Camilan

Tips Makanan Sehat Saat Karantina di Rumah Akibat Covid-19

Tips Makanan Sehat Saat Karantina di Rumah Akibat Covid-19 – Di saat kondisi wabah berada tidak terpantau di tempat umum, terkadang kita harus menjaga diri dengan berbagai konsumsi makanan atau minuman yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Apalagi bagi orang-orang yang habis dari luar kota atau yang pulang ke kampung halaman. Pastinya kondisi seperti ini mewajibkan dan mengharuskan orang-orang tersebut berstatus ODP dan wajib lapor ke pihak pemerintah setempat, baik RT maupun RW ataupun dukuh. Dari situ kemudian seseorang wajib melakukan karantina pribadi di rumah masing-masing.

Nah, dari situ pastinya seseorang tetap harus membutuhkan konsumsi makanan yang baik dan bergizi untuk tetap sehat dan terjaga kondisi tubuhnya. Karena menyerangnya virus Corona atau Covid-19 berasal dari daya tahan tubuh yang menurun sehingga tubuh tidak bisa menjaga dirinya dari serangan virus tersebut. Kebutuhan makanan yang baik akan menjaga kondisi tubuh jika ada hal asing yang masuk ke dalam tubuh. Seperti halnya bakteri, kuman, virus, dan lain sebagainya. Daya tahan tubuh yang bagus dikarenakan oleh pola makan dan pola hidup sehat.

Tips Makanan Sehat Saat Karantina di Rumah Akibat Covid-19
Tips Makanan Sehat Saat Karantina di Rumah Akibat Covid-19

Dalam hal ini, WHO telah mengeluarkan tips makan sehat yang dianjurkan selama masa karantina ketika pandemi Covid-19 ini supaya tubuh tetap dalam kondisi prima. Apa saja? Yuk simak lanjutannya dibawah ini.

Tips Makanan Sehat Saat Karantina di Rumah Akibat Covid-19

Buat Rencana Belanja

Sejak wabah Covid-19 ini merebak, sudah mulai banyak orang yang melakukan panic buying atau yang biasa disebut dengan belanja yang berlebihan. Padahal hal tersebut akan berdampak negatif bagi ketersediaan pangan di suatu daerah dan juga mahalnya harga karena hal tersebut. Trus apa akibatnya? Akan banyak orang tida bisa membeli bahan makanan tersebut padahal makanan tersebut dibutuhkan. Nah, dari situ penting bagi kita ketahui. Bahwa membeli sesuatu barang harus sesuai dengan kebutuhan saja. Jangan lupa untuk memikirkan nasib orang lain juga. Karena bisa jadi karena ulah kita, akan ada orang lain yang kelaparan dan meningkatnya jumlah kematian hanya karena tidak bisa makan.

Bersikap Strategis dalam Penggunaan Bahan

Ketika ingin memasak atau mengolah suatu masakan, penting dipahami bahwa bahan makanan segar akan mudah mengalami pembusukan. Hal ini disarankan untuk mendahulukan makanan-makanan yang seperti itu untuk dikonsumsi terlebih dahulu. Selain itu, kamu juga bisa mengkonsumsi bahan makanan yang masih fresh sehingga segala vitamin dan mineral yang terkandung dalam makanan tersebut bisa dimanfaatkan oleh tubuh kita. Apa saja sih produk segar tersebut? Diantaranya adalah buah-buahan, sayur, dan produk susu. Kesemuanya itu diprioritaskan dalam mengkonsumsinya. Hal ini dikarenakan bahan pembuatnya merupakan bahan yang mudah rusak.

Siapkan Makanan Khas Rumahan

Jika di hari biasa kamu suka jajan atau makan di luar, saatnya kali ini kamu untuk masak masakan sendiri atau rumahan. Bagi yang sudah berkeluarga pasti akan lebih hemat dari segi pengeluaran dana. Apalagi di musim yang seperti ini perputaran uang akan sangat lambat. Bahkan pengeluaran akan lebih besar dari pada pendapatan. Saat ini pula kamu bisa belajar untuk memasak, mencoba resep-resep yang bisa kamu dapatkan secara online ataupun dari majalah-majalah masak.

Waspadai Ukuran Porsi

Berada di dalam rumah dalam waktu yang cukup lama tanpa ada aktifitas yang menyamai dengan aktifitas di luar, akan membuat porsi makan menjadi meningkat. Alhasil berat badanpun akan bisa meningkat. Oleh karena itu, jangan lupa untuk mencari tips sehat untuk menjaga bentuk tubuh agar tetap ideal. Apalagi saat ini banyak model makanan sehat yang bisa kamu dapatkan dari internet. Dan yang terpenting adalah olahraga yang cukup. Saat ini juga banyak orang yang membagikan cara olahraga dirumah yang akan menjaga bentuk tubuhmu selalu ideal.

Demikianlah beberapa tops makanan sehat saat karantina ketika wabah Covid-19 ini sedang berkeliaran di bumi ini. Jangan lupa untuk tetap menjaga kesehatan dengan makan makanan yang bergizi. Bagi kamu yang ingin merencanakan liburan setelah wabah ini mereda, kamu bisa menghubungi Ainon Holidays untuk informasi mengenai perjalanan wisata yang kamu butuhkan. Yuk kamu bisa hubungi kami dengan cara klik disini sekarang juga.

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *