Tips Hemat Budget Saat Traveling

Saat merencanakan sebuah perjalanan biasanya kita melupakan rincian pengeluaran dana. Padahal seringkali justru hal tersebut yang membuat kelancaran traveling kita terganggu atau terjadi over budget. Untuk itu berikut beberapa tips untuk hemat budget saat traveling

  1. Menyusun Rencana Perjalanan

Merencanakan sebuah kegiatan sejak awal, merupakan tanda bahwa Anda benar-benar siap ingin melakukan perjalanan. Dalam hal ini, tidak hanya mengenai destinasi wisata saja, melainkan seluruh akomodasi juga harus dipersiapkan dengan membuat ragam rencana. Hindari travelling dadakan, terutama jika ini akan menjadi perjalanan yang jauh dan lama. Selain akan membutuhkan biaya yang lebih mahal, liburan mendadak memiliki risiko hasil tidak maksimal. Anda dapat saja mengalami berbagai kendala ketika travelling, hanya karena tidak memiliki rencana dan persiapan yang matang sejak awal. Ini akan sangat merugikan diri sendiri dan membuang waktu yang sebenarnya dapat dilakukan untuk kegiatan lainnya.

  1. Memilih Tinggal di Homestay

Beberapa studi mengatakan kita bisa menghemat 30 hingga 40 persen ketika menginap di homestay daripada di hotel. Bisa dihemat lagi apabila kita makan di penginapan tersebut dan bukan di restoran. Beberapa penginapan ada juga yang menyediakan layanan laundry, jika ada, maka manfaatkanlah. Coba berbincang-bincang dengan pemilik rumah, siapa tau kita bisa dikasih diskon.

 

  1. Mempertimbangkan Transportasi yang Efektif

Ada banyak moda transportasi yang murah dan dapat dijadikan pilihan, misalnya dengan menyewa shuttle atau bus. Selain efektif untuk memudahkan perjalanan traveling  Anda, menyewa bus atau shuttle juga dapat menjadi strategi untuk hemat budget karena biaya transportasi ditanggung bersama-sama atau cost sharing. Pilihlah bus atau shuttle yang terpercaya berdasarkan pengalaman serta kualitas armada seperti yang ditawarkan oleh Ainon Holidays. Hal ini penting untuk memastikan perjalanan anda aman dan mendapatkan pengalaman yang berkualitas sejak dari perjalanan hingga tempat tujuan.

Itulah beberapa tips traveling hemat biaya yang dapat membantu Anda ketika ingin pergi berlibur. Pastikan semuanya sesuai dengan yang diinginkan atau sudah direncanakan. Dengan begitu, berlibur Anda akan semakin tenang dan nyaman.

 

 

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *