Tips Membawa Barang

Tips Membawa Barang Di Dalam Bus Saat Berpergian

Saat berpergian atau wisata ke tempat yang cukup jauh, pastinya kamu akan membawa barang-barang dan perlengkapan untuk keperluan disana. Bahkan bagi seorang wanita, barang-barang yang dibawa akan lebih banyak daripada seorang pria. Membawa bawaan sebanyak satu tas ransel biasanya masih belum cukup, masih ditambah lagi koper, tas fashion dan tas plastik berisi makanan.

Nah berikut ini ada beberapa tips membawa barang saat sedang berpergian menggunakan bus agar barang-barang yang kamu bawa lebih efisien, lebih aman dan nyaman.

1. Pakaian

Biasanya kalau membawa pakaian kedalam tas pasti dengan cara dilipat, tapi kamu bisa mencoba cara yang satu ini yaitu digulung. Kaos dan celana bisa kamu masukkan ke dalam tas atau koper dengan cara di gulung. Setelah digulung, ada lebih banyak tempat di tas sehingga bisa diisi barang lain. Baju yang dibawa juga tidak akan mudah kusut. Jika kamu punya satu setel pakaian, tumpuk jadi satu lalu gulung. Kamu bisa mengikatnya dengan karet gelang, jadi kamu tidak akan bingung saat mencari pasangannya.

2. Barang Elektronik

Saat kamu membawa barang-barang elektronik seperti laptop atau handphone, jangan letakkan di koper. Karena saat koper ditaruh didalam bagasi suhunya cukup panas, sehingga bisa merusak barang elektronik. Selain itu juga dapat menghindari kehilangan barang berharga. Oleh karena itu, letakkan barang-barang elektronikmu di dalam ransel atau tas selempang yang kamu bawa masuk ke tempat duduk.

3. Makanan

Jika kamu membawa makanan atau oleh-oleh seperti keripik atau jenis kerupuk lainnya, jangan ditaruh dibagasi. Karena makananmu bisa remuk tertumpuk oleh tas lain. Simpan saja makanan itu di ransel sehingga bisa kamu pastikan keamanannya. Jika ada banyak oleh-oleh makanan yang ingin dibawa, bisa kamu kirim terlebih dahulu dengan menggunakan jasa kurir. Sehingga bawaanmu akan lebih sedikit dan tidak merepotkan.

4. Uang

Saat sedang berpergian, jangan menaruh semua uang kamu di dalam satu dompet karena akan sangat rawan hilang. Kamu bisa membaginya menjadi 3 tempat seperti simpan di dalam dompet, simpan di saku celana atau baju dan simpan bagian dalam tas ransel. Dengan cara membaginya, akan lebih aman jika terjadi kecopetan atau kehilangan. Maka kamu masih punya uang cadangan.

5. Gembok

Jika koper kamu tidak punya sistem keamanan berupa kunci atau kombinasi angka, kamu bisa pasang gembok kecil sehingga lebih aman. Begituhalnya jika membawa tas ransel, kamu juga bisa memasang gembok di sana.

6. Peralatan Mandi

Jangan lupa membawa peralatan mandi sendiri seperti sikat gigi dan handuk, meskipun nanti kamu akan menginap di hotel yang telah menyediakan perlengkapan mandi. Hal ini untuk berjaga-jaga seandainya dalam kondisi mendesak kamu membutuhkan perlengkapan tersebut saat berada dijalan atau di tempat wisata.

Itulah beberapa tips membawa barang yang bisa kamu lakukan saat ingin melakukan perjalanan menggunakan bus.

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *