Tips Memilih Bus Pariwisata

Tips Liburan Dengan Bus Malam Bersama Anak

Melakukan perjalanan menggunakan bus malam dapat mejadi opsi transportasi liburan yang murah dan nyaman. Terlebih jika Anda bepergian bersama keluarga, tentunya setiap perjalanan akan menjadi momen indah yang tidak terlupakan. Bus malam dapat menjadi opsi yang tepat untuk pindah dari satu kota ke tempat yang lainnya tanpa harus merogoh kocek lebih dalam untuk biaya penginapan, karena sekaligus beristirahat di malam hari dalam perjalanan. Akan tetapi jika Anda memutuskan untuk menggunakan moda transportasi bus malam dan membawa anak, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan sebagai orangtua, agar anak nyaman selama perjalanan dan tidak mabuk darat ataupun masuk angin.

Berikut beberapa hal yang perlu Anda perhatikan untuk buah hati saat perjalanan dengan bus malam:

Posisi Duduk

Tips Liburan Dengan Bus Malam Bersama Anak
Tips Liburan Dengan Bus Malam Bersama Anak

Menempatkan buah hati di posisi yang tempat dapat memberikan pengalaman perjalanan mereka lebih baik. Usahakan tempatkan mereka di pinggir dekat dengan jendela, selain mereka dapat menikmati perjalanan dengan melihat pemandangan, berada di dekat kaca akan meminimalisir mereka untuk bersinggungan dengan lalu lalangnya penumpang lain.

Sediakan Minyak Kayu Putih dan Obat-obatan

Ini adalah poin penting jika Anda membawa anak Anda bepergian, pun tidak menggunakan bus malam sekalipun. Usahakan badan buah hati Anda selalu dalam keadaan hangat dengan olesan minyak kayu putih.

Baju Hangat

Selain menggosokkan minyak kayu putih pada buah hati Anda, menggunakan baju hangat selama perjalanan (terutama di malam hari) adalah wajib hukumnya, agar buah hati Anda tetap dalam keadaan yang hangat. Menggunakan kaos kaki juga bagian dari hal yang harus Anda perhatikan dan pakaikan ke buah hati Anda. Pilihlah bus malam yang menggunakan AC untuk menghindari buah hati Anda terkena angin malam.

Mengurangi Tidur Siang

Istirahat di siang hari memang penting bagi anak Anda. Akan tetapi, jika Anda bepergian menggunakan bus malam, ada baiknya jam tidur siang anak Anda diminimalisir, hal ini dilakukan agar buah hati Anda tidak terlalu aktif dan dapat beristirahat di malam harinya.

Membawa Air Mineral dan Makanan Ringan Secukupnya

Menjaga anak Anda agar tidak dehidrasi selama perjalanan, siapkanlah air mineral secukupnya. Selain itu, membawa kudapan ringan juga dapat menjaga anak Anda tidak kelaparan ditengah perjalanan. Bawalah jenis makanan yang sehat juga mengenyangkan seperti biscuit, juga wafer serta minuman kotak seperti susu UHT.

Persenjataan Si Kecil

Selain barang – barang yang telah disebutkan tadi diatas, Anda juga perlu membawa persenjataan untuk si kecil, seperti buku cerita bergambar yang dapat membuat anak Anda tenang dan lebih mudah untuk istirahat/tertidur.

Demikian beberapa tips yang perlu Anda perhatikan jika ingin melakukan perjalanan liburan Anda menggunakan bus malam. Dan Ainon Holidays juga menyediakan moda transportasi darat untuk liburan Anda, segera hubungi dan konsultan terbaik kami akan membantu Anda. Selamat berlibur!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *