hidden

Tips Murah Keliling Jakarta

Jakarta sebagai ibu kota Indonesia memag memiliki daya tarik tersendiri. Nggak heran jika banyak orang ingin bertandang ke Jakarta. Nah buat kalian yang suka traveling, Jakarta juga menyimpan banyak destinasi wisata asyik dan murah lho.

 

Tapi banyak nih yang beranggapan biaya hidup di Jakarta mahal. Begitu juga jika mengunjungi tempat-tempat wisata di kota yang dulu bernama Batavia ini dibutuhkan biaya yang nggak sedikit. Untuk membayar akomodasi serta jelajah kuliner saja, wisatawan perlu mempersiapkan sejumlah uang yang cukup besar.

 

Tapi, nggak semua tempat di Jakarta itu menguras kantong kok. Yang penting bagaimana kamu punya strategi yang bisa disiasati agar bisa berkelana di Jakarta dengan hemat. Nah buat kamu yang harus menggunakan transportasi udara menuju Jakarta, nggak ada salahnya mencari promo tiket pesawat. Berikut beberapa tips yang perlu dicoba.

 

  1. Susun itinerary dengan baik

Untuk mengunjungi sebuah destinasi wisata kamu mesti menyusun itinerary yang jelas. Maklum masing-masing perjalanan itu unik. Jadi, susunlah rencana perjalanan berdasarkan kebutuhan serta kemampuan, baik dari segi tenaga maupun dana yang tersedia. Nah buat kamu yang belum pernah berkunjung ke Jakarta, datangi saja beberapa tempat wisata populer yang merupakan landmark kota, seperti Monas atau Kota Tua.

 

  1. Memilih destinasi wisata yang murah

Biasanya budget kita banyak terkuras wisata untuk membayar biaya masuk ke objek wisata. Nah untuk itu, kita perlu memilah objek wisata dengan biaya yang murah. Misalnya seperti beberapa di bawah ini.

Monumen Nasional Monas – gratis, akan dikenakan tarif Rp 15.000, ketika kamu ingin naik ke puncak / cawannya.

Museum Sejarah Monas – tarif Rp 10.000,

Perpustakaan Nasional RI – gratis,

Museum Nasional Indonesia (Museum Gajah) – tarif Rp 5.000,

Gedung Arsip Nasional – gratis.

Museum Bank Indonesia – tarif Rp 5.000,

Museum Bank Mandiri – tarif Rp 1.000,

Kota Tua Jakarta (Old Batavia) – gratis,

Taman Kalijodo – gratis.

 

Nah selain itu, kita juga dpat menghemat budget dengan memilih moda transportasi yang bisa dipakai utuk bersama-sama dengan rute yang sama. Nah Ainon Holidays bisa jadi partner jalan-jalan terbaikmu.

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *