Tips Perjalanan Dinas dengan Bus Pariwisata

Tips Perjalanan Dinas dengan Bus Pariwisata – Melakukan perjalanan dinas memang sudah menjadi kebiasaan bagi para pekerja. Apalagi yang memiliki segmen pasar di luar kota. Pasti akan sering melakukan perjalanan dinas ke luar kota. Jika hanya satu atau dua orang bisa sih melakukan kunjungan dengan menggunakan sepeda motor ataupun mobil. Tetapi jika melakukan perjalanan dinas dengan banyak orang? Pasti akan kerepotan jika menggunakan mobil. Pastinya solusi terbaik adalah dengan menggunakan bus. Nah, pertanyaannya sekarang adlah bagaimana melakukan perjalanan dinas bersama dengan menggunakan bus pariwisata yang aman, nyaman, dan memuaskan? Mungkin hal tersebut perlu kamu ketahui sebelum melakukan perjalanan tersebut. Yuk mari lanjutkan membacanya.

Tips Perjalanan Dinas dengan Bus Pariwisata
Tips Perjalanan Dinas dengan Bus Pariwisata

Tips Perjalanan Dinas dengan Bus Pariwisata

Merencanakan Acara Perjalanan

Sebelum melakukan perjalanan dinas, alangkah baiknya untuk memastikan dalam perjalanan tersebut akan berkunjung ke mana saja. Apakah hanya kunjungan industri, studi banding, dan lain sebagainya. Selain itu, tempat mana saja yang akan dikunjungi itu juga penting. Hal ini berhubungan dengan perkiraan lama kunjungan dan waktu di perjalanan pastinya. Sehingga hal ini sangat penting di bahas terlebih dahulu. Karena jangan sampai di tengah perjalanan ada permintaan kunjungan lain yang tidak sejalan. Hal itu akan lebih merepotkan pastinya.

Survey

Melakukan survey PO (Perusahaan Otobus) itu perlu dan penting. Hal ini bertujuan untuk mengetahui secara detail kendaraan yang nantinya akan dipakai yang dipastikan dengan jumlah tempat duduk yang dibutuhkan. Selain itu, melakukan survey juga berkaitan dengan biaya yang nantinya harus dikeluarkan untuk melakukan perjalanan dinas tersebut. Apakah dana untuk perjalanan sesuai atau tidak. Pastinya setiap orang akan mencari harga yang murah, dengan fasilitas yang lengkap. Walaupun hal tersebut jarang ditemukan, tetapi masih ada yang memberikan hal tersebut.

Pembayaran

Jika kamu sudah memastikan PO mana yang akan kamu gunakan jasa perjalanannya, kamu harus melakukan pembayaran. Baik dilakukan dengan pembayaran cash atau transfer. Atau harus lunas maupun sistem DP. Semua harus diketahui sejak awal. Sehingga tidak ada permasalahan di kemudian hari. Dalam melakukan pembayaran, perlu dipastikan bahwa kamu harus menerima kwitansi pembayaran. Sehingga hal tersebut sebagai bukti bahwa kamu telah melakukan pembayaran tersebut. Hal ini bertujuan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Saat Perjalanan

Sebelum melakukan perjalanan dinas tersebut, alangkah baiknya kamu isi perut terlebih dahulu. Jika kamu termasuk orang yang suka mabuk perjalanan, siapkanlah kantong plastik sendiri atau mungkin perlu obat yang bisa membantu untuk tidak mabuk. Ada beberapa obat yang memang dijual bebas dan untuk umum bagi kamu yang suka mabuk perjalanan. Pastikan di dalam bus untuk tetap tenang dan nikmati setiap perjalanan tersebut.

Demikianlah beberapa tips perjalanan dinas dengan bus pariwisata. Semoga perjalanan tersebut dapat menyenangkan dan mendapatkan apa yang telah menjadi keinginannya. Bagi kamu yang ingin melakukan perjalanan dinas dengan menggunakan bus pariwisata, kamu bisa menghubungi Ainon Holidays yang siap mengantarkanmu kemana saja dan kapan saja kamu inginkan.

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *