Sewa Mobil Jakarta

Tips Sewa Mobil Untuk Liburan Keluarga

Sewa mobil adalah pilihan yang tepat bila mau liburan bersama keluarga. Namun sebelum kamu menyewa sebuah kendaraan, ada beberapa tips yang perlu kamu perhatikan. Mulai dari reputasi perusahaan persewaan mobil sampai kondisi kendaraan yang perlu kamu ketahui. Berikut ini beberapa daftar tips yang bisa kamu terapkan.

Pilih Rental Mobil Terpercaya

Banyak orang yang terkena tipu saat menyewa mobil. Sebagai contoh mereka dikenakan biaya tambahan yang tidak wajar untuk kelebihan waktu sewa. Ada pula yang tiba-tiba menemukan kerusakan di badan mobil dan meminta untuk menggantinya, padahal mereka mengendari mobil dengan aman-aman saja. Maka dari itu carilah rental mobil yang terpercaya dan terbukti jujur. Kamu bisa mencarinya di internet, biasanya rental mobil yang telah memiliki situs sendiri bisa dipercaya. Atau kamu juga bisa bertanya kepada teman atau kerabat untuk minta rekomendasi tentang tempat menyewa mobil yang aman.

Booking Jauh-Jauh Hari

Jika kamu akan menyewa mobil pada saat liburan, rental mobil manapun pasti akan dibanjiri pelanggan. Oleh karena itu ada baiknya kamu pesan jauh-jauh hari. Namun sebelum itu, tetapkan terlebih dahulu tanggal berapa pastinya kamu akan menyewa mobil. Semakin dekat menuju liburan, harga sewa akan semakin tinggi. Pilihan mobil juga akan semakin sedikit.

Cari Tahu Harga Sewa

Penting bagi kamu untuk mengetahui kisaran harga sewa mobil terlebih dahulu. Harga sewa di kota besar dan kota kecil pastinya akan berbeda. Mengetahui harga sewa mobil akan memudahkanmu untuk mengelola anggaran liburanmu.

Berapa Lama Penyewaan

Hal penting yang harus kamu ketahui berapa lama penyewaan atau durasi sewa, karena setiap daerah akan berbeda-beda. Sebagai contoh dikota Jogja umumnya lama penyewaan mobil adalah 12 jam, sedangkan di Bali umumnya lama penyewaan mobil adalah 10 jam. Pastikan kamu mengembalikan mobil sebelum habis waktu sewa dan jangan lupa tanyakan berapa tarif tambahan jika melewati batas waktu.

Lepas Kunci

Beberapa perusahaan persewaan mobil biasanya akan memberi dua opsi yang bisa dipilih, apakah mau lepas kunci atau tidak. Ini berarti apakah kamu mau menyetir mobil sendiri atau mau menggunakan driver. “Lepas kunci” alias menyetir sendiri tentu biayanya lebih murah dibandingkan dengan menggunakan driver. Namun jika kamu tak begitu mengenal daerah tersebut, ada baiknya menggunakan jasa supir saja.

Kondisi Kendaraan

Jangan lupa untuk cek terlebih dahulu kondisi kendaraan sebelum kamu bawa pergi. Pastikan tidak ada cacat apa pun pada badan dan bagian dalam mobil. Jika kamu menemukan ada kecacatan, laporkan kepada petugas penyewaan. Cek juga semua fungsi utama mobil mulai dari rem, air, hingga aki mobil. Hal ini berguna untuk menghindari kamu ditipu ketika mengembalikan kendaraan.

Bensin

Banyak rental mobil yang menyewakan kendaraan lengkap dengan bensinnya. Pastikan kamu mengetahui betul mobil yang kamu sewa sudah termasuk apa saja, misal bensin dan supir.

Bayar Lunas

Mayoritas tempat penyewaan mobil menerapkan sistem bayar di muka. Kamu bisa membayarnya langsung ketika melakukan booking kendaraan. Biasanya, rental mobil memberikan diskon jika kamu mengambil opsi ini. Namun pastikan juga jika kamu membatalkan, apakah mereka akan mengembalikan uang yang sudah dibayarkan lunas.

Nah itulah tips yang bisa kamu terapkan sebelum kamu menyewa mobil untuk wisata keluarga. Namun jika kamu tinggal disekitar wilayah Jakarta, kamu tidak perlu bingung untuk mencari rental mobil yang terpercaya. Ainon Holidays selain menyewakan bus untuk pariwisata juga menyediakan kendaraan yang bisa kamu gunakan untuk wisata.

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *