Bus Wisata Rombongan

Tips Memilih Bus Wisata Rombongan Yang Terbaik

Kamu ingin berwisata bersama rekan kerja, komunitas, sanak saudara atau paguyuban di kampung kamu, pasti kamu akan mencari armada bus yang bisa menampung penumpang yang banyak. Banyak sekali perusahaan yang membuka jasa persewaan bus yang akan mengantarkan perjalanan wisata kamu. Namun menyewa bus tidak semudah menyewa mobil yang membawa 4-6 orang penumpang. Ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan jika ingin menyewa bus wisata rombongan.

Berikut ini kami ulas beberapa tips dalam menyewa bus wisata rombongan agar kamu tidak salah pilih dan perjalanan kamu menjadi nyaman.

1. Perhatikan Jumlah Rombongan

Hitung berapa jumlah penumpang yang akan mengikuti wisata. Pastikan semua orang yang ingin mengikuti wisata mendapatkan tempat duduk di bus dengan aman. Jangan sampai ada rombongan yang tidak mendapatkan tempat duduk sendiri dan harus berdempet-dempetan.

2. Lihat Catatan Keamanan Perusahaan

Kamu juga perlu mencari informasi bagaimana track record atau catatan perusahaan bus tersebut. Apakah bus wisatanya sering mengalami kecelakaan di jalan atau selalu lancar sampai tujuan? Cari beberapa testimoni untuk meyakinkan kamu mengenai kredibiltas perusahaan bus sebelum kamu mengambil keputusan.

3. Cari Tahu Kelebihan dan Fasilitas Bus

Kamu bisa menanyakan tentang umur, kondisi dan ukuran bus melalui customer servicenya. Bus biasanya menampung 40 hingga 60 penumpang. Jika akan melakukan perjalanan jauh, tanyakan apakah ada sopir pengganti yang ikut dalam perjalanan. Ini wajib ada jika perjalanan kamu memakan waktu berhari-hari. Karena sopir juga manusia yang butuh istirahat, jangan sampai sang sopir mengantuk karena mengemudi terlalu jauh dan tidak ada penggantinya.

Lihat juga fasilitas yang diberikan oleh bus yang akan kamu gunakan, apakah fasilitas sudah mencukupi untuk perjalanan jauh seperti kursi yang nyaman, AC, Led TV, Lampu Baca, Bagasi dan charger plug in. Karena ini akan sangat mendukung perjalanan wisata kamu.

4. Kebersihan Bus

Kebersihan dan kondisi higienis sangat penting ketika Anda mengajak 50 penumpang di bus. Pastikan ada banyak ruang untuk membuang sampah dan bagasi yang cukup untuk membawa barang serta perlengkapan agar tidak menganggu kenyamanan di dalam bus.

5. Meminta Saran Referensi

Mintalah saran atau referensi dari orang yang sudah sering menyewa bus. Jika tidak ada saran dari teman, kamu bisa menggunakan salah satu cara untuk mencari referensi online dengan mengecek review di sosial media mereka secara langsung.

6. Tanyakan Rencana Darurat

Setiap perusahaan harus memiliki rencana yang jelas, ringkas, dan mudah diketahui jika terjadi keadaan darurat. Pastikan rencana itu tersedia untuk perjalananmu,  sehingga kamu akan merasa nyaman dengan cara perusahaan menanganinya.

7. Perhatikan Tarif Sewa

Pastikan untuk memahami semua biaya yang terkait untuk menyewa bus wisata. Kamu pastinya tidak ingin ada tagihan yang tidak terduga muncul di luar anggaran. Jadi alangkah baiknya kamu tanyakan terlebih dahulu apa yang sudah termasuk dalam biaya sewa dan apa saja yang belum masuk dalam tarif sewa bus.

Nah itulah beberapa tips dari kami dalam memilih Bus Pariwisata untuk membawa rombongan. Jika kamu tidak memiliki waktu dan bingung akan menggunakan jasa perusahaan bus yang mana, kamu bisa kontak Bus Ainon Holidays saja yang sudah jelas dan pasti kenyamanannya. Apalagi fasilitas Bus Ainon Holidays sudah sangat lengkap untuk mengantar perjalanan wisata kamu.

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *