pandemi

Tips Melakukan Perjalanan di Masa Pandemi

Pandemi Covid-19 memaksa kita untuk tetap berada di rumah dan membatasi aktivitas luar rumah. Namun, dalam berbagai kondisi yang mengharuskan melakukan perjalanan, kita tetap bisa menjaga diri dengan berbagai cara. Kita yang melakukan perjalanan di masa pandemi Covid harus mengikuti protokol kesehatan sekaligus menjaga daya tahan tubuh agar tak terinfeksi virus corona. Jangan sampai sakit apalagi sampai menularkan virus corona kepada orang lain.

Berikut adalah beberapa tips melakukan perjalanan di masa pandemi ini :

Gunakan penutup wajah atau masker

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah merekomendasikan kepada masyarakat untuk mengenakan masker sejak virus COVID-19 menyebar guna menurunkan risiko penularan. Virus tersebut diyakini menyebar dengan droplets yang masuk ke dalam tubuh melalui mata, hidung, dan mulut. Oleh karenanya, mengenakan masker atau penutup wajah lain dapat membantu upaya proteksi diri dari virus tersebut. Ganti masker atau penutup wajah setiap hari, dan cuci menggunakan air hangat dan deterjen untuk mendisinfeksikannya kembali sebelum dikenakan.

 

Check-In Online, Unduh Mobile Boarding Pass, dan Bawa Sendiri Barang Bawaan

Anda dapat memeriksa penerbangan secara online dan mengunduh boarding pass ke ponsel. Langkah ini memungkinkan lebih sedikit interaksi dengan orang dan tidak perlu menyerahkan tiket ke petugas, meski masih harus menunjukkan identitas kepada petugas.

Pakailah tas jinjing untuk menghindari barang Anda disentuh oleh orang lain. Saat berada di bandara dan akan naik pesawat, jangan lupa untuk menjaga jarak setidaknya 6 kaki dari orang lain.

 

Sering Cuci Tangan atau Pakai Hand Sanitizer

Cuci tangan sesering mungkin minimal selama 20 detik. Cucilah tangan setiba di bandara, turun dari pesawat, dan toilet. Anda juga bisa membawa tisu basah jika sulit mendapatkan air mengalir untuk mencuci tangan.

Bawa Alat Makan dan Minum Sendiri

Bawalah alat makan dan botol minum sendiri. Selain lebih hemat, ramah lingkungan, cara ini memungkinkan Anda lebih sedikit bersinggungan dengan orang lain.

Menjaga jarak dengan penumpang lain

Hal ini penting untuk meminimalisir kontak fisik. Seperti prosedur yang telah ditetapkan oleh Ainon Holidays dalam setiap armadanya demi keamanan dan kenyamanan bersama.

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *