibata Jakarta Selatan. Daerah ini diberi nama sentra kuliner durian Kalibata, Dahulu kala para penjualnya tida memiliki gerai yang permanen, tetapi saat ini mereka merasa lebih nyaman berjualan durian di tempat ini. Bagi kamu yang ingin mencicipi durian di Jakarta, silahkan baca tips berburu durian di Kalibata Jakarta dulu. Lokasi : Klik disini

Tips Berburu Durian di Kalibata Jakarta

Datang Antara jam 11 – 16

Jika kamu ingin menikmati durian di Kalibata, kamu harus berkunjung di jam tersebut. Biasanya durian yang baru akan datang di jam 11 siang, jadi bagi kamu yang ingin merasakan durian fresh bisa diagendakan pada jam tersebut. Tempat ini akan ramai pada jam 16.00 hingga jam 21.00. Jadi bagi kamu yang ingin menikmati dan memilih dengan santai durian yang nikmat, disarankan untuk datang di jam 11.00 – 16.00.

Keliling Tiap Gerai Terlebih Dahulu

Di sentra durian Kalibata ini, terdapat sekitar 30 gerai yang terbagi menjadi 3 blok. Dimana tiap bloknya terdapat 10 gerai. Bagi kamu yang pertama kali berkunjung ke tempat ini, disarankan untuk berkeliling terlebih dahulu mencari durian yang cocok dengan isi dompet kamu. Karena terkadang antara satu gerai dengan gerai lainnya ada perbedaan harga yang memang tidak cukup signifikan. Tapi lumayan lah bagi isi dalam dompet.

Lihat Jenis Durian di Tiap Blok

Sebelumnya kamu harus tau jenis-jenis durian yang dijual. Seperti durian montong lokal, super medan, bawor, dan lain sebagainya. Mungkin bagi kamu yang awam bisa cari tahu dulu informasi mengenai jenis durian tersebut. Atau kamu datang ke sentra durian Kalibata dan menanyakan apa perbedaannya. Dari situ kamu bisa menambah ilmu terkait jenis durian dan bisa jadi kamu akan diajari bagaimana cara memilih durian yang nikmat di tempat tersebut.

Jangan Lupa untuk Menawar

Namanya juga jual beli dan bukan supermarket. Tawar menawar merupakan hal yang wajar. Sehingga ketika kamu sudah mendapatkan durian yang cocok di suatu gerai, cobalah untuk menawarnya. Tapi ingat, jangan tawar terlalu sadis. Karena mereka juga jualan dengan margin keuntungan yang tidak terlalu tinggi. Sekedar informasi saja range harga durian di sentra durian tersebut mulai dari Rp 50.000 hingga Rp 165.000. Semua tergantung dengan ukuran dan rasa. Jadi kamu harus tau cara memilih durian yang benar. Kemudian cobalah tawar durian pilihanmu.

Demikianlah beberapa informasi tips berburu durian di Kalibata Jakarta. Bagi kamu yang ingin liburan di Jakarta, jangan lupa mengunjungi sentra durian di Kalibata Jakarta. Dan juga jangan lupa liburannya dengan menggunakan armada dari Ainon Holidays. Karena Ainon Holidays memiliki kendaraan yang selalu prima untuk mengantarkan setiap penumpangnya kemana saja dan kapan saja selalu siap.

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *