Liburan Murah Ke Jogja

Tips Bisa Liburan Murah Ke Jogja

Kota Jogja memang tak pernah sepi dari kunjungan wisatawan, baik wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara. Liburan ke kota budaya ini memang selalu di idam-diamkan bagi banyak orang. Namun kebanyakan orang yang tinggal di luar kota Jogja, liburan ke kota ini biayanya cukup mahal. Karena harus memikirkan transportasi, penginapan, makan dan lain-lain. Tapi sebenarnya jika kamu tahu tipsnya, kamu bisa saja liburan ke kota ini dengan biaya yang murah. Berikut ini tips bisa liburan murah ke Jogja.

1. Pilih Armada Transportasi

Pertama kali yang harus kamu pikirkan adalah transportasi untuk menuju kesana. Jika kamu hanya seorang diri atau hanya berdua kamu bisa memilih transportasi menggunakan bus atau kereta. Namun jika kamu liburan bersama teman atau rombongan, yang perlu kamu pertimbangkan adalah aramada yang akan kamu gunakan.

Jika rombongan kecil kamu bisa menyewa Hiace atau Mini Coaster, namun jika rombonganmu sedang dengan peserta diatas 30 orang kamu bisa menggunakan Medium Bus. Dengan menyewa armada wisata sendiri, kamu bisa memangkas biaya transportasi dan juga bisa menghemat waktu. Jika kamu bingung memilih tempat menyewa kendaraan wisata, kamu bisa langsung menghubungi Ainon Holidays yang telah memiliki berbagai jenis kendaraan wisata untuk rombongan kecil hingga besar.

2. Pilih Tempat Penginapan

Pilihlah tempat penginapan yang murah, di Kota Jogja ada banyak sekali penginapan murah. Namun hanya sedikit orang saja yang tahu. Sebagai contoh banyak hotel-hotel kelas melati yang menyediakan kamar untuk 2 orang dengan tarif 50-100rb saja permalam. Padahal kamar sudah dilengkapi dengan TV dan AC, cukup nyaman untuk liburanmu.

Nah jika kamu liburan bersama rombongan, kamu bisa memilih guest house untuk menginap yang bisa menampung banyak orang namun dengan biaya yang murah. Di kota Jogja banyak terdapat guest house dengan biaya sewa murah.

3. Makan Seperti Orang Jogja

Untuk urusan makan, kamu bisa makan seperti orang Jogja. Jika kamu makan di restoran tentu harganya sedikit mahal. Namun jika kamu makan hanya di warung-warung biasa, kamu akan jauh berhemat karena harganya sangat murah. Walaupun begitu makanan yang kamu santap tak kalah lezatnya dari restoran. Seperti nasi ayam sayur yang niasa dijual diwarung dengan harga 10-12rb saja.

Tak ada salahnya juga kamu makan di warung sekitar kampus. Karena biasanya warung makan dekat kampus harganya jauh lebih murah atau harga pelajar.

4. Kunjungi Tempat Wisata Murah

Ada puluhan bahkan ratusan tempat wisata di Jogja yang tiket masuknya terbilang sangat murah sekali. Nah jika kamu ingin berhemat, kunjungi tempat-tempat wisata tersebut. Misalnya saja Malioboro, Nol Kilometer, Benteng Vredeburg, Tugu Jogja, Keraton, Museum Sonobudoyo, Tamansari, Kawasan Pantai Jogja dan laiannya. Tempat-tempat wisata tersebut bisa kamu kunjungi dengan membeli tiket masuk yang harganya tak sampai sepuluh ribu rupiah, bahkan ada yang gratis.

5. Kelompokan Destinasi Wisata

Mengelompokkan destinasi wisata yang akan kamu kunjungi berdasarkan lokasinya merupakan hal yang sangat penting. Mengunjungi tempat wisata yang berdekatan tentu akan menghemat waktu perjalanan dan juga biaya transportasi kamu.

6. Belanja Oleh-Oleh

Saat pergi liburan ke Jogja pasti kamu ingin membeli oleh-oleh atau cinderamata. Di kota ini kamu akan banyak menjumpai tempat untuk menjual oleh-oleh, sebagai contoh di kawasan malioboro. Yang perlu kamu ketahui saat membeli oleh-oleh jangan sungkan untuk menawar, karena di Jogja hal ini sudah biasa. Harga yang nantinya kamu peroleh bergantung pada seberapa lihai kamu menawar.

Itulah beberap tips liburan murah ke Jogja yang bisa kamu terapkan, semoga liburanmu bisa hemat dan pastinya menyenangkan.

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *