Bus Wisata Rombongan

Tips Supaya Tidak Mabuk di Bus

Tips Supaya Tidak Mabuk di Bus – Ada banyak cara untuk melakukan perjalanan wisata. Ada yang menggunakan kereta api, pesawat, bus, sepeda motor, atau mobil. Semua tujuannya sama, yaitu berlibur menghilangkan kepenatan. Kalau kamu sukanya berwisata dengan menggunakan kendaraan apa?

Untuk skala besar, melakukan perjalanan wisata memang memerlukan kendaraan yang bisa menampung orang banyak. Sehingga nantinya tidak akan merepotkan dalam perjalanan. Salah satunya adalah dengan menggunakan bus. Bus merupakan suatu kendaraan yang memiliki daya tampung yang besar. Sehingga kamu dan teman-temanmu bisa masuk semua dalam satu bus. Sehingga kamu bisa bercengkrama selama perjalanan supaya tidak mabuk dan tidak mudah bosan. Tetapi beda ceritanya ketika seseorang yang mudah mabuk untuk ikut dalam perjalanan wisata dengan bus. Pastinya akan merasa malu dan tidak maksimal dalam melakukan perjalanan wisata. Untuk itu, alangkah baiknya kamu baca tips supaya tidak mabuk di bus. Apa saja tips-tips tersebut? Yuk simak baik-baik ulasannya dibawah ini.

Tips Supaya Tidak Mabuk di Bus
Tips Supaya Tidak Mabuk di Bus

Tips Supaya Tidak Mabuk di Bus

Tidur yang Cukup

Cukup tidur tidak hanya berlaku untuk para pengemudi. Ternyata seorang penumpang pun harus mempersiapkan diri sebelum berangkat. Persiapan tersebut salah satunya adalah tidur yang cukup. Hal ini bertujuan supaya dalam perjalanan fisikmu akan tetap fit. Selain itu, cukup tidur juga bisa mengurangi rasa mual dan pusing ketika berada di atas bus. Sehingga bagi kamu yang suka mabuk atau mual dalam perjalanan darat, usahakan sebelum berangkat kamu harus tidur terlebih dahulu.

Wajib Makan

Wisatawan yang akan melakukan perjalanan wisatanya harus makan dulu sebelum berangkat. Hal ini untuk mengatasi supaya perut tidak kosong. Dan kamu memiliki energi yang cukup untuk melakukan aktifitas. Selain itu makan sebelum berangkat akan membuat perut tidak dalam keadaan kosong, sehingga bisa mengurangi kemungkinan terjadinya mual. Hindari makanan yang berlemak ketika akan melakukan perjalanan wisata. Karena dengan mengkonsumsi lemak, rasa mual pun akan mudah muncul ketika dalam perjalanan.

Hindari Tempat Duduk Sekitar Roda

Supaya tidak mabuk darat saat mengendarai bus dalam perjalanan wisatamu, pemilihan tempat duduk cukup menentukan. Kamu bisa memilih tempat duduk terbaik, yaitu di bagian tengah bus. Usahakan kamu bisa memilih kursi di bagian tersebut ya. Kenapa? Karena di bagian tersebut kamu tidak akan merasakan goncangan yang besar dibandingkan dengan berada di tempat duduk atas roda. Karena goncangan yang keras akan membuat kamu mudah mual dan pusing akan muncul.

Duduk Samping Jendela

Duduk di samping jendela merupakan salah satu pilihan untuk kamu yang suka mual. Hal ini menjadikan kamu bisa melihat pemandangan luar dengan jelas. Atau lebih baik lagi jika kamu bisa dapat tempat duduk yang depan sendiri. Karena kamu bisa melihat pemandangan depan atau samping dengan lebih luas. Jangan lupa, hindari untuk melihat obyek yang dekat. Karena hal tersebut akan membuat kamu mudah pusing.

Demikianlah beberapa tips supaya tidak mabuk di bus. Semoga dengan artikel ini akan membuat kamu lebih nyaman dalam berwisata dengan bus. Jangan lupa, untuk berwisata dengan bus, percayakanlah kepada Ainon Holidays. Pelayanan yang ramah, armada yang selalu prima akan kamu jumpai di Ainon Holidays. Buktikan sendiri dengan menghubungi admin kami disini.

1 Comment

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *