Tips Menggunakan Masker Kain untuk Mencegah Tertular Covid-19

Tips Menggunakan Masker Kain untuk Mencegah Tertular Covid-19

Tips Menggunakan Masker Kain untuk Mencegah Tertular Covid-19 – Saat ini wabah covid-19 atau virus corona ini sudah menyebar ke seluruh penjuru bumi. Sehingga setiap negara mulai berlomba-lomba untuk menyelamatkan warganya masing-masing dengan peralatan dan perlengkapan medis yang mereka miliki masing-masing. Di negara kita Indonesia, setiap warga negara wajib menggunakan masker ketika keluar rumah. Hal ini bertujuan untuk mengurangi tingkat penularan virus corona yang memang secara pandangan mata tidak bisa terlihat langsung. Sehingga setiap orang dalam menjaga dirinya harus melakukan beberapa aturan yang telah di tetapkan oleh kementrian kesehatan bahkan sampai WHO. Salah satunya adalah dengan menggunakan masker.

Tips Menggunakan Masker Kain untuk Mencegah Tertular Covid-19
Tips Menggunakan Masker Kain untuk Mencegah Tertular Covid-19

Dahulu ketika awal kemunculan virus corona, warga masyarakat berlomba-lomba dalam membeli masker medis. Hal tersebut biasanya digunakan untuk digunakan pribadi dengan keluarganya. Hal ini memicu kelangkaan masker medis. Akhirnya para medis menjadi kebingungan dalam mencari perlengkapan APD (Alat Pelindung Diri) khususnya masker. Dari sinilah kemudian muncul kebijakan dari pemerintah untuk tidak membeli masker medis, dan mempersilahkan masyarakat untuk mengganti dengan menggunakan masker kain. Walaupun sebenarnya masker kain tidak bisa seefektif masker medis. Nah, apakah kamu sudah tau bagaimana menggunakan masker kain yang baik dan benar? Yuk baca tips menggunakan masker kain yang akan diulas dibawah ini.

Tips Menggunakan Masker Kain untuk Mencegah Tertular Covid-19

  • Pilih masker kain yang sesuai dengan ukuran wajah dan dapat menutup mulut, hidung dan dagu.
  • Cuci tangan sebelum menggunakan masker, kemudian kenakan masker pada wajah dan selipkan talinya pada telinga atau talikan di bagian belakang kepala.
  • Ketika masker digunakan, dilarang memegang masker. Jika ingin memperbaiki posisi masker, cuci tangan terlebih dahulu untuk mengurangi kemungkinan terkena virus.
  • Setelah menggunakan, lepas masker tanpa harus memegang bagian depan masker. Cukup lepaskan talinya dan kemudian cuci dengan detergen.
  • Cek kondisi masker apakah dalam keadaan baik atau robek atau rusak. Jika dalam keadaan baik, silahkan bisa digunakan.

Demikianlah beberapa tips menggunakan masker kain yang baik dan benar. Semoga kita semua terjaga dari serangan virus corona. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan masker yang baik dan benar. Semoga pula wabah virus ini segera berakhir, sehingga setiap orang bisa kembali kepada rutinitas hariannya dan kamu bisa jalan-jalan lagi bersama Ainon Holidays.

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *