Tips Penting Naik Bus Pariwisata Dengan Balita

Tips Penting Naik Bus Pariwisata Dengan Balita

Bus Pariwisata bisa jadi opsi transportasi liburan murah dan nyaman. Namun jika naik bus pariwisata bersama anak balita, setidaknya ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan. Jangan sampai si buah hati masuk terkena angin atau mabuk darat. Naik bus pariwisata bareng si buah hati bisa jadi agenda traveling yang menyenangkan. Agar perjalanan lancar, simak hal-hal berikut ini.

1. Bawa minyak kayu putih dan obat-obatan

Hal terpenting saat naik bus bareng si buah hati adalah obat-obatan pribadi dan minyak kayu putih. Pilihlah bus yang menggunakan AC sehingga anak tidak terkena angin malam. Obat anti mabuk darat juga penting dibawa, belilah yang khusus anak-anak.

2. Si kecil di dekat jendela

Saat memilih tempat duduk, pastikan anak Anda duduk di dekat jendela. Ini membuatnya nyaman karena tidak bersinggungan langsung dengan gang tempat penumpang lain berlalu-lalang. Duduk di dekat jendela juga membuat si kecil sumringah karena bisa melihat pemandangan di luar.

3. Sweater dan kaus kaki

Pastikan selama perjalanan, anak tidak merasa kedinginan. Bawalah sweater atau baju hangat, serta kaus kaki agar kakinya tetap hangat. Jika si buah hati mudah kedinginan, bawa juga syal untuk menghangatkan lehernya.

4. Air mineral dan camilan

Selain baju hangat, air mineral dan camilan juga penting dibawa. Ini menjaga agar anak tidak dehidrasi atau mendadak lapar saat di perjalanan. Bawalah camilan sehat dan mengenyangkan seperti biskuit dan wafer, juga susu kotak yang praktis dibawa.

5. Minimalisir tidur siang

Tidur siang memang penting bagi anak. Namun jika kamu berniat naik bus perjalanan jauh, ada baiknya minimalisir jam tidur siang si kecil. Ini agar pada malam hari, si buah hati tidak terlalu aktif dan memilih beristirahat. Pastikan bangku dan posisinya nyaman untuk tiduran.

6. Bawa buku cerita

Tak sedikit anak yang rewel saat naik bus malam. Untuk menenangkannya, bawalah buku cerita dan bacakan sebelum tidur. Bawalah buku cerita yang berwarna dan disenangi si buah hati. Ini menjaganya agar tetap tenang dan lebih mudah tertidur.

Nah itulah tips naik bus pariwisata bersama balita yang bisa kamu terapkan saat akan melakukan travelling.

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *