Tips Liburan Seru Bersama Rombongan Dengan Bus Pariwisata

Tips Liburan Seru Bersama Rombongan Dengan Bus Pariwisata

Saat kamu memiliki agenda wisata bersama rombongan, pastinya menginginkan ada kegiatan yang menyenangkan selama berwisata. Nah, supaya perjalanan wisata kamu semakin seru, sebaiknya persiapan dilakukan secara matang.

1. Pertama yang harus kamu lakukan adalah menentukan destinasi wisata dan pengaturan jadwal dengan baik. Dalam menentukan destinasi wisata bersama rombongan, sering kali menjumpai perbincaraan yang alot karena setiap orang memiliki pendapat berbeda.

Oleh karena itu, sebaiknya diskusikan sampai tuntas dulu tempatnya dan durasi wisata. Sebagai contoh tempat yang akan dikunjungi apakah wisata pantai, taman hiburan, wisata alam atau lainnya. Selain tempat wisata yang perlu kamu pertimbangkan adalah durasi perjalanan menuju tempat wisata. Jika hanya wisata seharian, kamu bisa menentukan tempat wisata yang tidak jauh di luar kota.

Kalau destinasi wisata sudah ditentukan dan telah disepakati bersama, tahap selanjutnya adalah menyusun jadwal keberangkatan dan itinerary perjalanan. Jika memungkinkan, pilih hari biasa supaya menghindari lalu lintas yang padat saat akhir pekan.

2. Kedua, buatlah kegiatan yang menarik selama perjalanan. Yang perlu kamu ketahui bahwa wisata bersama rombongan bukan dimulai setelah sampai di tempat wisata, namun sejak keberangkatan. Selama perjalanan kamu bisa mengadakan lomba menyanyi atau permainan lain yang menambah keakraban.

Selain itu, kamu juga bisa menentukan tema liburan yang mengharuskan anggota rombongan mengenakan pakaian tertentu. Cara paling midah adalah dengan membuat seragam atau memakai baju berwarna sama. Selain membuat foto lebih terlihat kompak, dengan menggunakan seragam juga memudahkan identifikasi jika ada anggota yang tersesat.

3. Ketiga, pilihlah armada transportasi yang nyaman dan aman. Pastinya kamu tidak ingin dalam suasana berdesak-desakan selama perjalanan, belum lagi setiap orang pasti membawa perbekalan sediri sehingga menambah beban bagasi.

Maka dari itu, pilihlah kendaraan yang kapasitasnya sesuai dengan jumlah peserta rombongan. Utamakan keamanan perjalanan, jangan sampai armada yang kamu naiki melebihi beban muatan karena terlalu kecil. Banyak sekali kecelakaan lalu lintas terjadi dijalan akibat kendaraan kelebihan muatan.

Jika kamu memilih untuk menyewa bus pariwisata, sebaiknya kamu tentukan jenis bus yang sesuai dengan kapasitas. Biasanya perusahaan rental bus menyediakan beberapa tipe bus yang bisa disesuaikan dengan jumlah penumpang. Jika kamu bingung memilih perusahaan rental bus, kamu bisa memilih Bus Ainon Holidays yang telah menyediakan berbagai tipe bus mulai dari medium bus hingga big bus. Apalagi setiap armada Bus Ainon Holidays telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas, yang bisa membuat perjalanan wisata kamu lebih menyenangkan.

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *