Liburan Menggunakan Bus

Tips Berwisata dengan Bus yang Perlu Kamu Tau

Tips Berwisata dengan Bus yang Perlu Kamu Tau – Setiap orang pasti menginginkan apa itu yang namanya liburan. Betul? Liburan saat ini sudah menjadi suatu kebutuhan bagi setiap orang. Apalagi kaum milenial yang setiap hari inginnya liburan. Baik liburan yang mahal hingga liburan yang ala backpacker-an. Semua perlu di coba. Tetapi sering-seringnya kaum milenial mencobanya dengan ala backpacker. Banyak kendaraan yang bisa digunakan oleh para wisatawan. Baik dengan kereta api, pesawat, bus atau mungkin dengan kendaraan pribadi. Tapi dalam kesempatan kali ini akan dibahas beberapa tips berwisata dengan bus yang akan bermanfaat bagi kamu yang akan melakukan perjalanan wisata.

Tips Berwisata dengan Bus yang Perlu Kamu Tau
Tips Berwisata dengan Bus yang Perlu Kamu Tau

Tips Berwisata dengan Bus yang Perlu Kamu Tau

Berangkat Lebih Awal ke Titik Keberangkatan

Ada banyak keuntungan ketika kamu berangkat atau datang lebih awal ke titik keberangkatan. Yang pertama kamu bisa memilih kursi sesuai dengan keinginanmu. Kedua, kita tidak akan tau apa yang akan terjadi dalam perjalanan menuju titik keberangkatan. Bisa saja terjadi kemacetan atau lain sebagainya. Sehingga kita punya waktu lebih untuk berjaga-jaga menuju titik keberangkatan. Ketiga, ketika kamu membutuhkan perlengkapan tambahan yang tertinggal atau perlu dibeli di jalan, kamu bisa mampir di jalan tanpa harus tergesa-gesa. Dan masih banyak lagi keuntungan lainnya.

Jaga Barang-barang Pribadi

Untuk melakukan perjalanan wisata yang lebih dari sehari biasanya harus membawa tas besar. Sehingga kamu harus menaruhnya di bagasi. Kamu harus menandai setiap barang-barang yang kamu bawa. Jika kamu membawa lebih dari satu barang, hitunglah dan tandailah. Jangan sampai tertukar dengan milik orang lain. Jangan lupa tempatkanlah secara rapi dan jadikan satu jika membawa tas lebih dari satu.

Bawa Jaket atau Syal dan Topi

Biasanya di bus, kamu akan merasa kedinginan. Hal ini dikarenakan bus menggunakan AC sentral dan lubang keluar AC ada di atas kepala penumpang masing-masing. Sehingga kamu harus menjaga kehangatan tubuhmu supaya tidak kedinginan dan masuk angin. Kan jadi tidak asyik kalau sampai tempat wisata yang dituju kamu malah sakit. Oleh karena itu, jangan lupakan untuk membawa jaket atau syal dan juga topi untuk menjaga kondisi tubuh.

Bawa Camilan

Terkadang di dalam bus kamu akan merasa kelaparan. Jangan lupa untuk membawa makanan kecil. Apalagi dalam perjalanan yang membutuhkan waktu yang cukup lama. Dengan membawa camilan sejak berangkat, kamu akan lebih menghemat uang. Kenapa? Karena biasanya di tempat peristirahatan atau di tempat wisata harga makanan atau cemilan akan lebih maha. Sehingga kamu harus mengeluarkan dana yang lebih untuk membeli makanan yang kamu inginkan.

Demikianlah beberapa tips berwisata dengan bus. Harapannya adalah kamu bisa melakukan wisata dengan lancar dan kembali dengan rasa bahagia. Bagi kamu yang ingin melakukan perjalanan wisata baik di Jakarta atau kota-kota lain, kamu bisa menghubungi Ainon Holidays. Untuk lebih jelasnya, kamu bisa hubungi tim kami.

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *