Bus Pariwisata Jakarta

Tips Memilih Bus Pariwisata Yang Aman Dan Nyaman

Saat ingin melakukan perjalanan wisata bersama rombongan, tentu akan butuh sebuah kendaraan yang akan mengantarkan sampai ke tempat tujuan wisata. Salah satunya adalah bus pariwisata yang bisa menjadi pilihan utama. Selain bisa menampung banyak penumpang, memiliki ruang penumpang yang luas, bagasi yang luas juga faktor kenyamanan saat digunakan untuk perjalanan yang jauh.

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa sebuah agenda wisata adalah sebuah kegiatan yang menyenangkan dan biasanya kita berharap dengan pergi ketempat wisata bisa membuat suasana kita menjadi lebih fresh. Namun apa jadinya jika kita salah memilih bus pariwisata yang kurang nyaman apalagi sampai terjadi mogok dijalan. Tentu kenyamanan dan hal-hal menyenangkan yang kita bayangkan bisa jadi pudar begitu saja.

Nah agar hal itu tidak terjadi, maka yang perlu kamu tahu adalah tips memilih bus pariwisata yang aman dan nyaman. Sehingga kegiatan wisata kamu nantinya bisa berjalan sesuai harapan. Berikut ini 5 tips memilih bus pariwisata terbaik :

1. Latar Belakang Perusahaan

Sebelum memilih bus pariwisata keperusahaan tertentu sebaikanya kamu perlu ketahui tentang latar belakang perusahaan tersebut. Kamu bisa mencari tahu profil dari perusahaan transportasi tersebut, foto-foto armada yang mereka miliki dan jaminan keselamatan yang mereka miliki. Semakin lengkap data yang bisa kamu peroleh akan semakin baik.

2. Survey dan Pengecekan

Agar tidak salah pilih, mungkin kamu perlu meluangkan waktu untuk mengetahui kondisi fisik armada bus pariwisata yang akan digunakan. Jadi kami bisa mengecek kondisi aslinya armada tersebut dan kualitas kendaraan saat kamu gunakan nanti.

3. Fasilitas dan Keamanan

Cari tahu tentang fasilitas apasaja yang ada didalam bus pariwisata dan kemanan bus pariwisata tersebut, pastikan semua berfungis dengan baik. Apabila dalam pengecekan kamu menemukan hal yang dirasa kurang nyaman, kamu bisa memberikan catatan khusus. Dengan begitu kamu bisa memberikan masukan dan permintaan khusus kepada pihak penjedia jasa perusahaan bus pariwisata terebut.

4. Jenis Bus Pariwisata

Sebelum memilih jenis bus pariwisata yang akan digunakan, sebaiknya kamu sesuaikan dengan kebutuhan. Misalnya seperti seberapa banyak jumlah penumpang, kondisi lalu lintas dan medan yang akan kamu lalui. Karena ada banyak jenis bus pariwisata yang bisa dipilih berdasakan kriteria besar kecilnya armada, selain ada jenis bus besar ada juga yang ukuran sedang dan kecil. Jangan sampai karena salah pilih ukuran bus pariwisata, kamu akan menjumpai masalah nantinya. Misalnya saja bus yang kamu gunakan tidak memungkinkan untuk melewati jalan yang terlalu sempit.

5. Pastikan Kondisi Bus Pariwisata

Setiap perusahaan bus pariwisata biasanya memiliki tim perawatan tersendiri yang bertugas untuk pemeliharaan armada. Selain itu usia bus juga bisa menjadi prioritas dalam memilih armada. Bus yang memiliki usia yang masih rendah, sudah bisa dipastikan memiliki kenyamanan yang lebih baik jika dibandingkan dengan bus yang sudah berumur tua. Selain itu fasilitas penumpang akan lebih lengkap, fasilitas keselamatan dan faktor penunjang lainnya biasanya juga masih berfungsi baik.

Itulah tips memilih bus pariwisata yang bisa kamu jadikan pedoman dalam memilih perusahaan jasa transportasi nantinya. Sehingga kamu tidak akan salah pilih dan liburan kamu tetap menyenangkan tanpa ada hambatan diperjalanan. Namun jika kamu tidak ingin terlalu pusing dan tidak memilki waktu luang yang banyak untuk melakukan pengecekan, maka kamu bisa mempercayakan kepada perusahaan yang sudah ternama seperti Ainon Holidays.

Ainon Holidays memiliki banyak armada yang bisa kamu pilih untuk mengantarkan ke tempat-tempat wisata. Mulai dari armada kecil seperti Mini Coaster, Hiace, Medium Bus, Jonior Bus hingga Bus Besar juga ada. Yang pasti kebanyakan armada di Ainon Holidays usianya masih rendah, dibawah 3 tahun. Jadi kenyamanannya sudah terjamin dan fasilitasnya sudah sangat lengkap. Nah jika kamu sedang cari bus pariwisata, bisa hubungi kami Ainon Holidays.

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *