Tips Liburan Murah Meriah di Akhir Pekan

Tips Liburan Murah Meriah di Akhir Pekan Saat ini sudah banyak perusahaan yang menggunakan hari kerja 5:2. Dimana dalam seminggu, setiap karyawan masuk selama 5 hari kemudian 2 hari libur. Hal ini menjadikan waktu libur karyawan cukup lama. Sehingga tidak jarang wisatawan yang pekerja mengambil akhir pekan untuk berlibur. Ya, walau hanya dua hari dirasa sudah cukup untuk menghilangkan penat. Memang tidak sedikit wisatawan yang memanfaatkan momen sabtu – minggu untuk berlibur. Biasanya waktu dua hari tersebut hanya untuk dimanfaatkan berlibur di dalam kota atau di luar kota yang jaraknya tidak terlalu jauh.

Tips Liburan Murah Meriah di Akhir Pekan
Tips Liburan Murah Meriah di Akhir Pekan

Keseringan liburan pasti akan membuat dompet menjadi tipis. Mau tidak mau menggunakan waktu liburan dengan cara hemat. Emang bisa? Ya pastinya bisa dong, asalkan memang kamu ingin memaksimalkan liburanmu semua bisa terwujud walau hanya dengan dana yang minim. Mau tau caranya? Yuk simak bersama ulasannya.

Tips Liburan Murah Meriah di Akhir Pekan

Lakukan Survey Tempat Wisata yang Akan Dikunjungi

Sebelum melakukan perjalanan untuk liburan alangkah baiknya kamu lakukan survey kecil-kecilan mengenai tempat wisata yang akan kamu kunjungi. Hal ini bertujuan untuk mengetahui seberapa jauh lokasi yang akan dituju, kemudian harga tiket masuk, dan lain sebagainya. Melakukan survey seperti ini kamu tidak harus datang langsung ke TKP. Kamu bisa memanfaatkan internet untuk mencari informasi tersebut. Biasanya sudah banyak orang me-review tempat wisata yang ingin kamu kunjungi. Kecuali tempat wisata yang memang belum terjamah, bisa jadi memang belum ada yang me-review-nya.

Pilih Tempat Wisata dengan Harga Tiket Terjangkau

Setelah survey tempat wisata yang akan kamu kunjungi nantinya, pilihlah tempat wisata yang harga tiketnya sesuai dengan keadaan dompet. Jangan lupa kamu harus tau bagaimana fasilitas di tempat wisata tersebut. Yang penting syarat minimal terpenuhi seperti ada toilet (kamar mandi), tempat parkir, dan lain sebagainya. Jangan lupa harga yang kamu dapat harus harga terbaru ya, jangan sampai harga tahun-tahun sebelumnya yang kamu gunakan. Bisa-bisa anggaranmu menjadi bengkak.

Bawa Bekal Dari Rumah

Salah satu hal yang membuat dana liburan melambung adalah konsumsi. Sehingga alangkah baiknya untuk membawa bekal sendiri dari rumah. Minimal bisa untuk mengurangi jatah makan di luar. Sehingga bagi kamu yang memiliki dana pas-pasan tetap bisa melakukan liburan dengan keluarga ke tempat wisata yang kamu inginkan. Dan pastinya sesuai dengan budget ya.

Demikianlah beberapa informasi mengenai tips liburan murah di akhir pekan. Semoga kamu bisa melakukan liburan untuk menghilangkan rasa penat yang menerpa setelah lama bekerja. Bagi kamu yang ingin melakukan perjalanan wisata dengan menggunakan bus pariwisata, kamu bisa menghubungi Ainon Holidays, yang siap kapan saja dan kemana saja kamu akan melakuan perjalanan wisata.

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *