Tips Mudik Bagi Ibu Hamil

Tips Mudik Bagi Ibu Hamil

Tips Mudik Bagi Ibu Hamil – Di musim mendekati lebaran ini, pasti akan ada banyak orang yang menginginkan untuk mudik. Tidak terkecuali ibu-ibu yang sedang  hamil. Biasanya ibu muda masih suka ikut suami untuk mudik apalagi ke rumah orang tuanya sendiri. Siapa coba yang tidak kangen sama orang tua masing-masing?  Pasti kamu juga kangen mudik bertemu orang tua maupun keluarga besar khan? Nah, hal tersebut tidak bisa dipungkiri lagi sich, kenapa? Karena sudah sewajarnya ketika sudah tidak lama bertemu, ada rasa kangen yang timbul dalam hati untuk bertemu. Walaupun di jaman sekarang ini sudah terdapat aplikasi yang bisa video call tetapi tetap saja, pertemuan secara fisik akan lebih menentramkan hati. Setuju?

Tips Mudik Bagi Ibu Hamil
Tips Mudik Bagi Ibu Hamil

Bagi kamu yang sedang hamil, alangkah baiknya untuk membaca tips mudik bagi ibu hamil yang satu ini. Tips mudik ini telah dirangkum oleh tim Ainon Holidays supaya kamu para wanita hamil bisa tetap mudik dengan aman dan sehat semuanya. Penasaran apa saja yang akan dibahas? Yuk lanjutkan membacanya.

Tips Mudik Bagi Ibu Hamil

Gunakan Pakaian dan Alas Kaki yang Nyaman

Mudik bukan hanya kebutuhan kamu seorang. Jutaan orang pun ingin melakukan mudik juga bertemu dengan orang terkasih di kampung halaman. Sehingga suasana desak-desakan atau macet-macetan sudah menjadi  hal yang lumrah ketika kamu menemuinya di jalan. Oleh karena itu, alangkah baiknya kamu mempersiapkan diri dengan menggunakan pakaian dan alas kaki yang nyaman dan tidak menyiksa. Kenapa? Karena dengan menggunakan pakaian dan alas kaki yang nyaman akan memudahkan kamu dalam bergerak dan memberikan rongga untuk terjadinya sirkulasi udara dengan baik.

Mintalah Pengemudi untuk Melewati Jalan yang Tidak Berlubang atau Bergelombang

Jalan berlubang dan bergelombang akan membuat sang ibu hamil merasa tidak nyaman. Apalagi ketika hamil besar. Pastinya hal tersebut akan membuat kamu akan merasa tersiksa. Alangkah baiknya untuk meminta dengan baik secara terus terang untuk dapat melewati jalan yang halus dan tidak bergelombang. Kalaupun memang harus melalui jalan tersebut, diharapkan bisa lebih berhati-hati (pelan-pelan) ketika menemui jalan yang seperti itu.

Istirahatlah Jika Merasa Mual

Jika kamu menggunakan kendaraan pribadi akan lebih mudah dan leluasa dalam beristirahat di jalan ketika kamu merasa mual. Hal ini biasanya terjadi ketika melintasi jalan yang berbukit dan berliku. Sehingga hal tersebut sebagai pemicu rasa mual meningkat bagi ibu hamil. Mungkin sebelum hamil, kamu sudah terbiasa dengan medan yang seperti itu, tetapi memang tidak bisa dipungkiri lagi ketika ibu hamil itu lebih sensitif ketika bertemu dengan apapun.

Demikianlah beberapa tips mudik bagi ibu hamil yang telah berhasil dirangkum oleh tim Ainon Holidays. Semoga bagi kamu yang sedang hamil dan ingin mudik, bisa selamat sampai dengan kampung halaman dan sehat pula ketika balik ke tempat tinggal.

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *