Tips Liburan Seru Bersama Rombongan Dengan Bus Pariwisata

Tips Mencegah Mabuk Perjalanan dengan Bus

Tips Mencegah Mabuk Perjalanan dengan Bus – Perjalanan wisata dengan menggunakan bus pasti menyenangkan. Apalagi dalam satu bus isinya teman-teman semua. Baik teman kerja atau teman sekolah. Semuanya bercampur baur untuk satu tujuan, yaitu wisata. Siapa yang nggak mau wisata? Pasti semua mau kan kalau diajak wisata. Wisata dengan menggunakan bus identiknya dengan perjalanan jauh. Di dalam rombongan tersebut pasti ada saja orang yang suka mabuk perjalanan. Terkadang rasa kasian kepada dia pun muncul. Dan mau gimana lagi, namanya juga perjalanan jauh, pasti harus dilakoni dengan segala macam cerita di perjalanan.

Tips Mencegah Mabuk Perjalanan dengan Bus
Tips Mencegah Mabuk Perjalanan dengan Bus

Ada beberapa hal yang berkaitan dengan tips mencegah mabuk perjalanan dengan bus. Sehingga diharapkan dalam perjalanan tidak mengalami kendala hingga sampai tempat wisata dan kemudian bisa bersenang-senang semua. Bagi kamu yang suka mabuk perjalanan, yuk baca artikel ini hingga tuntas.

Tips Mencegah Mabuk Perjalanan dengan Bus

Pastikan Perut Tidak Kosong

Perut kosong adalah salah satu penyebab seseorang mudah merasa mual. Ada baiknya untuk makan terlebih dahulu secukupnya. Jangan juga berlebihan. Waktu terbaik untuk makan adalah sekitar 30 menit hingga 1 jam sebelum keberangkatan. Sehingga perut sudah beradaptasi dengan makanan yang masuk dari mulut.

Membawa Minyak Angin atau Minyak Aromaterapi

Hal yang penting dibawa selama perjalanan wisata dengan bus adalah minyak angin atau minyak aromaterapi. kedua minyak tersebut merupakan senjata ampuh yang harus dibawa dalam setiap perjalanan. Gunakanlah minyak tersebut saat kamu merasa mual. Dengan menghirupnya kamu akan merasa tenang dan rasa mual pun akan hilang. Jika masih dirasa kurang, kamu bisa mengolesi minyak tersebut ke badan kamu khususnya di bagian perut dan pusar.

Melihat ke Luar Jendela

Melihat segala aktifitas di luar bus merupakan salah satu cara terbaik untuk mengatasi rasa mual dan pusing. Bagi kamu yang jenuh dan bosan, cara ini merupakan cara yang simpel untuk mengatasinya. Kamu bisa menikmati setiap perjalanan untuk sampai ke tempat wisata.

Jangan Membaca atau Bermain Gadget Terlalu Lama

Perjalanan yang panjang memang melelahkan. Tetapi kamu akan jauh lebih melelahkan jika dalam perjalanan kamu menjadi mabuk. Sehingga hal tersebut alangkah baiknya untuk dihindari. Membaca dan bermain gadget untuk awal mula merupakan hal yang menyenangkan. Tetapi jika penggunaannya terlalu lama, akan membuat kamu merasa pusing dan mual.

Ngobrol dengan Teman Sebangku

Ngobrol merupakan salah satu cara lain untuk mengusir rasa bosan selama perjalanan. Kamu bisa mengobrol membahas apapun yang cocok dengan teman sebangkumu. Sehingga hal tersebut bisa berjalan lama tanpa kamu rasa sudah sampai tempat tujuan.

Istirahat atau Tidur

Tidur adalah cara mudah mengatasi rasa mual dalam perjalanan. Tidur di dalam bus akan mengatasi rama bosan ketika kamu merasa kenapa nggak sampai-sampai. Apalagi di perjalanan mengalami kemacetan. Akhirnya mau nggak mau harus ikut antri untuk bisa melewati kejadian tersebut di depan.

Demikianlah beberapa tips mencegah mabuk perjalanan bagi kamu yang akan melakukan perjalanan wisata menuju tempat wisata yang kamu inginkan. Bagi kamu yang ingin melakukan perjalanan wisata, kamu bisa menghubungi Ainon Holidays yang siap mengantarkanmu kemana saja dan kapan saja kamu dan rombongan inginkan.

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *